ISTANA SF. BORONG JUARA

PENGGING RAJA KICAU

Mawar Hitam Memukau, Pitung Nyaris Nyeri

 

 

 

 

Murai batu Mawar Hitam meraih podium pertama kelas utama di launching Pengging Raja Kicau. Di kelas love bird, Pitung nyaris raih kemenangan nyeri setelah meraih podium pertama kelas VIP A dan podium kedua kelas Sejati A.

Launching Pengging Raja Kicau yang digelar pada Minggu, 16 April 2017 di Pendopo Kapujanggan, Pengging, Boyolali berlangsung sukses dengan jumlah peserta tembus 600an lebih. Menggandeng juri BnR Indonesia (JBI), even yang dimotori oleh Mr. Timboel ini melombakan 20 kelas.

 

IWAN SANUBARI. BERIKAN SAMBUTAN

 

Mr. Iwan Sanubari, ketua BnR Solo Raya terlihat hadir untuk memberikan sambutan dan mengawal langsung jalannya lomba. Iwan berharap kehadiran gantangan baru ini dapat menjadi alternatif bagi kicaumania Pengging sekaligus menggerakkan roda ekonomi warga.

Tampil memukau, murai batu Mawar Hitam meraih podium pertama kelas VIP. Gaco milik Ola Fanla ini tampil ngotot dengan tonjolan-tonjolan cililin dikombinasi dengan suara ngeroll panjang. Di kelas Bintang, Mawar Hitam tampil kurang maksimal sehingga harus puas di posisi ketiga.

 

DOBLEH. KAWAL KN KONSLET DAN LB ANGGUN

 

Love bird Anggun, orbitan baru Sigit KM ini keluar sebagai juara kedua di kelas Bintang A setelah narik panjang dengan durasi kurang lebih 40 detik. Di kelas kenari, Istana SF juga meraih prestasi setelah Konslet keluar sebagai runner up di kelas VIP.

Didominasi oleh pemain-pemain lokal, laga seru tersaji di kelas love bird. Pitung, gaco andalan Wani Ngelih SF meraih kemenangan di kelas VIP A diikuti oleh Bintang dan Sri Kedaton. Tampil rajin dengan durasi panjang, gaco milik Agam ini nyaris menggandakan di kelas Sejati A.

 

WANI NGELIH SF. LB PITUNG NYARIS NYERI

 

“Durasi udah tembus satu menit. Nyaris nyeri tadi, juara satu VIP A dan dua Sejati A,” ujar Hendra, sang mekanik. Di kelas VIP B, Wani Ngelih SF kembali mengukir prestasi setelah Igun milik Faiz finish di posisi kedua.

Angjelin, gaco andalan Faisal AS KTN BF tetap stabil di jalur Kemenangan setelah meraih juara satu kelas Bintang. Empat kali tarikan panjang dengan durasi mumpuni, love bird palamas ini mendapat koncer A mutlak oleh juri yang bertugas.

 

LB ANGJELIN. JINAK DI KANDANG, GARANG DI LAPANGAN

 

“Meski main indoor, durasi Angjelin tetap keluar meski kurang maksimal. Masih di jalurnya,” terang Faisal sambil menggoda gaco kesayangannya. Dengan torehan prestasi ini, punggawa Bos Kecil SF ini optimis untuk kembali menurunkan Angjelin ke Sanubari Cup minggu depan.

Tampil rajin dan fighter, love bird Omen milik Yulianto Gemuling SF berhasil mencuri kemenangan di kelas Sejati. “Omen masih kebagian piala di kelas Sejati. Nggak kalah kualitas dibanding dengan gaco-gaco lain,” terang Yuli.

 

GEMULING SF. BORONG JUARA

 

Gemuling SF juga menorehkan prestasi melalui Sri Kedaton dan Trio yang meraih juara ketiga kelas VIP dan Sejati. Di kelas lain, Sekar Kedaton berhasil finish di posisi ketiga kelas kacer Bintang setelah tampil apik dengan aksi ngerol nembak sambil buka ekor.

Di kelas kenari, Embun BC berhasil menorehkan prestasi melalui Jabrik dan Raja On. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan volume tembus, Jabrik keluar sebagai kampiun di kelas Kenari Standar Kecil Bintang diikuti oleh Sakura dan Intuisi.

 

EMBUN BC. JABRIK JUARA KELAS BINTANG

 

Bersaing dengan Kolor Ijo dan Satria, cucak hijau Scutd meraih podium pertama kelas VIP. Memiliki gaya tarung ngentrok njambul, gaco milik Joko Pengging ini tampil menonjol dengan aksi roll tembak sambil bongkar isian. Di kelas Bintang, Raja Bumi milik Sucipto menjadi yang terbaik.

Di kelas pleci, Alona meraih podium pertama kelas A setelah bersaing sengit dengan Red Angel dan Monster K2T. Dengan gaya tarung nancep pada pangkringan, gaco milik Khaera ini memiliki suara rol tembak dengan volume keras. Di kelas B, Monster K2T keluar sebagai kampiun.

 

PANITIA LAUNCHING PENGGING RAJA KICAU

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, kami akan perbaiki di even-even selanjutnya,” ujar Timboel di akhir acara.

Minggu depan, BnR Solo Raya akan kembali menggelar lomba burung berkicau bertajuk Sanubari Cup di Halaman Pabrik Gula Colomadu, Solo. Bagi Anda yang tertarik untuk ambil bagian, segera pesan tiketnya sekarang juga sebelum kehabisan.

 

JUARA LAUNCHING PENGGING RAJA KICAU LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

SUASANA LOMBA CUCAK HIJAU

 

TIMBOEL. KETUA PANITIA

 

FAISAL AS KTN BF. LB ANGJELIN STABIL RAIH PRESTASI

 

S3 BF. LB LALA RUNNER UP

 

LB FIFA. JUARA KELAS PAUD

 

KATA KUNCI: pengging raja kicau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp