AKUN PENIPU SIMASBIRDFARM


PENIPUAN OBAT KONSLET LOVE BIRD: Foto Profil IG Bermarker Burungnews dan Vidio Testimoni Nyomot Punya Orang Lain

Keinginan menggebu memiliki love bird konslet rupanya masih begitu besar. Hal ini pun dimanfaatkan oleh mereka yang berakal bulus, menawarkan burung konslet, atau obat yang menjamin bisa bikin konslet. Ingat, sampai sekarang belum ada obat, makanan, atau apa pun yang bisa menyulap burung biasa jadi konslet!

Love bird konslet rupanya masih menjadi daya tarik luar biasa. Banyak yang pengin memilikinya. Maka ketika ada penawaran burung konslet, atau obat yang diklaim bisa menjadikan love bird jadi konslet, langsung menyita dan mencuri perhatian banyak kicaumania.

 

 

Itulah yang ditawarkan oleh akun IG Simasbirdfarm-dopinglovebirdmangap. Pengikutnya cukup banyak, sudah di atas 28 ribu orang. Menurut para korban, ngakunya dari Palembang.

Sialnya, foto profil yang dipakai ternyata memakai marker burungnews.com. Wajar bila salah satu korban kemudian menghubungi burungnews melalui japri whatsap. Awalnya, ia mengirimkan screenshoot foto profil, menanyakan apakah mengenal orang tersebut.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sambil menelusuri ke sejumlah reporter, barangkali ada yang mengenal, mungkin pernah memotret atau membuat liputan tentangnya, kami pun menanyakan ada apa gerangan dengan orang tersebut?

 “Saya lihat penawarannya di IG. Katanya dengan obat darinya, love bird dijamin bisa konslet. Dia memberikan diskon untuk stok tersisa, saya pun sudah transfer 250 ribu (harga normalnya disebut 500 ribu), janjinya dua hari sampai. Setelah waktu lewat dan saya beberapa kali tanya, malah kontak saya diblok. Maaf, saya coba tanya ke sini karena di foto kan ada stempelnya burungnews, siapa tahu kenal,” ujar si korban yang mengaku dari Jawa Barat.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Selain faktor ada stempel atau marker burungnews, korban juga mengaku semakin percaya, karena rekening yang dikirimkan memakai Bank Muamalat. Kesannya, si pemilik akun itu orang alim, islami, dan mestinya juga amanah.

“Aduh sayang lupa nama dia, struk juga sudah hilang. Saya sih sebenarnya sudah ikhlas, hanya saja supaya jangan ada korban berikutnya. Kasihan kan. Bagi beberapa orang, uang 250 ribu mungkin tidak banyak, tapi kalau sudah sadar ketipu kan tetap sakit hatinya,” imbuhnya.

 

 

Beberapa sumber burungnews pun segera menelusuri akun tersebut. Salah satu sumber menyebut, kemungkinan besar itu adalah akun beli.

“Si penipu beli dari akun orang lain. Karena kalau pengikut sudah di atas 20 ribu, harusnya sudah terverifikasi kalau dia rekam jejaknya baik. Kalau pernah ada laporan menipu, sebelum sampai segitu banyak pasti sudah disuspen,” ujarnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kemungkinan besar, foto yang dipakai, yang kebetulan ada marker burungnews.com, juga asal comot saja. “Mana ada penipu mau menunjukkan wajah aslinya. Patut diduga itu foto orang lain, asal nyomot saja. Itu vidio-vidio terstimoninya, juga asal nyomot saja milik orang lain. Nah perpaduan follower di atas 20 ribu, terus foto profilnya ada marker burungnews, terus memakai rekening bank Muamalat, tentu membuat calon korban semakin percaya kalau ini beneran.”

Benar saja, foto tersebut memang hasil jepretan salah satu kru burungnews.com. Lokasihnya juga bukan di Palembang sana, tapi jauh berada di pinggiran kota Solo.

 

KLARIFIKASI FOTO DARI MAHENDRA WULANDARI SOLO

 

Setelah ditelusuri, orang-orang yang terdapat dalam foto profil malah tidak tahu menahu terkait akun tersebut. “Malah tidak tahu kalau foto kami dipakai buat menipu om. Kenapa juga kok milihnya foto kami ya. Bentar ya, tak ngomong sama teman dalam foto itu, biar kami juga bisa segera klarifikasi kalau itu bukan kami,” ujar Mahendra Wulandari, salah satu yang ada dalam foto profil.

Setelah ditelisik lagi ke akun IG tersebut, dalam kolom komentar, sebenarnya juga sudah ada yang menyebut bila ini akun penipu. Misalnya disampaikan oleh akun Fachaditya, ia sudah mananggapi aku lain yang sepertinya tertarik dengan penawaran Simasbirdfarm. “@.., tak akan dikirim, ini akun penipu.”

 

CAPTURE IG BAGUSTIAN

 

Pemilik akun lain, IG Bagustianta juga mengingatkan hal yang sama. “Hati-hati, ini akun gak jelas untuk menipu.

Di facebook, postingan soal akun Simasbirdfarm-dopinglovebirdmangap yang disebut sebagai akun penipu juga diterbitkan oleh akun Bang Togar. “Hati-hati akun penipu, nawarin obat love bird dijamin konslet, sudah banyak korbannya, jangan mau jadi korban berikut.” Bang Togar menulisnya dengan huruf kapital semua, penanda ketegasan, bahkan mungkin juga kemarahan.

 

PERINGATAN DARI AKUN FB BANG TOGAR

 

Saat ini, setelah menyadari banyak komentar negatif, atau memposting di akun lain dan menyebut sebagai akun penipu, kolom komentar pada akun IG tersebut sudah dibatasi. Kalau ada koment jelek atau negatif, segera dihapus.

Apa yang ingin disampaikan dalam artikel ini adalah, waspada dengan tawaran yang terlalu menggiurkan, memberi angin surga. Dari penelusuran burungnews.com, sampai saat ini belum ada obat, apakah itu bentuk minuman, suntik, atau rupa makanan, atau apa pun yang bisa menjadikan love bird biasa disulap jadi konslet.

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat. Informasi produk Phoenix, bisa hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Obat, vitamin, pakan atau apa pun, kalau pun betul ada khasiatnya, paling hanya bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki burung. Mungkin jadi lebih gacor, nambah volume, nambah panjang durasinya dari sebelum dikasih asupan tersebut.

Dalam forum-forum diskusi di grub-grub khusus love bird mania juga sudah kerap dibahas topik ini. Bahkan, obat suntik yang pernah diklaim sebagai semacam serum yang bisa bikin konslet pun tak luput dari kritik.

 

 

“Kalau ada suntikan, atau obat, atau pakan, atau apa pun yang menjamin bisa bikin love bird konslet, saya bawa punya saya semuanya, ada puluhan burung, saya berani bayar setiap ekornya 10 juta,” tantang salah satu love bird mania yang kerap dipanggil suhu dalam forum diskusi tersebut.

Jadi, jangan pernah mudah tergiur oleh tawaran yang terlihat sangat manis dan menjanjikan. Menjamin burung Anda akan jadi konslet, menjamin uang kembali kalau ternyata tidak sesuai yang dijanjikan, dan seterusnya, hamir pasti yang seperti itu hanya janji surga saja alias omong kosong. Apalagi bila Anda belum mengenalnya, terus orang tersebut juga tidak pernah membuka identitas dirinya, juga belum terlihat rekam jejaknya di dunia lomba burung. [denny, danu, asept, maltimbus]

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp