Mr. MULYONO DAN MB DEWANDARU, LANJUT SRAGEN BANGKIN, UPAYAKAN REKOM SMM

PIALA AKARATU KLATEN, #1

Tiga Pekan Juara Terus, MB Dewandaru Lanjut Sragen Bangkit dan Pelangi Fiesta, Ingin ke SMM

Pukulan dan tembakan panjang kerap terdengar lantang hingga ke luar pagar. Mata para penonton tampak mengarah ke gantangan pojok, nomor 14. Persis di sebelahnya, gantangan 15, juga terlihat mencoba mengimbangi.

Dari 24 peserta, alias full, para juri yang menilai di kelas utama ini rupanya “sepakat” dengan para penonton, menjadikan dua burung itu sebagai bintang. Keduanya mendapatkan 4 ajuan mentok, sehingga masuk grade 1 nominasi.

Para juri akhir mutlak menancapkan koncer A di bawah nomor 14, ada pun nomor 15 juga mutlak ditancapi 4 koncer B. Pemilik nomor gantangan 15, mengaku bernama Galu dari Jatinom, memberikan selamat kepada Mulyono, pemilik nomor gantangan 14.

 

H. SUN (PEMBINA AKARATU) BERSAMA Mr. ANTOK (PENASEHAT) DAN YULIANTO (SEKJEN). BAHAGIA ITU SEDERHANA

 

“Selamat ya Pak, memang layak jadi juara 1,” ujar Galu kepada Mulyon dan sejumlah kru yang mengikutinya.

“Nomor 14 memang bagus, itu harusnya tidak bisa ditinggal, mutlak,” ujar Ari Gondrong, seorang peserta dari Solo. Ia datang untuk mengawal burung milik bosnya di nomor 16, tapi burung terlambat tampil.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Supriyanto, salah satu kicaumania lawas dari Pedan, Klaten. “Nomor 14 bagus, tembakan panjang-panjang, durasi masuk, itu dari awal tadi,” ujarnya kepada burungnews.com.

 

 

Hasil penilaian di kelas utama ini seakan menjawab keraguan sejumlah pihak atas pakem penilaian yang akan diterapkan di Piala Akaratu. Penentuan nominasi berdasarkan grade / peringkat, dengan ketentunan burung yang meraih grade tertinggi tidak bisa kalah dengan grade di bawahnya.

“Kita juga terus buka mata dan kuping lebar-lebar. Sebelum lomba ini, kita juga memantau ada semacam gunjingan kalau nanti burung berkualitas akan kalah dengan burung biasa-biasa saja tapi durasi nerus. Lega rasanya, kekuatiran seperti itu terbukti tidak benar. Nyatanya yang menang memang burung kualitas, lihat sendiri semua tampak mau mengakuinya, tidak ada yang komplain,” ujar Antok, Pembina Akaratu.

Para kicaumania yang datang dari berbagai kota, juga tampak semangat dan merasakan kenyamanan gantangan Akaratu Stadium yang baru saja selesai direnovasi. Tampak megah dan atap peneduh bagi para peserta, dan yang paling terasa adalah tambahan piranti buka tutup elektrik sampai kapasitas full 60-G.

 

H. SUN BERSAMA PARA SPONSOR PIALA AKARATU

 

Siapa burung yang berada di nomor 14? “Namanya Dewandaru, dua pekan lalu juara 1 di Piala Bupati Karanganyar, terus sepekan lalu juara 1 tiket 1 juta di Purwodadi, dapat sepeda motor. Hari ini kembali juara 1 kelas utama Piala Akaratu,” jelas Mulyono.

Mulyono mengaku, Dewandaru adalah burung hasil Breeding sendiri, Mulyo BF. Pak Mul tinggal di Gemolong, Sragen. “Besok pekan depan akan turun lagi di Sragen Bangkit bersama PBI, terus ada juga even Pelangi Fiesta di Manisrenggo Klaten pada 7 Januari. Kita juga ingin bisa ikut partisipasi di SMM, lagi mau mengusahakan Rekom dulu.” [asept, maltimbus]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BROSUR SRAGEN BANGKIT:

 

KATA KUNCI: piala akaratu mb dewandaru mulyono gemolong mulyo bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp