MB SAMSON MILIK GURU TASLIM CETAK HATRIK & TERBAIK

PIALA APB MARTAPURA, KALSEL

LB Alexa Terbaik, MB Samson dan LB Popeye Cetak Hatrik

Murai Borneo Samson dan Love bird Popeye jadi bintang lapangan pada gelaran Piala APB Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu 18 Oktober 2020. Kedua jagoan tersebut sukses mencetak 3 kali juara 1 alias hatrik.

Even dengan penjurian BnR Indonesia ini dibanjiri sejumlah burung terbaik di tanah Borneo. Pertarungan penuh gengsi pun tersaji di setiap kelas.

 

 

 LB POPEYE SUKSES RAIH HATRIK SEKALIGUS TERBAIK

 

Di kelas love bird kelipatan 800 terdapat nama Popeye yang tampil maksi. Gaco andalan Mr. Ranto ini tampil spartan dengan kekean durasi panjang dan rajin. Dari lima kelas yang diikutinya, Popeye sukses menduduki podium pertama sebanyak 3 kali alias hatrik.

Jago konslet dengan ciri khas bila ngekek sambil bergeser ke kiri dan ke kanan serta sesekali membalikan badan, ini memang telah dikenal sebagai salah satu jago langganan juara lintas EO. Penampilannya pun di Piala APB tidak jauh beda yaitu stabil dan selalu bikin decak kagum. "Alhamdullilah Popeye stabil. Semoga berlanjut di even-even kedepan," ungkap Malik, perawat yang dikenal bertangan dingin dalam memoles Popeye.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sementara di kelas love bird lost point terdapat nama Alexa milik Mr. Ade Netral BC menyabet terbaik. Love bird konslet warna parput itu tampil memukau sejak turun laga. Memiliki durasi di atas rata-rata dan sempat bersaing memperebutkan terbaik dengan Gading Mas Ozi SF Pagatan, tapi berkat kestabilannya rajin ngekek sukses rebut podium puncak sekaligus mengunci gelar terbaik.

Di kelas paling bergengsi murai Borneo, terdapat nama yang sudah tidak asing lagi yaitu Samson. Jago milik Mr. Taslim dari Guru SF Banjarmasin lagi-lagi keluar sebagai terbaik dengan mencetak hatrik. Sebelumnya di even HARHUBNAS Cup 2020 di Palangka Raya juga terbaik.

 

 LB ALEXA JAGO MR ADE PALANGKA RAYA TERBAIK LOST POINT

 

Pada awal lomba kelas murai Borneo sempat didominasi Kanibal milik H. Haidir Banjarmasin yang sudah raih double winner. Tetapi Samson yang saat itu telat datang sukses mengkudeta Kanibal di tiga kelas tersisa. Dengan capaian tiga kali juara ke satu, maka Samson berhak menyandang predikat terbaik di Piala APB kali ini.

Selain Love bird Popeye dan Samson, jago-jago yang sukses menyabet predikat terbaik dalam Piala APB di antaranya; Cucak Hijau Haredang milik Pinggiran SF, Kenari Bima jago Adi Dari Netral BC. Kemudian Kacer Keong Mas amunisi H. Dian Family Cahaya 8 BC Banjarmasin. Serta love bird balibu Firdaus jago milik H. Haris 6789 SF Binuang.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sedangkan juara umum bird club dan single fighter dalam Piala APB Bendera Rabit dipegang Netral BC yang dikomandoi Mr. Kholik Arema dan YB SF Binuang. Keduanya sukses keluar sebagai terbaik setelah jago-jago yang diturunkannya berhasil sebagai pendulang poin.

Jago-jago Netral BC yang sukses sebagai pendulang podium buat timnya, di antaranya lewat kenari Bima milik Mr. Adi, Brojol gaco Mr. Widid, Sinden amunisi Don Subi. Sedang di kelas murai Samson jadi andalan buat menambah pundi-pundi poin, bersama Kombes, dan Reog.

 

 KACER KEONG MAS MILIK H DIAN TERBAIK

 

Kemudian jago-jago YB SF yang sukses menjadi mesin pundak g poin terdapat nama-nama, seperti cucak hijau Ragel, murai Borneo Garong, love bird Gundul dan masih banyak lainnya.

Mr. Isur, selaku Ketua Pelaksana mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada semua kicaumania yang telah berkenan hadir di Piala APB. "Mewakili panitia dan juri, kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila ada salah dan khilaf. Kami juga berencana Piala APB bisa menjadi even tahunan. Mohon kritik dan saran membangun untuk kemajuan bersama," ungkap Mr. Isur menutup gelaran tersebut.[Bambang Borne]

 

 

 MR. ANDI YB DARI YB SF SAAT MENRIMA TROPY JUARA UMUM PERORANGAN

 

 NETRAL BC JUARA UMUM TIM

 

 

 SKM SF BANJARBARU TETAP SOLID

 

 MR. ADE BERSAMA CREW YAKUZA BC PALANGKA RAYA TURUT HADIR

 

 PINGGIRAN SF MARTAPURA BERJAYA DIKELAS CUCAK HIJAU

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: piala apb kalsel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp