JAS YANG DIPAKAI UNTUK MENYEMBUNYIKAN BURUNG PIPIT


PENYELUNDUPAN BURUNG PIPIT DARI GUYANA KE AMERIKA

Kicauannya Dinilai Lebih Bagus, Kalau Juara Dibandrol 144 Juta

Orang Amerika ternyata juga banyak yang suka lomba burung kicau loh. Untuk mendapatkan suara burung yang lebih bagus, mereka bahkan sampai meng-”impor” jenis pipit dari Guyana. Burung pipit yang sudah juara disebutkan bisa berharga sampai di atas 144 juta rupiah.

Cara melombakannya berbeda dengan lomba kicau di Indonesia, yang menggabungkan banyak burung dijadikan satu kemudian sekelompok juri menilai untuk mencari yang paling bagus kicauannya. Di sana, lomba burung kicau dilakukan dengan cara mengadu suara satu lawan satu atau per dua burung, dengan juri satu orang saja.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Hal ini terungkap ketika seorang pria berumur 36 tahun, Kevin Andre McKenzie, hampir saja lolos dari pengawasan petugas di bandara JFK, New York. Menurut dokumen dakwaan Kantor Kejaksaan Distrik Timur New York yang dikutip Tempo.co dari CBS (30/4) McKenzie mengenakan jaket yang di baliknya berisi puluhan wadah tabung kecil dengan bagian atasnya ditutup jaring.

Dengan cara seperti itu, burung-burung yang dimasukkan dan “dikerangkeng” dalam rol rambut itu tetap bisa bernafas. Menurut surat dakwaan serta dari foto yang beredar, wadah-wadah yang berisi burung kecil itu disembunyikan di balik jaket dan di pergelangan kaki celananya.

 

 

McKenzie mengaku ditawari upah 3.000 dolar US (43 juta rupiah) untuk membawa 35 burung pipit tersebut. Ia sudah menerima pembayaran awal 500 dolar US (7 juta rupiah) sebelum meninggalkan ibu kota Guyana, Georgetown. Sisanya dijanjikan akan dilunasi setelah burung sampai dan diterima di Amerika.

McKenzie akhirnya dibebaskan dengan jaminan 25.000 dolar US (360 juta rupiah), demikian dikatakan kantor Kejaksaan sebagaimana dikutip Tempo.co dari CNN.

Untuk apa orang Amerika mesti “impor” burung pipit dari Guyana? Penyelidikan yang dilakukan Kathryn McCabe dari agen khusus US Fish and Wildlife Service mengungkapkan, bila jenis burung ini sering diikutkan dalam lomba burung kicau di taman-taman di lingkungan Brooklyn dan Queens di New York.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Menurut McCabe, cara melombakannya adalah dengan mengadu suara dua burung pipit. “Seorang juri akan memilihnya mana yang terbaik di antara dua burung itu.”

Ia juga melaporkan, banyak masyarakat yang menghadiri kontes burung menyanyi dan bertaruh. “Burung pipit yang memenangkan kompetisi ini harganya melesat, bisa lebih dari 10.000 dolar US.” (144 juta rupiah pada kurs 14 ribu rupiah).

Spesies burung pipit sesungguhnya juga ada di Amerika, namun jenis yang dari Guyana disebutkan dapat bernyanyi lebih baik, dan karenanya dibandrol lebih mahal.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Hmm, kalau kicaumania Indonesia tahu ada suara burung bagus yang dianggap bisa memperkaya materi suara burung dan bisa menjadi “senjata” baru yang tiada duanya, dari mana pun, di ujung dunia mana pun, pasti akan berusaha dicari dan didatangkan. [maltimbus]

(berita ini disadur dari tempo.co dengan judul: Priya Guyana Selundupkan 35 burung Pipit ke New York untuk Lomba Kicau)

 

 

KATA KUNCI: peyeludupan burung pipit lomba kicau di amerika

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp