Segenap Panitia, Juri Perang Bintang Bupati Ngawi Cup 2019


PERANG BINTANG BUPATI NGAWI CUP 4 : Sejarah Baru Lomba Burung Indonesia

Love Bird Utun Quattrick, Kacer Raja Damai dan Kenari Tuan Muda Nyeri, Cendet Mandala Nyaris Nyeri

Berbagai perkiraan pada Even Nasional Lomba Burung Berkicau bertitle Perang Bintang Bupati Ngawi Cup 4, terjadi. Salah satunya perkiraan bakal membludaknya jumlah peserta yang hadir. Dan ini torehan baru dalam sejarah perjalanan lomba burung tanah air, karena tiketnya gratis.

Gelaran yang dihelat di Alun-alun kota Ngawi pada Minggu (6/10/2019) dan berakhir pada Minggu malam pukul 21.00 WIB itu sukses menghadirkan ribuan kicaumania dari banyak kawasan dari berbagai blok di pulau Jawa. Menariknya, selain peserta-peserta asal karesidenan Madiun, dominasi peserta lain nampak dari dari tim PBI (Pelestari Burung Indonesia).

SUASANA PERANG BINTANG BUATI NGAWI CUP 4

Tiga tim besar yang berada di bawah payung PBI yang hadir seperti Duta Khofifah Surabaya, Duta Walikota Jogjakarta, Duta Balekambang Solo. Selain itu, juga ada beberapa perwakilan dari PBI-PBI kota-kota lain seperti dari Kediri, Malang, Madiun hingga Bali dan beberapa kota lainnya.

DUTA KAPOLRES MAGETAN YANG DIGAWANGI MR. WAWAN BRI SIAP MENGGELAR EVEN MINGGU INI (13/10/2019)

Sementara dari kawasan lain, nampak berjibun tokoh-tokoh kicaumania independen hadir, mulai dari Madiun, Magetan, Pacitan, Ponorogo, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, Jombang, Wonogiri Timur hingga Madura.

MR. KUN NASINKIN TOKOH KICAUMANIA PONOROGO DAN MR. SIGIT WMP, PEMILIK LOVE BIRD KUSUMO YANG FENOMENAL. 

Dari Ponorogo nampak hadir beberapa tokoh dengan tim kicaumanianya, seperti Mr. Mariyanto, Mr. Kun Nasikin dan Mr. Wahyu Petani Maju (REOG BC) Mr. Adi dan Ronni (Panglima SF), Kasiyon BKS (Bakso Malang) dan beberapa tokoh lainnya.

KEMBALI SOLID.  H. SYAMSUL (TENGAH/DUTA WALIKOTA JOGJA) BERSAMA  MR. WAWAN BRI DAN  MR. ADI KRIS (DUTA KAPOLRES MAGETAN) KEMBALI SOLID USAI BERTARUNG SENGIT DALAM PEREBUTAN JUARA UMUM BC.

Sedang dari kawasan Magetan terlihat, Mr. Wawan BRI, Gus Husein, Mr. Budi Aserehe, Mr. Adi Kris, Mr. Marhaen dan banyak lagi lainnya yang hadir untuk mendukung penuh gelaran Kapolres Magetan Cup, yang akan dihelat Minggu (13/10/2019).

Tak urung, besarnya animo peserta akibat free ticket, membuat tiket ludes dan 72 slot-slot gantangan terisi penuh, termasuk untuk kelas Kolibri Ninja, yang biasanya termasuk minim peserta pada sebuah gelaran. Hingga malam hari peserta bertahan. Perkiraan peserta yang hadir mencapai 1700 peserta.

NYARIS NYERI, CENDET MANDALA MILIK ADI / RONNI KUASAI KELAS CENDET PERANG BINTANG BUPATI NGAWI CUP 4. 

Menurut Mr. Andre Bolang selaku penyelenggara even ini, lomba kali ini menjadi sejarah baru lomba burung di tanah air, salah satunya karena tiket tidak dijual namun diberikan secara gratis pada para peserta. "Otomatis hal itu mampu menyedot minat peserta dari berbagai kawasan hampir dari semua kawasan di pulau Jawa dan Madura, kita pun berencana membuat gelaran serupa tahun depan dan semoga lebih besar dari tahun ini," tutur Mr. Andre Bolang usai gelaran.

Pertarungan sengit perebutan juara umum terjadi di katagori juara umum BC antara Duta Kapolres Magetan CUP dengan Duta Walikota Jogjakarta yang berujung pada kemenangan tim dari Jogjakarta yang digawangi H. Samsul dari PBI Bantul dengan total poin mencapai 800 poin. Sedangkan untuk tropi juara umum SF diboyong pulang Faizim DM Tegal SF dengan 500 poin.

Setidaknya ada 3 burung yang berhasil menjadi suksesor bagi timnya, karena mencetak lebih dari 1 juara umum, yakni Kacer Raja Damai milik Yudi ST 912 Surabaya yang nyeri juara 1 kelas Wabup dan kelas Dipora, kemudian Love Bird Utun milik H. Agung yang meraih quattrick dengan menjuarai empat kelas dewasa, yakni Love Bird Umum A dan B Wabup, Love Bird Umum A dan B Dispora.

LB UTUN CETAK QUATTRICK DI KELAS  DEWASA UMUM

Sedangkan di kelas Kenari juga terjadi double winners, yang diraih kenari Tuan Muda milik H. Wildan. Tuan Muda sukses mendulang juara di kelas Kenari Kalitan NR dan Kelas Kenari Bebas Wabup.

Tak hanya burung luar karesidenan yang moncer di even kali ini, karena di kelas Cendet, tercatat nama Mandala, Cendet milik Mr. Adi / Ronni asal Panglima SF Ponorogo yang nyaris saja double winners jika nggak kalah toast di leg kedua.

Mandala yang terus menyedot perhatian para pengadil di sesi pertama, berhasil meraih juara 1 di kelas Wabup, kembali tampil prima saat harus berduel dengan rival-rivalnya di sesi kedua, termasuk lawan Boomerang milik Nugroho asal Sendiko SF. Wal hasil, di kelas Dispora ini para pengadil memberikan jumlah bendera yang sama pada Mandala dan Boomerang, hingga pertarungan pun berlanjut ke meja toas dan berakhir pada kemenangan Boomerang.

Sedangkan di salah satu kelas Cucak Hijau, burung milik Yudha DH yang kali ini turun mendukung Duta Kapolres Magetan sukses menyabet kemenangan di kelas utama (Cucak Hijau Bupati).

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih berikut ini. Terima sampelnya, coba dan buktikan, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: perang bintang bupati ngawi 4perang bintang bupati ngawi 4 lomba burung ngawijalaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp