KETUA BNR SUMUT JOHAN BANGUN MENYERAHKAN SK KEPADA KETUA REG I SUMUT

PENGURUS BARU BnR REG. I DAN BEBERAPA DPC DI SUMUT DITETAPKAN

Selamat dan Sukses, Semoga Bisa Mengemban Kepercayaan

Ketua BnR Sumatera Utara Bapak Johan Bangun telah menyerahkan SK untuk pengurus baru BnR Regional I Sumatera Utara dan beberapa DPC, pada Sabtu 22 Juli 2023.

Awalnya, Johan Bangun menyerahkan SK Untuk Ketua BnR Regional I Sumatera Utara, Bapak Poti Hamdi. Selanjutnya, Bapak Poti Hamdi menyerahkan SK untuk beberapa DPC, yaitu BnR Kota Medan Bapak Amin Goh, BnR Kota Binjai Bapak Nata Pasca, BnR Kabupaten Langkat ABKM Langkat, dan BnR Kabupaten Sergei Bapak Sapril Prawira.

“Kita berharap, pengurus baru ini bisa mengemban amanah dan kepercayaan, bukan hanya dari saya sebagai pribadi dan jajaran pengurus BnR lain di atasnya, tetapi terutama kepada publik kicaumania yang punya harapan besar BnR khususnya di Sumatera Utara bisa terus membawa kepada kemajuan,” ujar Johan Bangun.

 

Bpk AMIN (TENGAH), KETUA BNR DPC MEDAN

 

Kemajuan dimaksud, bukan semata hanya banyak menggelar lomba. “Kita berharap lomba juga harus semakin berkualitas, banyak burung-burung dari wilayah kita yang kemudian naik level jadi burung nasional, juara di darah lain bahkan menasional sehingga bisa mengharumkan nama daerah,” imbuhnya.

Johan melihat perlunya ada peningkatan SDM, perlu diupgrade secara pengetahuan, jam terbang, dan harus terus ditanaman soal mental dan integritas supaya bisa bekerja profesional, amanah, fairplay.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Johan juga berharap ada upaya yang lebih serius dalam hal pelestarian burung lokal lewat penangkaran. “Sudah banyak breeding, kita berharap itu juga terus meningkat. Ke depan, sumber-sumber burung untuk lomba harus semakin banyak yang dari hasil breeding, dan secara bertahap kita harus berani meninggalkan burung dari tangkapan alam. Faktanya, sekarang juga semakin sulit mendapatkan pasokan burung dari alam bebas. Ini akan jadi masalah serius kalau kita tidak bersiap dan memula idari sekarang.”

Kegiatan-kegiatan BnR di Sumut, baik itu lomba burung maupun yang sifatnya pelestarian melalui jalan breeding, juga akan terus diberitakan dan dipublikasikan oleh media BnR Sumut lewat chanel You Tube Cakrawala Sumut, sebagaimana selama ini juga sudah dijalankan dengan cukup baik oleh Budi Medan. [maltimbus]

 

 

NATA (TENGAH), KETUA BNR DPC KOTA BINJAI

 

BUDI MEDAN

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: bnr sumatera utara bnr regional 1 sumatera utara bnr kota medan bnr kota binjai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp