MANTAP. H. FARUK, RYAN OKTA, DAN OGET.

PANGERAN ANTASARI CUP BANJARMASIN

LB Seri, Gendewo, dan Murai Nella/Song Nyeri; Cahaya 8 dan Beringin RMS Sabet Juara Umum

Love bird Seri, Gendewo, dan Nella/Song meraih 2 kali juara pertama,  sementara itu Cahaya 8 dan Beringin RMS merebut Juara Umum di even Pangeran Antasari Cup bersama Radjawali Indonesia di Komplek Screen House Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Banjarmasin, Minggu 21 Januari 2018.

Kendati diguyur hujan deras dan angin kencang, 828 peserta tetap antusias menggantang burungnya hingga akhir lomba. Selain peserta dari berbagai kota di wilayah Kalsel, lomba yang berlangsung di jalan Pangeran Hidayatullah Banua Anyar juga dihadiri langsung Panglima Radjawali Indonesia, Sofyan Juandi dan juga, Ryan Okta ketua DPD RI Jabar 2.

 

 

 

JUARA BC. DISAMBAR OLEH CAHAYA 8.

 

"Terima kasih atas kehadiran teman-teman. Juga kru Radjawali Indonesia pusat. Kedatangan teman-teman menambah semangat kami,"jelas H. Faruk, ketua DPC Radjwali Banjarmasin.

Kelas lovebird tetap jadi primadona. Bahkan khusus di kelas Balibu dan kenari ditambah satu kelas karena permintaan peserta. "Semula kita hanya buka 3 kelas, namun karena permintaan teman-teman sehingga kita buka 1 kelas lagi, sehingga kelas kenari jadi 4 kelas, balibu 4 kelas," papar Oget, pelaksana lomba.

 

RUNNER UP BC. DIRAIH LBC.

 

Di kelas lovebird, panitia juga membuat peraturan khusus. Utamanya untuk membedakan lovebird ngekek dan konslet. "Untuk lovebird konslet hanya kita bolehkan main di kelas yang sudah kita sediakan (kelas bebas aksi dan BOB). Kalau lompat dan main di kelas lain, maka akan kita kenakan diskualifikasi,"tambah H. Faruk yang juga terbilang juri senior Banjarmasin ini.

Untuk kelas BOB panitia menyediakan hadiah Rp 1 juta dan trophy eksklusive. Peringkat juaranya juga diambil 1-10. "Kelas BOB tidak gratis. Kita kenakan tiket 50 ribu dengan hadiah 1 juta untuk menambah semangat kompetisi,"sambung Oget.

 

SUDAH DISETING OKE, KOK MALAH TERLALU FIGHTER SAMPAI NABRAK-NABRAK... Itu tanda-tanda jagoan Anda over birahi. Jangan kawatir, sekarang ada solusi ampuh.

 

BOB lovebird dimenangkan oleh Seri milik Mahrus, sedangkan BOB Lovebird Bebas Aksi diraih Gendowo milik H. Gadul/Putra Candi Margasari. Gendewo, adalah burung yang belum lama ini didatangkan dari Banjarnegara senilai 500 juta.

Kelas murai batu Borneo digaet Nela Song milik Beringin RMS SF Bjm, kacer disambar Kumala Datu milik H. Dian Cahaya 8 BC. Kenari digondol Tobat Bumi milik Zambez  milik Cahaya 8 BC, cucak hijau digaet Mujahidin milik Zambex milik Cahaya 8 BC, pleci disambar Asoy milik ZR SF Banjarmasin.

Juara umum BC diraih Cahaya 8 BC, runner up-nya LBC Banjarmasin. Sedangkan juara SF digaet Beringin RMS, serta runner up-nya ZR SF Banjarmasin. "Selamat kepada para juara. Bagi yang belum dapat juara, bukan berarti burung Anda jelek. Masih banyak kesempatan untuk membuktikan kehandalan jagoan Anda,"kata H. Faruk yang dibenarkan Oget dan Ipin.

 

JUARA SF. RMS BERJAYA.

 

Atas nama panitia, Oget menyampaikan terima kasih kepada semua fihak yang telah mendukung suksesnya even ini. "Bila ada kesalahan, baik teknis maupun non teknis, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sampai bertemu di gelaran Rajawali berikutnya,"tandas Oget.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

RUNNER UP SF. ZR MELAMBUNG.

 

TOKOH RADJAWALI. SIAP KAWAL LOMBA.

 

PANGLIMA RADJAWALI. SOFYAN BERSAMA CREW.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pangeran antasari cup banjarmasin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp