AKIA & HBD. Perfoma Terus Meningkat, Siap ke BnR 36 dan Nirina Cup

Pasca Menang di Kapolres Tangsel Cup, HBD Mantap ke BnR 36 Jakarta

 

 

 

Siapa yang tak kenal salah satu murai terbaik nasional dari Jambi. Ya, murai batu Happy Birthday (HBD) milik Akia memang sudah terkenal seantero Nusantara. Awal di tangan Akia, 12 Juni 2012, burung yang memang sudah kelihatan sebagai burung fighter ini langsung membuat prestasi membanggakan.

Di even Kapolda Bengkulu Cup, 1 Juli 2012, juara 1 di kelas Mega Bintang, juara 2 di kelas Murai Batu Bintang, dan Murai Batu Excecutive. Lanjut berangkat ke Lomba Bupati Tebo Cup 1 Jambi, 15 Juli 2012, HBD cetak quatrik, dan masih banyak prestasi yang ditorehkan HBD baik di even regional maupun nasional.

Pasca mabung di tahun 2016 HBD langsung unjuk gigi. Mr Akia yang menurunkan HBD di even lokal Anniversary NBC Jambi, Minggu (13/3), langsung cetak hatrik, menyapu bersih 3 kelas berturut turut.

 

AKIA DAN PULUHAN TROPHY HBD. BANYAK YANG BAKAL DIRAIH DI TAHUN 2016

 

Di lomba Kapolres Tangsel Cup, Minggu (10/4), di Taman Tekhno/Taman Kota 2 BSD,  HBD meraih juara 1 di kelas Murai Batu Wakapolres. Seminggu kemudian 17 April, kembali tarung di Festival Pekanbaru Berkicau di lapangan Taman Alam Mayang Pekanbaru. Di sini, HBD cetak double winner, di kelas utama Pekanbaru yang berhadiah utama 10 juta juara 1, dan Kelas Pakan Prembun juara 1.

Ke depannya Akia rencana akan mengikuti 2 lomba kicau nasional. Namun untuk formasi amunisi yang diturunkan ada 2 yaitu Murai Batu Ucil dan Murai Batu Happy Birthday. Ucil rencana akan turun di lomba BnR 36 pada tanggal 1 Mei 2016 yang berlokasi di Universitas Trilogi, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 1 Kalibata Jakarta Selatan.

 

 

Sedangkan HBD akan turun di even Piala Nirina Deklarasi Ronggolawe Nusantara, 5 Mei 2016, di Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta Timur. “Ya, mungkin nantinya ada perubahan mana yang saya ikuti. Karena itu even jadwal nya berdekatan,” ujar Akia memberikan sinyal untuk mengikuti kedua gelaran tersebut.[j-don]

 

SIGIT, PERAWAT HANDAL JAGOAN AKIA

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp