PUTRA KATONG SOLO. MB MAESTRO TAMPIL MEWAH, NYARIS NYERI

PARIWISATA CUP 2 TAWANGMANGU-KARANGANYAR

Maestro, Tragedi dan Liar Boy Tampil Mewah, Kresno Putro SF dan Fortuna BC Juara Umum

Gelaran Pariwisata Cup 2 Tawangmangu, Karanganyar yang dilaksanakan dalam rangka Road to Piala Pasundan 2 pada hari Minggu, 8 April 2018 ditutup dengan kemenangan Kresno Putro SF dan Fortuna BC sebagai juara umum.

Murai batu Maestro milik Mr. Nanang-Putra Katong menjadi salah satu bintang lapangan setelah nyaris memborong dua gelar juara 1 di kelas murai batu. Penampilan Maetro kali ini memang benar-benar atraktif dan mencuri perhatian para juri dan penonton. Kombinasi suara ngerol-nembak dibawakan secara silih berganti. Termasuk dalam membawakan variasi lagu isian platuk sampit, kapas tembak, celilin, gerejaan, rambatan dan srindit. Seabrek lagu ini dibawakan secara bergulung-gulung dan tuntas.

 

SAATNYA BERALIH KE TWEET SONG, PAKAN BERKUALITAS DENGAN NUTRISI SEIMBANG. Semakin banyak yang beralih, cocok dan burung pun semakin mapan penampilannya.

 

Seolah menemukan tempat yang pas yaitu lokasi lomba di daerah wisata tawangmangu yang banyak pohon pinus nan rindang dan hawanya dingin, performa Maestro memang maksimal. Tak heran, bila dua kali koncer A mutlak nyaris diraihnya.

Hasil prestasi Maestro pada lomba kali ini bisa dikatakan membanggakan. Pasalnya burung yang turun di kelas ini dipenuhi burung-burung juara yang sudah dikenal di wilayah blok tengah dan blok timur. Pesaing terberat Maestro seperti Natasya, Jaguar, Pecut, Ade Ray dan dua kuda hitam yang sedang menanjak prestasinya seperti Nevada dan Romusa tampil all out dengan mengeluarkan kemampuannya.

“Maestro hari ini cukup baik. Meski di sesi awal agak sedikit kendor, sesi berikutnya tampil lebih baik dan merain juara. Pemanasan buat minggu depan, rencana kalau tidak ada halangan, kita gas ke lomba BnR Kapolres Cup Sragen,” ucap Putra Katong.

 

 

YUDHI MENYAN PUTRA KURMA SF. CH TRAGEDI MAIN PERDANA LANGSUNG MONCER

 

Yudhi Menyan Putra Kurma SF, kembali turun gunung setelah sekian lama vakum lomba paska kecelakaan, kali ini dengan gaco debutan baru yang bernama Tragedi sukses menggetarkan kelas cucak hijau. Dengan gaya dan variasi lagu tembakan panjang dari awal di bawakan hingga akhir penilaian.

Tragedi yang memiliki volume tembus sukses membawa pulang tropi bergengsi di kelas Cucak Hijau Grojogan Sewu dan mendapatkan nilai mutlak dari para juri yang bertugas.

“Alhamdulillah bawa dua gaco baru kerjanya cukup bagus, CH Maestro bisa langsung dapat koncer A, walaupun pesaingnya cukup kuat, sayang gaco kacer yang mainnya juga bagus tadi kurang terpantau,” ucap Yudhi, tangan kanan H Kurniawan selaku punggawa Putra Kurma SF yang siap comeback bersaing pada lomba-lomba besar di Indonesia.

 

ITONG SONEO MADIUN. HADIR BERSAMA KELUARGA, ANIS MERAH LIAR BOY UNJUK KUALITAS

 

Itong Soneo dari Madiun kembali ngechas Liar Boy, gacoan anis merah andalannya. Hadir bersama-sama keluarga sengaja ingin berlomba sambil berwisata di Tawangmangu. Turun di kelas Anis Merah Grojogan Sewu, Liar Boy langsung beraksi teler doyong kanan dan kiri mengikuti arahan gerakan empunya, lantunan lagu yang dibawakan secara rapat bersama aksi ngeplaynya dari awal lomba sampai akhir penilaian membuat Liar Boy di ganjar poin A mutlak dari para juri.

“Silaturahmi sambil berwisata bersama keluarga, kebetulan d Tawangmangu ada lomba RI, dan saya tahu dari awal Karanganyar cukup ramai komunitas anis merahnya jadi kebetulan bisa bawa Liar Boy untuk pemanasan di lomba selanjutnya,” ucap Itong yang sudah merasakan prestasi juara di even lomba nasional bersama gaco lawasnya ini seperti pernah juara di Piala Raja dan lomba BnR Semarang.

 

PIAN GUNAWAN FAJAR INDAH SF. ANIS MERAH BLACK DOG COMEBACK KE JALUR JUARA

 

Pesaing utama Liar Boy pantas ditujukan kepada Black Dog milik Pian Gunawan Fajar Indah SF. Tanpa dinyana, gaco yang selama 2 tahun lebih macet tidak turun lomba, saat di coba main di Tawangmangu langsung onfire.

“Karakter Liar Boy setiap di rumah ndak pernah ngefly atau doyong, hanya bunyi tanpa teler. Bahkan sudah sudah dua tahun macet, tidak pernah koncer. Begitu main ke Tawangmangu mau kerja dan tadi nyaris nyeri, semoga penampilannya bisa stabil dan tidak macet lagi,” ucap Pian yang memakai sangkar kotak buat jagoannya.

 

JAGO SF SOLO. PEMANASAN AMUNISI KELAS OCEHAN

 

Papi Rudy bersama rekan-rekan dari Jago SF masih setia di jalur ocehan, beberapa gaco yang diusung sukses meraih prestasi yang cukup baik seperti Speed Mansion di kelas Anis Merah, MixMax di kelas kenari dan  juga Piter di kelas cendet.

“Masih dalam tahap pengkondisian amunisi yang belum jalan maksimal. Masih butuh adaptasi kembali paska mabung, sementara ini masih bersabar mencari settingan terbaik,” ucap Papi Rudy.

 

MR SODIQ SUKSES KAWAL CH TEMOX'S RAIH JUARA PERTAMA

 

Sodiq Putra Lawu hadir mengawal cucak hijau Themox milik Roni Odang. Burung yang baru selesai mabung ini tampil maksimal dan nyaris meraih double winner di kelasnya. “Themox kembali mampu bersaing dengan burung-burung prestasi di Solo Raya, walau sudah lama tidak turun lomba InsyaAllah kedepannya bisa lebih maksimal lagi.”ucap Sodiq.

 

DUTA KAPOLRES CUP SRAGEN. LB CAWANG NYERI DI KELAS REMAJA

 

Agus dan Aryo yang mengusung Duta Kapolres Cup Sragen kembali menuai juara bersama gaconya yaitu Cawang, love bird yang turun di kelas remaja ini berhasil sapu bersih juara dengan meraih double winner. “Jangan lupa pekan depan di lapangan Polres Sragen tanggal 15 April 2018, gelaran Kapolres Cup bersama BnR Sragen, persiapkan gaco anda mulai dari sekarang,” ucap Agus JBI

 

NICO TJBH FORTUNA BC. ALASKA RUNNER UP LB REMAJA PRINGGODANI

 

Nico TJBH yang turun bersama gao andalannya yaitu love bird Alaska bisa tersenyum lega, Alaska mampu menujukkan kualitasnya di event yang lebih besar dengan meraih runner up.

Burung langganan juara di even lokal latihan bersama dan kontes prestasi ini menunjukkan bahwa dirinya bukan hanya mampu turun di kelas lokal dan levelnya semakin naik setelah bertemu lawan-lawan yang lebih berat baik di kelas remaja maupun dewasa.

 

KRESNO PUTRO RAIH JUARA UMUM SF

 

Perebutan juara umum berlangsung tertib dari beberapa SF dan BC yang bertemu. Kresno Putro SF yang di gawangi oleh Baladika ini dalam pengumpulan poin juara umum melenggang lancar berkat dominasinya di kelas kenari.

Kenari Rencong menyumbang point terbesar dengan meraih double winner di kedua kelas kenari yang dilombakan panitia. Selain Rencong, Kresno Putro juga meraih prestasi tertinggi di kelas love bird paud bersama Haci.

 

FORTUNA BC REBUT JUARA UMUM BC

 

Sementara itu juara umum BC kembali di rebut oleh Fortuna BC Sragen, setelah beberapa pekan berturut turut meriah juara umum BC, kini Fortuna BC semakin kompak untuk lomba bersama-sama. Selain memperoleh point dari dukungan peserta, Fortuna BC juga moncer bersama beberapa gacoannya seperti di kelas love bird ada Alaska milik Nico TJBH, Orane milik Jarot, Caper milik Hendrat dan Parjo milik Cang Hery.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang telah hadir di gelaran Pariwisata Cup Road Pasundan bersama Radjawali Indonesia, sampai berjumpa lagi di event kami berikutnya, dan tentunya Pariwisata Cup 3 tahun depan. Maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba,” ucap Alfian Basyir selaku ketua DPC RI Karanganyar.

 

ORANG SENENG TEAM. LB LETTO DAN DORA RAIH PRESTASI

 

“Jangan lupa Gajah Mungkur Cup tanggal 29 April 2018 di GOR Girimandala Wonogiri. Brosur segera beredar jadi persiapkan gaco anda mulai dari sekarang,” undang Santoso selaku Ketua DPC RI Wonogiri.

 

DUKUNGAN DARI PEMERINTAH DAERAH

 

JHON CADIL SALATIGA. LB SULE KIBARKAN BENDERA DUTA DANREM SRAGEN

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI.  Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

BIMA GALIH PESUT SF. LB DEN BAGUS STABIL DI JALUR JUARA

 

TENGGAR MERAH PUTIH SF. KENARI TIWUK JUARA 3 DAN 4

 

ELMO SF. FENO MENO JUARA PLECI LAWU

 

FORTUNA BC BERSAMA KM SRAGEN NGLURUG SILATURAHMI KE TAWANGMANGU

 

KENARI RENCONG DAN LB HACI HANTAR KRESNO PUTRO RAIH JUARA UMUM SF

 

ITONG SONEO MADIUN. ANIS MERAH LIAR BOY UNJUK MASIH JADI YANG TERBAIK

 

KETUA DPC RI WONOGIRI, SRAGEN DAN KARANGANYAR

 

JURI RADJAWALI INDONESIA YANG BERTUGAS

 

MC PUGUH LIONTIN HANGATKAN SUASANA LOMBA

 

PANITIA LOMBA PARIWISATA CUP II

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp