PIALA BANYUMAS AWARD – 15 OKTOBER

Kontestan Lintas Blok Merapat, Ir. Rusli Siap Pantau dan Colok

Animo kicaumania menyambut digelarnya Piala Banyumas Award, intensitasnya terus meningkat. Tak hanya kicaumania dari blok tengah, kicaumania dari lintas blok juga siap hadir. Salah satunya Ir. Rusli dari Bogor. Siap memantau dan nyolok burung incarannya.

Piala Banyumas Award yang akan dihelat hari ini, Minggu 15 Oktober 2023, dipastikan meriah. Sejumlah kicaumania hingga tokoh listas blok memastikan hadir. Tak semuanya hendak jadi peserta. Ir. Rusli dari Bogor misalnya, secara khusus hendak memantau dan berburu jagoan.

Dari pengalamannya, dari kawasan Banyumas ini kerap muncul jago-jago prospek yang berpotensi besar meledak. Itulah alasan kenapa beliau meluangkan waktu jauh-jauh datang, ikut serta mensukseskan gelaran dari Ronggolawe Nusantara DPW Purbamas.

 

 

 

MB TOMPEL MENERIMA HADIAH JUARA 1, LANGSUNG DARI DANDIM BANYUMAS

 

Ir. Rusli dari Bogor bahkan merasa perlu hadir lebih awal. Kamis 12 Oktober, sudah sampai di kota Purbalingga. Sebelum menghadiri Piala Banyumas Award, Ir. Rusli menyempatkan berkunjung ke markas Vas BF Purbalingga, farm milik Eko. “Suatu kehormatan kembali dikunjungi bapak Ir. Rusli, ini menjadi penyemangat saya yang akan punya even besar,” ucap Eko Vas BF.

Bekti yang bertugas sebagai tiket box, menginformasikan kalau pesanan tiket terus mengalir. Sejumlah kelas, stok tiket makin menipis. “Alhamdulillah, H-1 masih banyak yang memesan tiket. Tak hanya kontestan lokal, kontestan dari berbagai kota juga menyerbu pesanan tiket. Kebanyakan yang dipesan merupakan tiket tambahan,” tutur Bekti.

Keberadaan tiket atau kelas tambahan, menunjukkan dan membuktikan antusiasme itu memang benar adanya, bukan mengada-ada. Selain perkembangan dunia hobi burung di eks Karesidenan Banyumas, Kedu, Pantura, ini juga tak lepas kinerja yang baik dari para pengrus Ronggolawe Nusantara DPW Purbamas, yang menggelar event ini.

Eko Vas BF selaku ketua DPW Ronggolawe Nusantara Purbamas, mengaku persiapan Piala Banyumas Award sudah siap 100%. Eko berharap, dengan digelarnya Piala Banyumas Award yang menyuguhkan 2 lapangan, akan membawa berkah bagi banyak orang. Baik itu kicaumania, penangkar burung, pedagang pernak-pernik hobi burung, dan masyarakat sekitar Alun-Alun Banyumas.

Dodi Ableh pemilik murai batu Tompel yang pekan lalu baru menuai juara 1 kelas Dandim tiket 1 juta di even Piala Dandim 0701 Banyumas, memastikan hadir dan menurunkan kembali gacoannya. Tompel saat ini masih dirawat dan menjalani pemasteran di Hanum Trotol School Purwokerto, maka Ian Hanum siap mengawalnya.

Tompel, merupakan burung ternakan Ian Hanum. Sudah resmi dipinang dan jadi milik Dodi Ableh, namun Tompel masih dipercayakan kepada Ian Hanum untuk memolesnya. Dari pastol, Tompel sudah berprestasi. Even Piala Bupati Banyumas tahun 2022, dilalui Tompel dengan raihan juara 1.

Setelah Ian Hanum melihat kinerja Tompel dengan raihan prestasi atas, maka burung diistirahatkan sampai rontok bulu. “Pastol saya coba lombakan dan alhamdulillah juara 1. Saya istirahatkan sampai ganti bulu ke remaja,” ucap Ian Hanum.

Tompel, tampil kembali di Piala Kapolresta Banyumas (27/8). Turun di kelas Muda Kabag 36G, Tompel langsung menggebrak dengan menempati podium satu. Sejumlah even mampu dilaluinya dengan prestasi atas, juara 1 dan 2 di PDA akhir bulan dan juara 1 di New SMN Cilacap. Prestasi terbaru Tompel, juara 1 di kelas Dandim tiket 1 juta, even Piala Dandim 0701 Banyumas (8/10).

 

ABLEH MUSLIH. MB PUTRA LELE SIAP UNJUK GIGI

Mr. Muslih pemilik murai batu Putra Lele (PL), tak mau ketinggalan hingar-bingarnya Piala Banyumas Award. PL yang terus eksis di papan atas, siap bersaing dengan jawara murai dari berbagai kota. Mr. Muslih hadir dengan ditemani sang istri, Udi Rocker, Genter, dan Boy.

Boy dan Genter yang dipercaya menggantang, optimis dengan kualitas yang dimiliki PL. “Tiap pekan dilombakan, tak pernah lepas dari juara. Prestasi terbaru PL yaitu juara 1, 2, dan 3 di Piala Dandim 0701 Banyumas,” ungkap Genter yang diamini Boy.

 

BROSUR BANYUMAS AWARD:

 

JADWAL LOMBA PIALA BANYUMAS AWARD:

KATA KUNCI: piala banyumas award

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp