ANI DAPAT SEBUTAN TERTINGGI BINTANG 12.

PASAR PAING RUNGKUT BERSATU

Ani Tembus Durasi 2 Menit 10 Detik, Karena Hal Ini Sebelum Lomba?

Ani milik Man dari SLNK BC berhasil membuat para peserta dan juri terpukau dengan kekean yang tembus 2 menit 10 detik dan menjadi kekean terpanjang pada gelaran rutin Pasar Paing Sabtu, 23 Maret 2019. Ternyata ini rahasianya to..?

Sukses menjadi burung dengan kekean terpanjang, ini bukan yang pertama buat Ani gaco andalan Man di gantangan yang terletak di Pasar Paing Rungkut Kidul Surabaya. Meski cuaca kurang bersahabat, Ani berhasil tampil apik pada sesi B dengan merebut juara pertama plus merebut kekean terpanjang 2 menit 10 detik.

 

 

KEMBANG GADIS JAWARA BARU MENCURI SESI PEMBUKA LOMBA.

 

Pada sesi A, Ani kurang beruntung karena cuaca tidak menentu dan terlihat nakal. Pada sesi Ini akhirnya dimenangi Kembang Gadis milik Abah Aan dari Toko SF disusul Viera dan Emon. “Kalau cuaca berubah-ubah Ani tidak bisa tampil stabil dan pada sesi awal sering naik turun,” ujar Man, sang pemilik Ani kepada burungnews.

Pada sesi B dengan cuaca yang bagus, Ani mulai memperlihatkan kualitasnya dan bertarung sengit dengan Nela gaco Pak Is dari GAT. Keduanya berlomba ngekek dengan sebutan istimewa dan membuat tim pengadil kewalahan menyebut kekean dua burung tersebut.

 

 

Akhirnya Ani dinobatkan sebagai pemenang setelah mendapatkan sebutan tertinggi dari sang pengadil lapangan yaitu Bintang 12, sementara Nela harus puas berada diposisi dua karena hanya memperoleh sebutan Bintang 6 saja, untuk juara ketiga Snowa milik Bams dari GAT juga mendapatkan sebutan istimewa 3 mendekati Bintang. "Burung yang tampil sesi ini durasi lebih gila dari yang tadi," bilang Rocker salah satu juri di gantangan Pasar Paing.

Man pemilik Ani membagikan sedikit rahasia rawatan rutinnya, setiap pagi Ani wajib diembunkan pukul 4-5 pagi sampai pukul 7. Setelah itu mandi pagi dan dijemur sebentar sekitar 30 menit sampai 60 menit supaya bulunya kering dan tidak ndidis. “Embun dan mandi pagi adalah menu rutin Ani, karena sudah ngunci untuk pakan cukup saya kasih miled polos tanpa campuran,” bebernya.

 

MBOIS NYARIS MEREBUT DUA GELAR PADA KELAS BABY M2.

 

Pada sesi love bird baby M2, Mbois gaco milik Pujo dari CGN nyaris merebut dua kemenangan setelah berhasil meraih juara 1 dan 2. Kurang panas di sesi awal membuat Mbois harus puas berada di urutan ke dua kalah dengan Suneo kepunyaan Najwa dari Gunung Anyar sebagai sang pemenang.

Mbois akhirnya bisa menebus posisi terbaik pada sesi berikutnya yang diikuti Boboboy milik Nanang dari LOT. "Sayang pada sesi awal setingannya kurang kenceng," guman Pujo. Di kelas love bird paud, Minthul dan Silia harus berbagi gelar pada dua sesi yang dipertandingkan. Minthul amunisi andalan Dawud dari A116 BC tampil stabil pada dua kelas yang dimainkan hampir saja meraih dua kemenangan.

 

MINTHUL HAMPIR MEMPEROLEH NYERI DISESI LOVE BIRD PAUD.

 

Mampu memimpin pada sesi awal kelas paud Minthul membuat sang pemilik optimis bisa merebut kembali podium utama pada sesi selanjutnya. Namun pada sesi yang kedua Minthul penampilannya sedikit menurun hingga harus puas berada di posisi dua. "Sayang sesi ke dua setinggannya kurang kenceng," ujar Dawud.

Sedangkan Silia gaco milik Gendon dari Joyo SF juga tampil bagus dan stabil pada dua sesi yang dipertandingkan. Kurang panas pada sesi awal lomba membuat Silia harus puas berada di posisi ke tiga untuk lomba awal kelas paud. Baru pada sesi paud B, Silia mampu tampil dalam top formnya. Kekean lecek berkali-kali dipertontonkan membuat juri terpikat dengan penampilan Silia untuk memberikan bendera merah mutlak. "Akhirnya saya bisa membawa pulang juara pertama," bangga Gendon.

 

 

Untuk kategori kicauan atau cucak hijau, Buser dan Azzam yang selalu bersama-sama setiap lomba burung kali ini harus berbagi gelar untuk dua kelas yang dipertandingkan. "Saya sama Pak Ngadi selalu ngantang bareng setiap ada lomba," bilang Tuwex kepada Burungnews.

Buser amunisi Pak Ngadi dari Rungkut Menanggal yang memiliki gaya hyper jamtrok serta tonjolan cililin lanjut kenari mampu memikat dewan juri untuk mendapatkan posisi tertinggi di sesi awal kelas cucak hijau A.

 

SILIA MEMBAWA PULANG JUARA 1 DAN 3 SESI LOVE BIRD PAUD.

 

Giliran Azzam gaco milik Tuwex dari Rungkut yang berhasil mengakusisi posisi pertama dari tangan Buser disesi selanjutnya. Gaya jamtrok yang diiringi lagu tengkek buto nyambung kapas tembak serta kasaran lainnya bisa nangkring diperingkat pertama untuk sesi B. Untuk juara dua dan tiga didapatkan oleh Takeshi dan Kereta.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BUSER DAN AZZAM HARUS BERBAGI GELAR DISESI CUCAK HIJAU.

 

 

 

 

KATA KUNCI: pasar paing rungkut bersatu ani

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp