BMBS SF. JUARA UMUM DARI BURUNG SENDIRI

PENNY JAYA CUP

Kacer Dewa Kerinci Hetrik, Cendet Comot & CH X-Men Nyeri

 

 

Menyusul sukses sebelumnya, kontes Penny Jaya Cup 2 digelar pada Minggu Kliwon, 6 November 2016. Diserbu kicaumania Jogja, Solo, Klaten, Magelang dan sekitarnya. Kacer Dewa Kerinci jadi bintang dengan meraih hatrik.

Suasana kontes yang digelar di gantangan Penny Jaya, Kotagede, berlangsung ramai dan meriah. Para peserta mengaku menyukai model penilaian yang lebih transparan, sebagaimana diterapkan di sini. H. Jaya selaku kumandan gantangan, sejak awal memang mengaku menekankan penilaian yang benar-benar teliti, fairplay, jujur, dan apa adanya.

 

H JAYA. PENJURIAN FAIRPLAY DAN TRANSPARAN

 

“Setiap perserta berhak mengetahui kebenaran soal penjurian. Kriteria dan pakem penjurian kami tempel, sehingga peserta pun bisa punya pemahaman burung seperti apa yang bisa juara di sini,” jelasnya.

Peserta yang kurang puas bisa langsung komplain dan juri pun siap segera menanggapinya, asal komplainnya punya dasar yang jelas.

Hal yang beda, kali ini juri mengenakan seragam baju surjan khas Jogjakarta. Trophy kejuaraan juga unik dan ekslusif. Piala dengan team Temanten gagrak Jogjakarta.

 

PANITIA.  BERSERAGAM SURJAN, URI-URI BUDAYA JOGJA

 

Brian BMBS dan keluarga, lagi-lagi jadi bintang di sini. Bila sebelumnya kerap menang di kelas cucak hijau dan kenari, kali ini sapu bersih tiga kelas kacer, dengan gaconya Dewa Kerinci.

Bukan berarti di kelas cucak hijau dan kenari tak ada jago lagi. Rock Terrot, jago di kelas cucak hijau dua kali meraih runner up. Di kelas kenari, Brian juga bawa pulang dua juara 1 melalui Troya di kelas Standar Besar dan Starla di kelas Kalitan.

 

 

Helmy Dibyo yang kali ini memperkuat Duta Valentine, membawa pulang juara bersama cendet Comot yang sapu bersih dua kelas. Sementara murai batu Dahlia 46, meraih juara 1 dan 2. Prestasi yang cukup apik sebagai pemanasan menuju PBI Sleman Cup, 13 November besuk.

X-men gacoan cucak hijau yang diusung Riyan Rock Star dari Gunung Kidul tampil makin mumpuni. X-men memiliki gaya tarung jambul, dipadu dengan gelontoran roll tembak yang sangat rapat dan panjang. Dua kelas pun diborong juaranya.

 

HELMY DIBYO. CENDET COMMOT MEMUKAU

 

Sementara Predator, gaco cendet milik Cak Nur Grobak SF yang juga langganan juara, dan Tornado milik Yahya Mangkat yang materinya juga oke, keduanya harus puas menempati posisi ke dua.

Di kelas love bird, sejumlah gaco dari 5758 tampak mendominasi kejuaraan. Seperti yang diperagakan oleh salah satu andalannya, Venna milik Boby Billion. Venna menang menyakinkan di kelas Loroblonyo.

 

RIYAN ROCK STAR. X-MEN TAMPIL CIAMIK

Juara 2 dan 3 juga diraih jago dari kandang 5758, yaitu Lumut Jr dan Alexa. Jago Jago lainnya dari 5758 juga meraih juara 1 di kelas Manten dan Domas, yaitu Diajeng Stk milik Alphard Arif dan Jamidong milik Tanto.

Srikandi gaco yang diusung Purnomo Sidi dari Solo berhasil merebut juara pertama di kelas Domas. Srikandi yang beberapa pekan merebut juara di seputaran Solo Raya masih bisa bersaing di Jogja.

 

PURNOMO SIDI. SRIKANDI BERANI NGLURUG

 

Di kelas kenari standar kecil Manten, nama Idola milik Jefri Kelvin berhasil meraih kemenangan juara pertama. Idola memang tampil memukau, durasi yang dibawakan cukup panjang sehingga juri tanpa ragu memberikan koncar A.

Killa SF yang mengusung kenari Histeris masih layak nongkrong  penghuni papan atas, setelah melawat dan menang di seputaran Boyolali. Adapun Snowman, gaco yang diusung Sisnu Dt Valentine, mampu menjadi yang terbaik di kelas Standar Domas.

 

JEFRI KELVIN. KENARI IDOLA CURI JUARA

 

Brian yang meraih poin bersama kacer dan kenari, akhirnya dinobatkan sebagai juara SF. Ada pun juara BC dibawa pulang Duta Valentine yang dipimpin oleh Niko. Hari Minggu 13 November besuk, hampir semua peserta menyatakan siap tarung kembali di PBI Sleman Cup.

Hingga Jumat, pesanan tiket PBI Sleman Cup dilaporkan sudah mencapai 1.200an. Penukaran tiket bisa dilakukan Sabtu 12 November sore nanti di lokasi lomba, Taman Kuliner Condong Catur Jogja. Anda bisa menyimak data pemesan tiket di burungnews.com yang akan segera ditayangkan.

 

NIKO RANGGA. PIMPIN DUTA VALENTINE JUARA BC

 

JUARA PENNY JAYA CUP JOGJA 6 NOVEMBER, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KILLA SF. KENARI HISTERIS MAKIN MATANG

 

SADAM SOLO. SETIA KE LOMBA PENNY

 

SUASANA LOMBA. KETERTIBAN TERJAGA

 

KATA KUNCI: penny jaya cup jogja dewa kerinci cendet x-men h jaya riyan rock star helmy dibyo purnomo sidi srikandi jefri kelvin idola niko rangga duta valentine bmbs sf killa sf histeris sadam solo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp