WAWAN SOKER & MB BAJAK LAUT. SIAP BERSAING DENGAN LAWAN TANGGUH


PBI “SRAGEN ASRI” #2: MB Bajak Laut Nyeri Runner Up, Wawan Sudah Serasa Juara

 

Murai batu Bajak Laut tampil matang dan percaya diri. Meski lawan-lawannya adalah jago pilihan para senior murai batu, Bajak Laut mampu mengimbangi dengan baik. Dua kali runner up adalah bukti yang lebih dari cukup.

“Ya mungkin orang lain merasa belum cukup, ini ‘hanya’ juara 2 saja. Sebelumnya di gelaran PBI Lokal Terkendali PBI Solo, juga meraih hasil yang sama: dua kali runner up,” ujar Wawan, sang pemilik, memulai cerita.

 

 

“Tapi pada even-even lain sudah mencicipi juara kok. Burung ini benar-benar saya orbitkan mulai dari even pinggiran, hingga berangsur-angsur mampu bersaing dengan burung-burung papan atas di Solo Raya, yang pemiliknya adalah pemain kawakan, tentu pilih jagonya tidak sembarangan. Bahkan di 3 Star Semarang yang musuhnya secara umum lebih berat ketimbang di sini, juga masih bisa tos 3-4, walau akhirnya kurang beruntung dapat ranking yang ke-4,” imbuh Wawan Setyadi, alias Wawan Soker kepada burungnews.com usai lomba Lokal Terkendali PBI “Sragen Asri”, Minggu 10 Agustus 2017 di  halaman Techno Park Sragen.

 Meskipun hanya meraih juara 2, Wawan sudah bersyukur dan merasa cukup puas. “Sebagai pemain murai batu, saya bisa dibilang masih pemula, masih belajaran. Itu yang juara 1 kan yang orbitkan mas Danang Sragen dan mas Hasto Sukoharjo, mereka berdua sudah sangat senior dalam urusan murai batu. Tentu saat dapat jago milihnya, merawatnya, dan mengkondisikannya juga lebih pinter. Dibandingkan mereka berdua, saya bisa dibilang anak kemarin sore. Jadi sudah bisa juara 2 di bawah jago S-Class milik Mas Bro atau Hasto dan Halilintar milik mas Danang, bagi saya sudah prestasi yang harus disukuri.”

 

MURAI BATU S-CLASS MILIK MAS BRO SKH. CURI JUARA SESI PERTAMA

 

Juara 1 pernah diraih oleh Bajak Laut pada even-even yang digelar beberapa bulan sebelumnya, seperti di even RI Garuda Sukoharjo dan Soba Enterprise. Jago yang punya tipikal sangat fighter ini, kembali disiapkan oleh Wawan untuk bertarung di even akbar Piala Raja.

“Semoga saja masih mau tampil apik, sebagaimana di 3 Star Semarang, dan masih bisa bersaing dengan jago-jago terbaik tanah air.”

 

JUARA PBI SRAGEN ASRI, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: murai batu bajak laut wawan soker wawan setyadi pbi lokal terkendali sragen asri mb s-class mas bro sukoharjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp