MAS BUDI DAN DWI REOG SAAT DEAL MB MOVIE STAR

PENDATANG BARU DI KOTA MOJOKERTO

Gencar Belanja Gaco, Piala Anggota DPRD Bakal Digelar Juni

Namanya belum familiar di dunia kicaumania. Namun keberaniannya membeli gaco cendet, cucak hijau, dan murai batu, membuat langkahnya patut  di apresiasi. Siapa dia? 

Namanya Budiarto, A.Md dan tinggal di Kelurahan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Mengaku belum lama mengenal dunia burung. Tahu soal lomba burung dan keseruannya sekitar setahun yang lalu. Orang yang meracuni lelaki ini soal burung adalah Dwi Reog dan beberapa kawannya yang sering ngobrol dengannya.

 

 

Mas Budi atau para fansnya menyebutnya dengan panggilan SMB, begitu lelaki ini akrab disapa, baru mulai berani membeli burung sejak tiga bulan yang lalu. Gaco yang pertama dibeli adalah cucak hijau saat main di gantangan The Sultan Malang dan pemiliknya adalah orang Probolinggo. Tak lama setelah membeli cucak hijau, Mas Budi kembali membeli gaco cendet yang dipantau di gelaran CMK (Cendet Mania Kediri). Ada juga cucak hijau lain yang dibeli saat main di Gagak Sakti Gresik.

“Untuk semua burung yang dibeli, mulai dari pantauan semuanya rekomnya dari saya. Yang merawat gaco cucak hijau dan cendet juga saya,” ungkap Dwi Reog, yang merupakan seorang pedagang mie dan nasi goreng tersebut. 

 

MAS BUDI SAAT DI GEDUNG DPRD KOTA MOJOKERTO

 

Dari pembelian gaco cucak hijau dan cendet, menurut Dwi Reog dana yang dihabiskan masih sekitaran 40 jutaan. Baru saat takeover murai batu Movie Star milik Doy BF lelaki yang merupakan anggota DPRD Kota Mojokerto ini merogoh kocek agak dalam. Movie Star sendiri adalah murai batu yang beberapa kali menyabet event bergengsi di Jombang, Mojokerto dan Gresik.

Yang terbaru, burung ini pernah menyabet juara tiga besar di sebuah event di SKM di Puspo Agro Sidoarjo dan nyaris saja deal jual-beli dengan seorang kolektor murai batu. Sayang kemudian batal, sebab banyak perantara yang ikut terlibat di dalamnya.

 

 

“Movie Star dibeli Mas Budi dengan nilai transfer yang menariklah. Pokoknya keduanya sama-sama senanglah,” ungkap Dwi Reoq yang merawat murai batu ini.   

Kepada Burungnews.com, Mas Budi mengaku ingin mencari hiburan di tengah kesibukkan menjadi anggota DPRD Kota Mojokerto. “Untuk refresing dan silaturahim dengan kawan-kawan kicaumania atau SMB. Mudah-mudahan makin banyak teman,” ungkap lelaki yang bakal maju lagi menjadi calon anggota DPRD Kota Mojokerto pada 2024 mendatang.

 

MAS BUDI INGIN SILAHTURAHMI DENGAN KICAUMANIA

 

Jika gaco-gaconya stabil, Mas Budi mengaku tidak menutup kemungkinan bakal main ke level yang lebih tinggi, seperti SKN, SKM, dan SMM. Tak hanya itu, untuk semakin menambah pertemanan, Mas Budi juga bakal menggelar Piala Anggota DPRD Kota Mojokerto pada Juni mendatang.

“Bulannya sudah fix dengan salah satu gantangan yang ada di kota Mojokerto, hanya tanggalnya yang masih dicari yang pas,” ungkap Dwi Reog.

"Doanya semoga SMB makin banyak dan gelaran nya sukses," pungkas Mas Budi. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pendatang baru di kota mojokerto piala anggota dprd

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp