SMBF MOJOKERTO DAN HnR SF SBY BAWA BENDERA DUTA KING BOLO DEWO II GRESIK

PIALA BONDOWOSO #4

Tai Tzu Ying Tebar Pesona di Tengah Kepungan LB Konslet, Andre Kembalikan Performa MB Giras

Dua tim yang berasal dari Mojokerto (SMBF) dan Surabaya (HnR SF), bersatu mengusung duta King Bolo Dewo II Gresik di even Piala Bondowoso (17/2). Dua gaco andalan ke dua tim ini yaitu LB Tai Tzu Ying dan MB Giras, berhasil tampil stabil kendati belum berkesempatan mencicipi podium puncak.

Kemasan menarik yang digarap oleh Koloni Production di even Piala Bondowoso, mampu menyedot perhatian dari kicaumania Surabaya dan Mojokerto. Salah satunya rombongan yang mengusung duta King Bolo Dewo II. Memboyong beberapa gaco adalannya di kelas love bird, murai batu dan cucak hijau, total ada 7 tropi yang berhasil di koleksi oleh gabungan punggawa HnR dan SMBF ini

 

 

MR HERU ALFA'S DAN PUTRANYA RIFKY SANG PEMILIK LB TAI ZYU YING

 

Yang paling banyak menyumbangkan tropi untuk duta King Bolo Dewo II, adalah love bird Tai Tzu Ying besutan Mr. Heru Alfa’s dan putranya Rifky dari HnR Surabaya. Love bird josan yang berkarakter fighter ini, tampil ngotot untuk mengimbangi lawan-lawannya yang mayoritas berkarakter konslet seperti Dewi Sri, Kustono, Bhatara dan Denjaka.

Memiliki kelebihan durasi di atas satu menitan, Tai Tzu Ying juga sangat rajin mengumbar kekeannya tersebut dengan volume kasar dan tembus. Turun di semua sesi, Tai Tzu Ying buktikan kesetabilannya meski harus puas jadi spesialis runner up.

“Gak nyesel jauh-jauh ke Bondowoso, karena rasa kepuasan main di even ini mas. Meski gak berkesempatan meraih juara 1 karena lawan-lawannya memang love bird nasional, dengan melihat perform dan kesetabilannya Tai Tzu Ying, saya sudah sangat bangga. Minggu depan saya bawa Tai Tzu Ying ke KLI Cup Probolinggo. Semoga saja disana bisa semakin gila lagi kerjanya,” pungkas Mr. Heru Alfa’s yang dikenal sebagai penggerak cendet mania di Surabaya ini.
 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK & LEMANS di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3335.5126 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

Perlu di ketahui, Tai Tzu Ying adalah love bird yang sudah langganan naik podium di kawasan Surabaya dan sekitarnya. Paruh bengkok yang didapat Mr. Heru dan Rifky dari pemberian kerabatnya ini, dikenal sebagai penjegal love bird-love bird konslet berkat durasi dan jeda rapatnya.

Oleh sebab itu, HnR SF sangat optimis untuk turun di KLI Cup Probolinggo besuk membawa Tai Tzu Ying. “Besok di KLI kan ada kelas fighter dan bebas. Saya coba turunkan anak kesayangan keluarga kami ini di dua kelas tersebut,” kata Rifky mewakili sang bapak.

Selain Tai Tzu Ying dari HnR SF Surabaya yang menyumbang banyak gelar untuk Duta King Bolo Dewo II Gresik, gaco dari SMBF Mojokerto ada murai batu Giras milik Andre yang juga berkontribusi banyak. Dari semua kelas  yang dilakoni Goras, tak sekalipun murai batu hasil breeding Andre sendiri ini mengalami kekalahan.

Ahli membawakan materi lagu yang diidolakan juri, seperti cililin, kenari, tengek dan kekean love bird berdurasi panjang, Giras juga mahir memikat juri dengan gaya aktif ngeplay ekor lenturnya. Diberkahi volume lantang, memudahkan juri untuk mendengarkan lantunan lagu yang dibawakan Giras kendati dipantau jarak jauh.

 

TEBUS KEMBALI MB GIRAS ANDRE BAWA PULANG KEMENANGAN DI BONDOWOSO

 

“Alhamdulillah masih bisa bersaing meski kurang maksimal kerjanya. Mungkin efek perjalanan yang cukup jauh, jadi Giras terlihat kecapekan. Apalagi burung ini baru saya tarik kembali ke tangan saya dari teman saya yang membelinya waktu masih anakan,” kata Andre kepada burungnews.

Ternyata Andre tarik kembali Giras dari teman satu timnya, bukan karena si pembeli kecewa, justru karena Andre kepincut dengan penampilan Giras saat turun di gelaran PBI King Of Mojopahit Desember tahun lalu. Prestasinya pun stabil, tak salah jika Andre menarik kembali dengan harga yang berlipat-lipat ganda dari harga belinya dulu. “Buat penerus trah dari kandang breeding saya mas. Giras ini persis gaya mainnya dengan bapaknya dulu,” tandas pemuda asal Mojokerto ini.

Dengan membawa banyak kemenangan di Bondowoso, dua tim yang tergabung dalam Duta King Bolo Dewo Gresik ini akan kembali turun bersama di KLI Cup Probolinggo besuk. “Masih ada 2 bulan kami untuk galang dukungan mas. Karena even Bolo Dewo II Gresik tanggal 3 April bertepatan dengan hari libur nasional. Besok InsyAllah lebih banyak lagi duta Bolo Dewo yang ke KLI Probolinggo,” tegas Andre.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA PIALA BONDOWOSO, KLIK DI SINI

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: piala bondowoso

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp