LB ALEX DAN SUKA SUKA SABET BANYAK GELAR JUARA

PATRIOT CUP 1 PROBOLINGGO #2

LB Suka Suka Come Back, Melody dan Golden King Kembali Berjaya

Love bird Suka Suka milik Sinyo Bing Banyuwangi, berhasil menarik perhatian ratusan pasang mata saat kembali tampil di gelaran Patriot Cup 1 Probolinggo (18/11). Sedangkan MB Melody dan KN Golden King, berhasil mencetak hasil impresif di even yang berlokasi di pelataran Candi Jabung ini.

Suka Suka gaco lawas Sinyo Bing Lamborghini Banyuwangi, kembali terjun lapangan setelah sekian lama namanya menepi karena Sinyo Bing sibuk mengorbitkan gaco-gaco barunya. Love bird yang namanya meroket saat memaksa Kusumo menempati posisi runner up digelaran Festival Jawara Kicau di Klaten dua tahun lalu, kini kembali tampil nyaris ke titik top perform seperti di tahun 2016.

 

 

SINYO BING KEMBALIKAN KEJAYAAN SUKA SUKA

 

Gayanya yang terbilang nyeleh, yaitu buka paruh full dengan kepala menghadap ke atas, kembali diperagakan saat Suka Suka memamerkan kekeannya yang berdurasi panjang. Meski usianya sudah tak muda lagi, tapi volume love bird josan ini, mampu menembus luar pagar arena. Di laga kali ini, Suka Suka mampu meretas prestasi juara 3, 3 dan 6.

“Gak nyangka tadi Suka Suka mau tampil lagi, padahal tanpa persiapan. Cuma iseng saja saya bawa ke even ini, karena kasian sudah lama masuk kandang breeding dan gak pernah dilombakan. Kayaknya dia sudah kangen untuk berlomba kembali,” jelas Sinyo Bing yang memberi sinyal akan turun di even Arya Wiraraja Lumajang (2/12).

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

Gaco yang diandalkan Sinyo Bing dalam lawatannya ke Probolinggo, sebenarnya adalah Alek. Love bird debutannya ini, memang lagi hot-hotnya meraih prestasi. Salah satu prestasi yang membuat Sinyo Bing bangga, saat Alex turun di gelaran Bupati Badung Cup Bali (4/11). Saat itu Alex memberikan Sinyo Bing kemenangan juara 3, 5 dan 8. Kendati di Bali hanya 1 tropi yang berhasil dikoleksi, tapi itu adalah prestasi yang sangat berkesan melihat lawan yang Alex hadapi adalah love bird nasional seperti Bintang Matrix, Drupadi, Gendewo, Marsha, RX King dan banyak lagi yang lainnya.

Di Patriot Cup garapan BnR Probolinggo kali ini, Alex sukses memberi Sinyo Bing kemenangan juara 1, 2, 3 dan dua kali juara 4, setelah berjibaku dengan Kustono gaco yang baru ditake over Andrew dari Abah Yusuf. Alex sukses menggelontorkan kekean berdurasi panjang, dan nyaris tak terlihat kapan love bird paruh putih ini berhenti ngekek.

 

RONGGO BC RAIH PRESTASI DI KELAS MURAI BATU BERSAMA 2 GACOANNYA

 

“Tadi sempat kaget saja saat Alex hanya juara 4 di kelas Probolinggo. Padahal ngekeknya nyaris tanpa jeda, dan sekali narik selalu panjang-panjang,” ujar Sinyo Bing. Tapi Sinyo Bing merasa puas karena kedua gacoannya mampu tampil sesuai harapan. “Yang membuat saya senang, kembalinya Suka Suka. Untuk Alex, saya juga merasa puas dengan kinerjanya yang semakin membaik. Untuk hasil juara, itu nomer dua setelah kepuasan batin,” imbuhnya dengan raut wajah semringah.

Rasa kepuasan batin, juga dirasakan Rizky Zakaria dari Ronggo BC Bondowoso saat membawa gaco andalannya murai batu Melody. Murai batu yang masih enggan dilepas meski sudah banyak mendapat tawaran dari bos-bos besar ini, berhasil tampil sesuai harapan. Turun di tiga kelas, Melody berhasil menyabet tropi juara 1 di kelas DPC BnR dan juara 3 di kelas Koalisi. Sedangkan saat turun di sesi Probolinggo, Melody kurang hoki sehingga tidak mendapat bendera nominasi.

 

 

 

Dari tiga kelas yang diikuti, murai batu yang memiliki ekor panjang dan lentur ini, tampil maksimal membawakan segenap materi lagunya. Gaya aktif ngeplay ekor saat menyuguhkan lagu ngerol , dan diakhiri dengan gaya sujud kala memuntahkan tembakan andalannya, diperagakan ketika sang pengadil lapangan menilai aksinya. “Tetap saya sukuri, Rejekinya Melody mungkin hanya juara 1 dan 3. Yang penting Melody sudah mau tampil lagi setelah kemarin sedikit rewel,” kata Rizky punggawa Ronggo BC Bondowoso ini.

Selain Rizky, ada punggawa Ronggo BC yang juga berhasil mencatatkan namanya di daftar kejuaraan. Dia adalah Tumbao dengan gaco andalannya murai batu Brandy. Kendati hanya sekali menempati posisi ke 5, tapi Tumbao merasa sangat puas dengan aksi Brandy di atas arena. “Materinya tadi sudah keluar semua. Saya semakin yakin turun ke M1 Subdenpom BC Jember,” kata Tumbao yang sempat mendapat tawaran untuk melepas Brandy di even ini.

 

KN GOLDEN KING KEMBALI NAIK PODIUM

 

Aan Apriliyo yang dikenal ahlinya memoles kenari, kini kepiawannya kembali terbukti saat bembawa Golden King berlaga.Kenari yang sudah langganan naik podium di berbagai gelaran akbar ini, tampil ngedur menghipnotis juri dengan lagu miji-mijinya. Selain itu, gayanya yang ngawet sambil gela-gelo, semakin membuat sang pengadil lapangan terpukau.

Turun tiga sesi, Golden King nyaris mengukir hasil hatrik. Sayangnya saat berlaga di sesi kenari bebas all size Play Maker,  D’Trex dan Sultan menjadi pemupus harapannya. “Buat persiapan ke Arya Wiraraja. Alhamdulillah, penampilannya semakin membaik,” kata Aan Apriliyo yang dikenal sebagai mekanik dari kenari Mutiara Timur milik Fadjar Bali 007.

 

 

Ada pendatang baru di kelas kenari kalitan bernama Saltis, yang membuat heboh di even Patriot Cup 1 Probolinggo kali ini. Kendati belum berkesempatan mencicipi podium puncak, hanya membawa tropi juara 2 dan 3, tapi kenari besutan Warid dari Paiton ini patut menjadi ancaman di even-even akbar untuk kelas kenari.

Berbekal lagu standard cengkok dengan volume plus-plus, Saltis memilik durasi lagu yang stabil di angka 1 menit. Selain itu, kenari mungil berwarna kuning ini, juga tampil ngotot dari awal sampai akhir penilaian. Meski belum 2 bulan di tangan Warid, Saltis sudah mampu memberikan banyak tropi untuk kicaumania berambut gondrong ini.

Yang unik untuk menyetabilkan birahinya, Warid memberi Saltis minuman Sprite. “Kalau mau main birahinya harus kenceng biar ngedur. Setelah main untuk menurunkan birahinya, saya beri minuman Sprite. Cukup 2-5 kali minum saya ganti lagi dengan air putih biasa,” ungkap Warid yang percaya diri membawa Saltis ke Arya Wiraraja.

 

KN SALTIS SEMAKIN MELEJIT DI TANGAN WARID

 

Rombongan besar Kakimu BC dari Bondowoso yang dikomando Soegiharto Widjaja, juga terlihat hadir membawa gacoannya di kelas paud dan cucak hijau. Love bird paud Juragan 77 polesan Indra, sukses meraih dua gelar juara. Diantaranya juara 2 di sesi DPC BnR, dan juara 7 di sesi Candi Jabung A. Sedangkan cucak hijaunya, juga menyabet hasil yang membanggakan.

“Sebenarnya gacoan kami tidak dalam kondisi fit. Tapi kedatangan kami kesini, untuk liburan mengajak keluarga melihat situs sejarah Candi Jabung. Selain itu, kami juga galang dukungan di even amal yang akan kami gelar pada 16 Desember nanti di Markas Brimob Tenggarang Bondowoso,” jelas Soegiharto Widjaja yang memiliki kumis unik.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA PATRIOT CUP 1, KLIK DI SINI

 

KAKIMU BC SIAP GELAR LAGA AMAL 16 DESEMBER DI BONDOWOSO

 

AM KAPAL TERBANG MENANG DI KELAS UTAMA

 

DUA MC YANG MEMBUAT GELARAN SEMAKIN MERIAH

 

SALTIS SIAP TURUN DI LOMBA ARYA WIRARAJA

 

SANGKAR KOTAK RADJA, BARU! Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline  0821.2959.4199.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: patriot cup probolinggo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp