PEMBINA DAN PENGURUS PUSAT PAPBURI

PAPBURI PUSAT, 28-29 Mei Gelar Silaturahmi Nasional 2 + Lomba Burung

 

 

 

Setelah sukses dengan perhelatan Silaturahmi Nasional yang pertama, Sabtu dan Minggu besuk 28-29 Mei 2016 Papburi Pusat akan kembali menggelar Silaturahmi Nasional yang kedua.

Menurut ketua panitia Drs. Eko Budi Siswanto, ada dua kegiatan utama dari Silaturahmi ini. Hari pertama, akan digelar di hotel, yang akan ditentukan kemudian, pada Sabtu 28 Mei dari jam 15.00 – 20.00. Hari kedua Sabtu 29 Mei disambung dengan even lomba Papburi di markas besar Papburi Pusat, Ndalem Suryowijayan.

“Sengaja lomba Papburi dijadikan satu paket, tujuannya agar perwakilan Cabang Papburi dari seluruh Indonesia mengetahui secara langsung pelaksanaan lomba buurng di Papburi Pusat Yogyakarta. Hal ini dirasa berguna agar ada semacam satu patokan atau standar dalam menggelar lomba, baik dalam hal pakem penilaian maupun manajemen lombanya.”

Seluruh cabang-cabang Papburi akan hadir ke  Silaturahmi Nasional 2, seperti Cilacap, Tegal, Purwokerto, Jabodetabek, Solo, Sragen, Surabaya, Kediri, Pasuruan, Banyuwangi, Rembang, Kudus, Purwodadi, Semarang, Kedu, Klaten, Sukoharjo, Madiun, Wonogiri, Pati, PPK I, II, III, PPK Korwil Solo, dan Boyolali.

Muatan yang ingin dibawa dalam Silaturahmi Nasional kedua ini berbeda dari yang pertama. Bila pada yang sebelumnya pengurus pusat banyak membahas soal Logo Papburi, AD / ART, Susunan Pengurus Papburi Pusat, Sejarah Papburi, Sistem Penilaian, dan yang lain, pada kegitan besuk gantian masing-masing Cabang untuk mempresentasikan keberadaannya.

Hal yang akan membahas  seperti perkenalan pengurus/ perwakilan setiap cabang, program cabang, penyelenggaraan lomba di cabang, sistem penilaian lomba di cabang, kelas yang dilombakan, cara beternak kenari di cabang, cara memaster di cabang, cara menyiapkan kenari untuk lomba diberbagai cabang dan sebagainya.

Pelaksanaan lomba yang akan diketuai oleh Nur Sarikusumo itu disebut-sebut sangat special. Selain lokasi di markas besar Papburi, peserta dari seluruh cabang hadir, piala untuk juara 1-3, sertifikat Papburi pusat, dan semua 10 besar akan mendapatkan kaos Silaturahmi Nasional Papburi.

Ring Papburi yang berlaku secara nasional juga akan mulai dilaunching.

Panitia Silaturahmi Nasional 2 akan menyediakan hotel untuk seluruh perwakilan PAPBURI dari 25 cabang seluruh Indonesia, lengkap dengan prasarana penitipan burung, gantangan burung untuk 100 burung lengkap dengan pengamanannya.

Untuk informasi dan pendaftaran Silaturahmi Nasional 2 PAPBURI peserta bisa menghubungi Mas Agus di HP : 085 629 123 90, termasuk pendaftaran lomba burung.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp