BIOLA ANAKAN MAKAN SENDIRI, BANDROL MINIMAL 5,5 JUTA

Permintaan Melonjak, LB Biola Tembus Belasan Juta

 

 

 

Perlahan tapi pasti, demam love bird warna alias beauty mulai merasuk lagi. Salah satu jenis yang sudah banyak diproduksi di tanah air dan kualitasnya cukup bagus, adalah Biola.

Ada banyak varian Biola, yang jelas kini harganya terus melesat. Harga anakan Biola yang paling standar sekalipun, paling miring kisaran 5,5 juta, dan ada yang sampai 7,5 juta bila warnanya dianggap oke punya.

 

BIOLA STANDAR

 

Varian yang semakin banyak peminatnya dan harganya pun lumayan tinggi, adalah Biola Lutino. Sepintas hampir sama dengan Lutino Sable biasa.

“Pembedanya yang jelas ada dua, yaitu kalung merah pada bagian leher tegas, dan bagian ekor juga berwarna merah,” jelas Yulie Eksotik, salah satu tokoh dan penyedia love bird Beauty dari Solo. Bandrolnya, mulai 12,5 juta rupiah, hingga ada yang berani membayar sampai 15an juta rupiah per ekor!

 

BIOLA LUTINO. PERHATIKAN WARNA KALUNG DI LEHER DAN EKOR

 

Para penggemar khususnya di Solo Raya memang kembali bergairah mulai menjelang hingga pasca digelarnya KLI Cup 4, pada 8 Mei yang lalu. Efek kontes memang selalu ada. Apalagi, tuan rumah Solo juga mencatatkan salah satu gelar juara di kelas Pied, yang diraih oleh jagoan bernama Cantik milik Budi dari Luwes BC.

Cantik pun, adalah burung hasil breeding sendiri. Artinya para peternak di Solo sudah bisa menghasilkan burung-burung berkelas kontes.

 

BIOLA PASTEL

 

Pasca lomba, permintaan akan love-love bird warna pun dirasakan Yuli Eksotik naik secara signifikan. “Hampir semua jenis naik, terlebih Biola yang harganya relatif lebih terjangkau ketimbang Parblue misalnya. Namun, sekarang Biola pun harganya melesat lumayan tinggi, apalagi yang masuk kelompok eksotik.”

 

 

Hal yang sama juga dirasakan oleh Lalang dari Kibar Exotic Bird, Surabaya. Lalang dikenal sebagai salah satu pelopor breeding love bird beauty varian terbaru, dan dalam setiap langkahnya tidak pernah mau tanggung-tanggung. 

Prinsipnya, kalau mau menerjuni sesuatu, harus berani total. Lalang bahkan sudah berani mengimport sendiri burung-burung love bird warna, ada yang dari Taiwan, ada pula dari Pilipina.

 

BIOLA SLATY & NORMAL GREEN

 

Peternak love bird beauty jenis Biola dan Parblue dari Klaten, Yanto Ikan, juga merasakan permintaan yang meningkat pesat belakangan ini. “Menjelagn kontes KLI, dan setelah kontes, permintaan memang terasa sekali meningkatnya. Harga pun terus membaik.”

Meningkatnya gairah para penggemar love bird warna ini, tentunya akan terus terjaga bila kegiatan kontes kategori Beauty juga semakin banyak digelaar. Perlu juga kegiatan semacam klinik untuk memasyarakatkan pemahaman pakem penilaian beuaty contest, sehinga semua tahu kriteria-kriteria agar love bird bisa meraih juara di contest beauty.

 

BIOLA DARK BLUE

 

 

 

PERLU INFORMASI TERKAIT LOVE BIRD WARNA? Lalang Kibar Exotic Bird HP/WA 0812.1701.7456, PIN BB 5735D844. Yuli Exotics Solo, HP/WA 0856.4713.8200, Yanto Ikan Klaten 0812.2780.568, PIN BB 73CC5922

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp