SIGIT KAPAL. MB MAKAKO NYARIS HATRIK

PESONA AKHIR TAHUN MURAI BATU CHAMPIONS 2020, #5

MB Boxer Tampil Mengejutkan, Djarum dan Makako Borong Juara

Penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh murai batu Boxer milik Hendi di kelas Murai Batu Asha 36-G Pesona Akhir Tahun Murai Batu Champions 2020. Meski baru sembuh dari sakit, Boxer tampil menggila dan diganjar koncer A. Bagaimana ceritanya?

Bersaing dengan gaco-gaco hebat dari berbagai kota, penampilan impresif ditunjukkan oleh murai batu Boxer di partai pembuka Pesona Akhir Tahun Murai Batu Champions 2020. Tampil spartan dengan gaya tarung macul-macul murai batu ekor putih ini tak henti-hentinya menggelontorkan seabreg materi lagu rancak dengan volume mumpuni.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Penampilan luar biasa ini ternyata cukup mengejutkan bagi Hendi mengingat amunisi miliknya tersebut baru saja pulih dari sakit. “Bisa dibilang ini nyowo balen. Boxer ini sempat kritis, sakit parah, nggak mau makan, nggak mau gerak sama sekali. Dari sekian banyak burungku yang sakit, cuman Boxer yang dapat bertahan. Waktu itu kuterapi pakai madu, pelan-pelan mulai pulih. Ini penampilan kedua Boxer setelah pulih, pertama main di Tasyakuran Brawijaya, masuk satu juga,” ungkapnya.

Ketika juri menancapkan bendera koncer A di bawah Gantangan Boxer pun Hendi sempat kaget karena lawan-lawan yang dihadapi bukan gaco sembarangan. “Kaget juga tadi bisa dikasih koncer A. Lha wong lawannya burung-burung milik big bos semua. Tapi, kalau lihat mainnya tadi memang nggak bisa dicuri, dari awal sampai akhir ngisi terus, lagu panjangnya juga keluar,” tandasnya.

 

HENDI. MB BOXER JUARA KELAS MURAI BATU ASHA 36-G

 

Kembali tampil apik di kelas Murai Batu Perang Bintang 36-G, Boxer nyaris menggandakan kemenangan kalau saja tidak ngetem sebentar di pertengahan. Di sesi ini, Boxer berada di peringkat ketiga dan harus mengakui keunggulan Joyoboyo dan Kaisar yang tampil lebih sempurna. Karena ada keperluan keluarga, Hendi memilih pulang dan hanya main dua kelas saja.

 

 

Kejutan juga diberikan oleh murai batu Pirlo milik Teguh GJ yang berhasil menempati posisi runner up di kelas Murai Batu Asha. Dengan seabreg materi lagu yang dipunya, Pirlo terlihat lincah dan tertata dalam membawakan materi lagu rol tembak yang dibawakan secara utuh dan tuntas.

 

TEGUH GJ. MB PIRLO RUNNER UP KELAS MURAI BATU ASHA

 

“Keunggulan Pirlo ini di tatanan lagunya, kombinasi rol dan tembakannya benar-benar tertata. Kalau pas ketemu lawan sepadan, ngesuk mainnya, neken-neken sampai sujud. PeeR-nya untuk saat ini bagaimana bikin dia nggak udar pas tengah-tengah. Kita kan nggak tahu situasi lapangan bagaimana, bisa saja lawan sebelahnya nakal apa mencelat, angin terlalu kenceng, itu kalau sudah udar, sulit baliknya,” jelas Probo.

Garuda Heppy, amunisi milik Mr. D 024 BF - Marina Team Semarang yang beberapa minggu lalu berhasil menggemparkan Bali Vaganza harus puas di urutan keempat di kelas Murai Batu Asha. Langsung tancap gas sejak awal digantangkan, murai batu ekor putih ini sempat mencuri perhatian juri dengan tembakan panjang yang dilesatkan. Sempat sedikit nakal di pertengahan penilaian, murai batu ekor putih ini harus puas di urutan keempat karena hanya mendapat dua bendera kuning.

 

KRU MR. D 024 BF – MARINA TEAM. MB GARUDA HEPPY JUARA 3 DAN 4

 

Tampil maksimal di kelas Murai Batu Champions 36-G, Garuda Heppy berikan perlawanan ketat kepada Joyoboyo (WW Angga) dan Intermezzo (H. Abond) dengan berulang kali melesatkan tembakan panjang yang menjadi senjata andalannya. Kalah rajin dan total durasi kerja, Garuda Heppy harus puas di urutan ketiga.

 

 

Kurang beruntung di sesi-sesi awal, penampilan impresif ditunjukkan oleh murai batu Djarum milik Mas Pur di kelas Murai Batu Karanganyar dan Murai Batu Ring Colomadu. Dengan materi lagu kenari, rio rio, rambatan, kolibri, cungkok, dan cililin, Djarum tampil ngeplay dan sujud-sujud sehingga tak terbendung di dua sesi terakhir dan berhasil sapu bersih gelar juara.

 

MAS PUR. MB DJARUM MENANG NYERI

 

Turun perdana setelah mabung, keberhasilan Djarum memborong sejumlah gelar menjadi bukti apabila murai batu yang sempat masuk kandang ternak ini belum kehilangan pesonanya sebagai burung jawara. “Djarum ini sebenarnya sudah jadi pejantan di kandang ternakku di Banyumanik, anaknya sudah banyak. Terakhir kulombakan di Semarang Cup 2 sama Gading Raya, terus masuk kandang ternak sekitar 7 bulan, terus mabung. Ini baru selesai mabung, kucoba gantang lagi, ini perdana gantang,” paparnya.

Kalau ada yang tertarik untuk mempunyai anakan-anakan dari Djarum, Mas Pur mempersilakan pemain lain untuk main ke kandangnya yang berada di Jalan Tirto Agung Barat No 02, Pedalangan, Banyumanik, Semarang. Dengan prestasi ini, Mas Pur mulai membidik Anniversary Lembah Desa yang akan diadakan pada Minggu, 17 Januari mendatang.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dikenal sebagai salah satu murai batu ekor hitam papan atas, Makako sepertinya masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di lomba kali ini terbukti dengan dua podium juara yang direbutnya di kelas Murai Batu Ekor Hitam Colomadu dan New Gawanan.

Turun di kelas Murai Batu Ring Colomadu, Makako juga kembali tampil maksi dan berhasil finish di posisi kedua. Keberhasilan ini membuktikan apabila murai batu ekor hitam pun bisa menjadi juara dan mampu bersaing selama memiliki kualitas. Keberhasilan Makako meraih juara 1, 1, dan 2 ini menambah deretan prestasi yang diukir oleh gaco yang dikawal oleh Pondra ini dalam satu tahun terakhir.

 

GIMAN. TERIMA KASIH ATAS KEHADIRANNYA

 

Di akhir gelaran, Giman mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan kicaumania di lomba kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama, sebelum, maupun setelah gelaran berlangsung. Sampai jumpa di event-event kami selanjutnya. [asept]

 

DATA JUARA PESONA AKHIR TAHUN MURAI BATU CHAMPIONS 2020, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: pesona akhir tahun murai batu champions 2020 boxer pirlo djarum makako garuda happy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp