ROYAL MERAPI. MB SINGA AFRICA NAIK PODIUM

PESONA BRANJANGAN KLATEN #2

Singa Africa dan Galengsong Naik Podium, Wijaya Masih Tanggung Jawab

Selain kelas branjangan, Pesona Branjangan Klaten juga melombakan burung kicauan lain seperti murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, dan love bird. Siapa sajakah yang keluar sebagai pemenang dan bintang lapangan di masing-masing kelas?

Untuk mengisi jeda istirahat antar sesi di kelas branjangan, panitia Pesona Branjangan Klaten membuka kelas kicauan yang target utamanya adalah pemain lokal. Menggandeng beberapa komunitas burung di Klaten seperti LKB, KMK, KCIK, dan KKKB, stategi ini terbukti efektif dan sukses besar.

 

 

KOMUNITAS LOKAL RAMAIKAN PESONA BRANJANGAN KLATEN

 

Di kelas Murai Batu BMK, penampilan impresif ditunjukkan oleh murai batu Sniper andalan Abah Gianto Gresik dengan menduduki podium pertama setelah tampil menonjol dengan berulang kali meluncurkan rol panjang yang dikombinasi dengan tembakan tajam yang mampu meruntuhkan mental lawan.

Pertarungan menarik antara murai batu Gantangan 21 dan 22 di kelas Murai Batu BBC menjadi tontonan tersendiri bagi murai batu mania yang hadir di lokasi. Berada di gantangan berdekatan, adu pukulan dan tembakan tersaji antara keduanya sehingga tensi pun mulai memanas.

 

ROYAL MERAPI. MB SINGA AFRICA KONCER A

 

Langsung tancap gas sejak awal gantang, Singa Africa yang berada di Gantangan 22 akhirnya dinobatkan sebagai pemenang setelah unggul bendera koncer C di akhir penilaian. Meski baru selesai mabung, gaco andalan Royal Merapi ini mampu menunjukkan kualitasnya dengan memuntahkan materi lagu love bird, gereja, jenggot, kapas tembak dengan gaya tarung happy dan sesekali sujud-sujud.

 

 

Noor RS, punggawa Royal Merapi mengungkapkan apabila even kali ini menjadi ajang pemanasan untuk Singa Africa sebelum turun di Robert Pantau Peduli Covid-19 Magelang. Tak hanya sukses di kelas murai batu, Royal Merapi juga berhasil menempatkan cucak hijau Toscana di posisi runner up kelas Komunitas.

 

NUSANTARA SF. MB MAHESWARA JADI BURUAN

 

Aksi ngerol nembak sampai sujud-sujud yang ditunjukkan oleh murai batu Maheswara milik Bodrex (21) sempat membuat para penonton menjagokan amunisi andalan Nusantara SF Purwodadi ini. Materi lagu panjang dan variatif yang dibawakannya sempat undang decak kagum. Sayang, di beberapa kesempatan Maheswara terlihat kurang ngisi dan harus merelakan podium puncak pada Singa Africa.

Meski belum menjadi yang terbaik, beberapa kier master justru memburu Maheswara dan menanyakan bandrol harganya mengingat murai batu tersebut jarang terlihat di seputaran Klaten dan sekitarnya. “Ini tadi banyak yang tanya mau dijual apa enggak, ini kalau di utara banyak yang ngejar-ngejar. Sampai saat ini belum ada penawaran yang cocok,” ungkap Bodrex.

 

BIMO DAN LINGGAR. SUKSES KAWAL CH GALENGSONG

 

Di kelas cucak hijau, penampilan impresif ditunjukkan oleh Galengsong milik Bambang KHI di kelas Cucak Hijau BMK. Bersaing dengan Hugo Jr dan Kolor Ijo, amunisi yang dikawal oleh Mbah Bimo dan Linggar ini tampil ngotot dengan membawakan materi kinoi dan gereja secara utuh dan sambung menyambung.

Meski amunisi baru, Linggar mengungkapkan apabila volume yang dimiliki Galengsong termasuk dahsyat dan tembus. Selain melengkapi koleksi amunisi Bambang KHI, Galengsong dipersiapkan untuk mengikuti sejumlah even di blok tengah.

 

AGUS SF. CH KOLOR IJO MENANG DI KELAS KOMUNITAS

 

Di kelas Komunitas yang mempertemukan gaco-gaco milik anggota KCIK, Kolor Ijo keluar sebagai jawara. Bongkar materi isian sambil ngentrok jambul dan duduk satu titik, Kolor Ijo sukes mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A di akhir penilaian. Penuhnya kelas komunitas ini tak lepas dari peran KCIK sebagai wadah jamtrokmania Klaten.

 

 

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh kacer X-Pander di kelas Komunitas setelah bersaing ketat dengan Fenomena (Itok WMP) dan Roll Speed (Sandika). Tampil indah dengan gaya buka ekor, X-Pander berhasil menarik perhatian juri dengan materi rol tembak dan bukaan paruh lebar.

 

KOMUNITAS KACER MANIA KLATEN

 

Keputusan Didha untuk meminang kenari Wijaya di Klaten Vaganza dengan harga 25 juta rupiah menjadi keputusan tepat mengingat kenari bon hijau ini mau bertanggung jawab dengan meraih podium puncak di kelas Kenari Standar Bebas BMK. Mempunyai durasi panjang, Wijaya sukses menghipnotis juri dengan tampil ngedur, ngawet, goyang dan buka tutup rapat.

“Jadi ceritane habis Klaten Vaganza itu Wijaya dibayar sama Bos Didha ini. Berhubung sama teman, kita kasih selama masih membawa nama Pesona SF,” terang Candra, sang mekanik. Kestabilan Wijaya dalam beberapa pekan terakhir membuat Pesona SF mulai membidik sejumlah even besar di blok tengah.

 

PESONA SF. KENARI WIJAYA MASIH TANGGUNG JAWAB

 

Di kelas Komunitas, Harapan Jaya besutan Aan Mbetun langsung mencuat setelah tampil maksimal dan keluar sebagai pemenang. Meski debutan baru, kinerja Harapan Jaya sangat menjanjikan dengan durasi panjang dan jeda rapat. Dengan aura yang dimiliki bukan tak mungkin kalau Harapan Jaya akan menjadi ancaman baru di even-even blok tengah.

Lokomotif, amunisi milik Pak Kamto kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai salah satu love bird papan atas di Klaten setelah berhasil menduduki podium pertama kelas Komunitas dan posisi runner up di kelas bebas Aksi BMK. Tampil maksimal dengan gaya geleng-geleng kepala dan jeda rapat, Lokomotif berhasil mengumpulkan poin tertinggi di kelas komunitas yang menggunakan batas restart 1200.

 

WMP SF. LB ANGGORO KONCER A DI KELAS FIGHTER BMK

 

Di sesi Love Bird Fighter BMK, penampilan menawan ditunjukkan oleh Anggoro milik Mas Narno dengan berulang kali ngekek panjang. Mengumpulkan poin tertinggi di akhir perlombaan, amunisi andalan WMP SF ini diganjar koncer A.

Dengan menggandeng beberapa komunitas, Pesona Branjangan Klaten menjadi ajang pertarungan seru dan menarik gacoan-gacoan lokal Klaten. Meski saling adu kualitas gacoan di gantangan, namun suasana guyup dan rukun tetap terjaga sesuai yang diinginkan oleh panitia. [asept]

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

H. SIGIT WMP. SILATURAHMI KE PESONA BRANJANGAN KLATEN

 

PAK KAMTO. LB LOKOMOTIF JUARA 1 DAN 2

 

KOMUNITAS KENARI KLATEN BERSINAR

 

AAN MBETUN. KENARI HARAPAN JAYA JUARA KELAS KOMUNITAS

 

ITOK WMP. KACER FENOMENA RUNNER UP

 

DATA JUARA PESONA BRANJANGAN KLATEN, KLIK DI SINI

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: pesona branjangan klaten singa africa wijaya galengsong maheswara x-pander

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp