(1)WAKIL BUPATI BP IRWAN BACHTIAR BERI SAMBUTAN DI EVEN PIALA BONDOWOSO

PIALA BONDOWOSO #1

Tembus 1.130 Peserta, Akan Dijadikan Even Tahunan Kota Monumen Gerbong Maut

Gelaran Piala Bondowoso yang dihelat di Alun-Alun kota Bondowoso pada Minggu (17/2) tak disangka akan dihadiri 1.130 kontestan dari berbagai daerah di pulau Jawa. Menggunakan EO Radjawali Indonesia (RI), even ini dibuka langsung oleh Bp. Irwan Bachtiar selaku Wakil Bupati Bondowoso.

Dalam sambutannya sebelum acara dimulai, Pak Wakil Bupati menyampaikan banyak terimakasih atas kedatangan para penghobi kicaumania ke kota Bondowoso. Selain itu, beliau juga menyampaikan jika gelaran ini sukses, Piala Bondowoso akan dijadikan even tahunan sebagai salah satu gelaran khas kota yang dikenal tapenya ini.

 

 

BP ANDIKA LAKSANA KETUA BMI DPC BONDOWOSO

 

“Saya sangat mendukung gelaran lomba burung berkicau seperti ini. Karena otomatis mengenalkan nama Bondowoso ke masyarakat luas. Dari segi pariwisata yang saat ini Bondowoso memiliki banyak lokasi untuk berwisata, juga secara tidak langsung terpromosikan. Jika even ini berjalan lancar, pemerintah pastinya mendukung untuk dijadikan even tahunan. Minta kerja samanya untuk panitia dan juri, agar bertugas secara fair play. Untuk peserta, mohon menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan. Selamat bertanding, jadilah jawara sejati,” kata Bp. Irwan Bachtiar.  

Diprakarsai oleh organisasi BMI (Banteng Muda Indonesia) DPC Bondowoso yang diketuai oleh Bp. Andika Laksana dan didukung DPP BMI Pusat, even ini memang bertujuan untuk mengenalkan Bondowoso ke masyarakat luas. Terlihat dari tajuknya  saja “Piala Bondowoso”, sangat kental sekali sebagai ikonik kota yang juga dikenal Monumen Gerbong Mautnya ini.

 

PIALA BONDOWOSO AKAN DIJADIKAN EVEN TAHUNAN

 

“Bondowoso ini kota yang jarang dilewati, karena lokasinya ada di tengah-tengah antara Jember dan Situbondo. Oleh sebab itu, lewat gelaran ini selain untuk mempererat silaturahmi, juga untuk mengenalkan Bondowoso ke masyarakat Indonesia. Terutama dibidang pariwisata,” pungkas Bp Andika Laksana.

Memilih Kris Samurai sebagai ketua pelaksana untuk mengemas lomba oleh Bp. Andika Laksana, adalah pilihan yang sangat tepat. Dimana Kris Samurai memang sudah dikenal ahlinya dalam mengemas lomba berskala nasional. Benar saja, hanya dengan 30 sesi yang digelar, peserta tembus hingga diangka 1.130 peserta. Dan nyaris semua kelas, terisi penuh peserta hingga larut malam.

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

 

Perlu diakui, dalam gelaran ini memang tidak berlangsung dengan mudah dan lancar. Ada beberapa sesi terjadi protes dari segelintir pemain. Tapi berkat kesigapan serta sepak terjang dari punggawa RI yang bertugas, semua protes dan pertanyaan dari peserta, mampu dikendalikan dengan penjelasan yang bijaksana dan bisa diterima oleh peserta. Sehingga peserta tetap setia turun hingga akhir acara.

“Semua gelaran memang tidak bisa dihindarkan dari protes peserta. Tapi saya sebelumnya sudah meminta kepada juri yang bertugas, untuk bisa memberikan penjelasan kepada peserta yang bertanya. Alhamdulillah semuanya mengaku puas dengan penjelasan juri. Terbukti kan, peserta tetap setia hingga acara selesai,” ungkap Kris Samurai.

 

KRIS SAMURAI SUKSES GELAR PIALA BONDOWOSO

 

Hal menarik dari gelaran ini yang membuat peserta enggan pergi, salah satunya dari doorprize yang diundi di akhir gelaran. Total ada uang tunai sebesar 15 juta dijadikan doorprize, dan ada banyak barang elektronik seperti TV, dispenser, setrika dan banyak yang lain disediakan untuk doorprize. “Doorprize itu semuanya dari sponsor yang mendukung even ini,” jelas Kris Samurai.

Di even kali ini, kenari Sang Maestro andalan Oki dari DKS 86 BC dari Jember, mampu memuncaki podium di kelas Radjawali setelah bertarung snegit dengan Play Maker milik Dedy TB. Tampil ngedur nyaris tanpa ngetime membawakan lagu standard cengkok berdurasi panjang, Sang Maestro berhasil menghipnotis juri dengan gayanya yang gela gelo. Didukung oleh volumenya yang tembus, semakin menasbihkan kenari mungil ini adalah kenari langganan juara di even nasional.

 

KN SANG MAESTRO TETAP JADI UJUNG TOMBAK DKS 86 BC

 

Sebelumnya di sesi BMI DPC, kenari mungil ini harus puas bertengger di podium 6. Yang mana di kelas BMI DPC, lawan beratnya yang juga berasal dari Jember yaitu Mantan Pejabat polesan Bagong, menjadi sang jawara diikuti Play Maker di podium 2. “Alhamdulillah turun 3 sesi masih bisa mengisi daftar juara. Semoga besok di KLI Probolinngo bisa membawa pulang hasil yang lebih baik,” kata Oki DKS.

Cendet Prisai salah satu gaco papan atas andalan Bajiel dari Tapen Raya, juga membawa pulang hasil yang membanggakan. Cendet yang bersinar di even Sumber Pucung Malang tahun lalu ini, sukses memuntahkan segala materi andalannya dengan gaya satu titik membentuk angka satu. Turun 2 sesi, Prisai mampu memboyong 2 tropi sebagai juara 1 di sesi Radjawali, dan juara 3 di BMI DPC.

 

CENDET PRISAI KEMBALI SIAP LAHAP EVEN NASIONAL

 

Lawan yang menumbangkan Prisai di sesi BMI DPC adalah Sadis besutan Mahesa dari Sydrum Semar SF Bandung dan Superman gaco andalan Dedy Bedors duta NzR Jember. Tapi Prisai mampu membalas Sadis dan Superman di sesi Radjawali. Sehingga memaksa cendet dari Bandung dan Jember ini merasakan posisi juara 3 dan 4. “Prisai sudah pulih. Saatnya berpetualang di even akbar lagi,” tandas Bajiel yang memang dikenal pengorbit cendet dari blok timur ini.

Banjir dukungan, Ferry FJT dari Jember, dinobatkan sebagai peraih juara umum kategori single fighter (SF) dalam even ini. Sosok yang dikenal low profil ini, memang kembali gencar turun berlaga bersama beberapa gaco lawasnya yang kembali on fire.

 

FERRY FJT SABET JUARA UMUM SF

 

Selain itu, kembalinya Ferry FJT turun ke lapangan, juga untuk berburu amunisi untuk memperkuat dirinya berlaga di even-even akbar kedepan.

Sedangkan peraih juara umum BC, GS BC yang dimotori Basid berhasil mengumpulkan poin tertinggi yang sulit terkejar oleh tim-tim yang lain. Poin viral keberhasilan GS BC, didapat dari prestasi love bird Dewi Sri andalan Abah Yusuf Malang yang menggondol tropi juara 1 1 1 3.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA PIALA BONDOWOSO, KLIK DI SINI

 

GS BC JUARA UMUM BC

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

TOKOH KICAUMANIA BONDOWOSO BERKUMPUL DI GELARAN PIALA BONDOWOSO

 

ANTUSIAS KICAUMANIA TAK SURUT HINGGA LARUT MALAM

 

PERAIH DOORPRISE UTAMA

KATA KUNCI: piala bondowoso

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp