ACARA BANSOS PBI KABUPATEN KEDIRI

PBI KABUPATEN KEDIRI SALURKAN BANSOS

Kapan Gantangan Akan Buka, Ini Jawabannya

Soal kapan gantangan akan dibuka kembali, ini menjadi pertanyaan besar dan menjadi topik pembahasan di setiap perbincangan para kicaumania. Menarik dikupas karena tidak sedikit pemain yang finansialnya bersumber dari gantangan.

PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat terkait Covid 19 yang sedang berlangsung dan belum tahu kapan akan dinyatakan selesai, memberi dampak signifikan pada sebagain besar masyarakat, tak terkecuali kicaumania. finansial terkuras karena nyaris tidak ada pemasukan.

 

 

PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BANSOS PBI KABUPATEN KEDIRI

 

Ki Samuri atau Mbah Bagong, MC kondang di pentas kicauan bahkan sampai curhat lewat Channelnya yang mendapat banyak simpati dari insan perburungan. Klik videonya yang berjudul "Mbah Bagong Nangis.... Gara-gara Aturan Gak Ada Solusi" atau klik video Yutubnya: https://youtu.be/wv8XSQuch0I

Wajarlah kalau Ki Samuri curhat sedemikian parah, karena jadwal memandu even kolosal yang sudah tersusun rapi selama setahun lebih, porak poranda. Pendapatanpun ikut terkoreksi. "Curhat di video Yutub itu saya bikin spontan, ketika saya dihubungi pak Dwi Jalu untuk memandu acara bagi-bagi bansos yang akan digelar PBI Kabupaten Kediri," ujar Samuri.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bansos diagendakan PBI Kabupaten Kediri yang dinahkodai Steven Paul Erick Langgeng Mulya dan Dwi Jalu ini akan dilaksakan di empat gantangan, yakni di Gantangan Kunjang BC di desa Kapas, Kunjang pada Sabtu ini, 7 Agustus 2021, lanjut hari Minggu 8 Agustus di Gantangan Joyoboyo Kediri, Senin 9 Agustus di Gantangan Bukimata Wates, dan Selasa 10 Agustus di Gantangan BTC Templek Pare. Acara dimulai pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Di Gantangan Kunjang BC, acara dipimpin langsung oleh Dwi Jalu, dipandu Ki Samuri berlangsung meriah namun tetap mematuhi protokoler kesehatan. Sebelum masuk area gantangan wajib cuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak.

 

DOA BERSAMA

 

Acara ini membagikan 1,5 ton beras sumbangan dari simpatisan kicaumania dan tentunya para punggawa PBI Kabupaten Kediri. Sumbangan lain yang tidak masuk scedule acara adalah tumpengan yang disumbang oleh Fandi Ahmad, owner Panggang Ayam Bangi.

"Karena tadi Pak Dwi Jalu baru memberi kabar, dan sangat mendadak, saya cuma bisa membawa tiga tumpeng saja. Alhamdulillah semua kebagian," kata Fandi, pemain yang moncer lewat aksi cucak hijau Kopyor.

Tujuan utama dari acara Bansos ini, selain membagikan beras kepada insan perburungan yang ada di sekitar Gantangan Kunjang BC, juga diadakan doa bersama agar pendemi Corona segera berlalu.

 

 

"Mengadakan doa bersama adalah agenda utama selain bagi-bagi bansos di acara ini. Alhamdulillah mas Fandi merespon dengan menyumbang tumpeng langsung dari Panggang Ayam Bangi. Acara doa bersama jadi lebih komplit," kata Dwi Jalu.

Namun, lanjut Dwi, acara ini jangan dinilai dari besarnya sumbangan yang diberikan. "Ini adalah wujud kepedulian PBI Kabupaten Kediri, kami turut berempati agar para kicaumania tetap semangat menjalani tekanan finansial di era PPKM ini. Tadi pak Erick LM juga titip salam kepada teman-teman kicaumania, mohon maaf tidak bisa hadir karena sedang ada acara," bilangnya.

 

KAPAN GANTANGAN AKAN DIBUKA

Di tengah-tengah acara pembagian Bansos PBI Kabupaten Kediri, kapan gantangan akan kembali dibuka menjadi topik pembicaraan paling intens, selain pertanyaan apa saja yang sudah kamu jual selama PPKM.

Salah satu contoh pembicaraan yang sempat terekam Burungnews adalah perbincangan antara Dwi Jalu dengan Susanto, Korlap dari Panji 14. Susanto yang semakin gendut karena menganggur selama PPKM ini bertanya ke Dwi Jalu, "Kapan PPKM ini akan berakhir pak? Terus gantangan boleh buka lagi kapan?"

 

SAMURI-DWI JALU-SUSANTO

 

Pertanyaan Susanto ke Dwi Jalu relatif tepat. Karena selain sebagai pemilik Gnatangan Kunjang BC, menjabat Wakil Ketua PBI Kabupaten Kediri dan Sekjen SMM, Dwi adalah Pengusaha kayu lapis atau triplek.

"Kepastiannya kita belum tahu. Yang jelas perpanjangan PPKM yang jadwalnya sampai tanggal 9 Agustus ini mungkin bisa ditambah lagi, atau bisa juga selesai sampai tanggal itu. Tergantung pada perkembangan pandemi Covid ini. Kita patuhi saja himbauan pemerintah untuk tetap memakai masker untuk mengantisipasi penularan. Sering-sering olahraga dan tetap hepi agar imun kita bagus," jawabnya. (DJOENED_BMW)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pbi kabupaten kediri salurkan bansos

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp