Beli bakalan anis merah tiga sekaligus, untuk aniser Probolinggo

PASAR BURUNG SATRIA DENPASAR

Trotolan Anis Merah Masih Murah, Murai Batu Justru Membludak

Pasar Burung Satria, yang berada di Jalan Veteran sepertinya cocok untuk berburu bakalan anis merah bagi penghobi burung yang datang dari luar Bali. Di sini anakan anis merah yang bulu nya belum lengkap dijual 300-450 ribu. Sementara yang bulunya sudah lengkap di jual sekitar 700 ribu sampai 800 ribu.

Untuk yang sudah mulai bunyi dijual 3-4 juta rupiah. Wawan seorang pedagang di pasar ini hanya punya stok tiga ekor. "Suaranya sudah mulai enak, tinggal dilatih di untuk beberapa lama sudah bisa untuk lomba," ujar Wawan yang standnya paling pojok.

 

 

Reporter Burungnews saat bersama seorang pedagang di Pasar Satria Denpasar Bali

 

Untuk bakalan anis merah yang masih trotolan dengan harga  murah, Wawan lalu menunjukkan stand yang ada di sebelahnya.

Di stand itu, ternyata ada aniser yang sedang tawar menawar dengan pedagangnya dan begitu deal langsung membawa 3 ekor.

 

 

"Untuk kawan dari Probolinggo yang besok main di Bali Vaganza. Saya aslinya Probolinggo, tapi lama tinggal di Bali,' ucap lelaki muda itu. Untuk tiga ekor merah yang berusia remaja itu, pemuda itu mengaku seekor nya berharga 700 ribu.

Pengamatan Burungnews.com, stock Anis merah di Pasar Satria justru kalah banyak dengan murai batu. "Banyak orang Bali yang sukses breeding murai batu. Harga yang lumayan tinggi dari murai itulah yang membuat orang di sini tertarik ternak murai batu," ucap seorang pedagang.

 

Salah satu stand burung di Pasar Burung Satria

 

Sementara itu jika ternak Anis merah tidak bisa dalam kandang, tidak seperti murai batu, namun harus di alam yang biasanya menjadi satu dengan perkebunan kopi atau salak.

Menurut beberapa pedagang, jika ingin cari bakalan anis merah yang cocok nya di Pasar Burung Satria, sebab harganya masih miring. Sementara jika sampai Jawa bisa 2x lipatnya, bahkan lebih. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pasar burung satria denpasar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp