LOVE BIRD CHRYSTAL MENOLAK TAWARAN RATUSAN JUTA DAN HONDA BRIO.


PEGASUS SF – SURABAYA

LB Chrystal Tolak Mahar Honda Brio, Selalu Sisihkan Kemenangan Buat Masjid

Bukan sekali dua kali LB Chrystal andalan Pegasus SF mendapat lamaran dari para pemain. Mulai dari mahar puluhan juta, ratusan juta, hingga ditukar Honda Brio baru. Lantas, berapa mahar yang dia mau?

Pegasus SF yang sudah berdiri selama 10 tahunan ini, selalu mengandalkan gaco love bird dari trah jawara hasil breeding Pegasus SF sendiri. Dari semua jagoan yang dimiliki, mayoritas berjenis kelamin jantan. Seperti Rubi, Chrystal, dan Jumanji. "Hanya Chrystal yang tidak saya jual, meskipun banyak yang nawar dengan harga fantastik. Sedangkan Rubi dan Jumanji sudah sold out," bilang Hendik kepada Burungnews.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Sejak didirikan pada tahun 2010, angota Pegasus SF  komitmen, bila menang dalam lomba akan menyisihkan sebagian hadiah untuk disumbangkan ke kotak amal masjid setelah pulang lomba. "Tujuan kami agar teman-teman mau berbagi kesesama bukan untuk kepentingan individu," terang Harvy Dewangga.

Dikarenakan kesibukan kerja yang tidak bisa ditinggalkan oleh Hendik, maka untuk ketua tim Pegasus SF diberikan kepada sang anak, Harvy Dewangga untuk meneruskan perjuangan tim kecil di arena lomba. "Saya hanya bisa mengikuti lomba saat waktu longgar aja," jawabnya kepada Burungnews.

 

BERBAGI NASI BUNGKUS DAN AIR MINERAL SETIAP JUM'AT DAN MENYISIHKAN TIAP KEMENANGAN BUAT MASJID.

 

"Selanjutnya target kita akan mengikuti lomba-lomba besar di seputaran pulau Jawa,  khususnya even Piala Pasundan, Piala Raja, dan Piala Gubernur Jatim. Kita ingin bisa membawa pulang trophy kejuaraan di tiga even ini untuk mengangkat nama tim Pegasus  di kancah perburungan Nasional," tutup Hendik.

Dari tiga jagoan Pegasus SF, Rubi yang laku duluan. Berikutnya  Jumanji sold out setelah mengikuti lomba Launching Independent Bintang 9. "Sebenarnya Chrystal sudah terjual pula. Tapi karena sang majikan baru tidak menuruti setingan yang saya berikan, performanya jadi drop. Chrystal pun dikembalikan kepada saya," kata Hendik.

 

SUDAH BANYAK TROPHY YANG PERNAH DIRAIH CHRYSTAL TINGGAL PIALA RAJA DAN PIALA GUBERNUR JATIM.

 

Di kontes di seputaran wilayah Surabaya Barat, oleh para juri Chrystal dijuluki sebagai burung virus atau racun. Karena saat bertarung, gaco yang ada di sebelahnya kalau betina banyak yang  OB atau mbebek. Dan kalau gaco di sebelahnya jantan, bisa cabut bulu. "Pernah teman saya bertaruh, siapa yang kalah harus memberikan burungnya, akhirnya punya dia kalah dan cabut bulu. Dan sampai sekarang tidak bisa dibuat main lagi," bangga Harvy Dewangga.

Dengan aksi heroik kekean panjang hingga super dan rajin dengan jeda 2 sampai 3 detikan,  Chrystal selalu masuk di jalur juara. Banyak pemain yang ingin meng-take over. Ada pemain dari Mojokerto dan Surabaya yang  menawar 90 Juta sampai 100 Juta.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

Bahkan Joni dari Suramadu juga ikut-ikutan mengejar untuk dibawa pulang. Mas kawin yang ditawarkan adalah barter mobil Honda Brio. "Saya belum berani melepas karena burung ini adalah kesayangan anak saya," bilang Hendik yang diamini anaknya, Harvy Dewangga.

Keunikan perawatan burung ini, mulai kecil selalu berada di free room atau dilepas diruang tamu. Bila ingin mandi, disediakan cepuk yang ditaruh di lantai, biar dia bisa bebas. "Nanti saatnya mau masuk sangkar, Chrystal akan masuk sendiri. Tugas saya hanya mengembunkan di pagi hari dan menjemur selama 15 menit," tutur Harvy Dewangga.

 

HARVY DEWANGGA SAAT MAU MENJEMUR CHRYSTAL.

 

Karena sudah banyak yang tahu kualitas Chrystal, ada pemain yang sampai berani menginden anak pertamanya. Sedangkan untuk dua anakan selanjutnya, ada orang Surabaya yang menawar 2 Juta per ekor meski belum tahu ngekeknya.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

HENDIK (KIRI) MEMBERIKAN TONGKAT ESTAFET KETUA PEGASUS KEPADA SANG ANAKNYA HARVY DEWANGGA.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: pegasus sf surabaya lb chrystal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp