PAKDE KARWO & SUPROJO WS. HOBI TIDAK TERKAIT DENGAN STRUKTURAL

PAKDE KARWO CUP VIII #2

Meski Sudah Tidak Menjabat Gubernur Lagi, Piala Pakde Karwo Diharapkan Tetap Dilanjutkan

Wacana melanjutkan gelaran Piala Pakde Karwo kembali mencuat dalam rangkaian seremonial pembukaan Piala Pakde Karwo VIII, Minggu 14 Oktober 2018 di lapangan Parkir Ubaya Surabaya. Hal ini awalnya dilontarkan Heri Soegiono selaku ketua PBI Surabaya sekaligus Ketua Pengda Jawa Timur dalam sambutannya.

“Gelaran berseri sampai ke-8 ini sungguh luar biasa. Tidak semua orang, apalagi seorang Gubernur bersedia. Ini menunjukkan rasa cinta beliau Pakde Karwo, sumbangsihnya, dalam memajukan dunia hobi burung berkicau di Jawa Timur khususnya sangat luar biasa. Kami para kicaumania benar-benar memberikan apresiasi untuk itu,” ujarnya memulai pidato.

 

 

DIDAMPINGI PAK HERI DAN PAK BAGYA. MENINJAU LOMBA

 

Lebih Lanjut, Heri berharap Pakde Karwo tetap mengijinkan namanya kembali dipakai untuk gelaran berikut, sebab namanya memang sudah jadi ikon dan legenda untuk even tahunan. “Saya kira tidak harus dikaitkan dengan jabatan beliau sebagai Gubernur. Tanpa embel-embel Gubernur pun saya yakin even ini akan tetap prestis dan dinanti-nanti. Sebab Pakde Karwo itu tokoh besar yang dicintai dan disegani rakyatnya,” lanjut Heri.

Nama Piala Pakde Karwo dalam dunia lomba burung juga sudah terlanjur terpatri dalam benak kicaumania. Karakter, ciri khas, dan keunikannya sudah ketemu, pasarnya juga terbentuk. “Istilah anak jaman sekarang, brandnya sudah kuat sekali. Jadi kan sayang kalau harus terhenti di seri ke delapan saja.”

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Bila even Pakde Karwo tanpa embel-embel Gubernur jadi dilanjutkan, maka Jawa Timur akan punya dua even akbar tahunan. “Yang satu Piala Gubernur Bude Kofifah, satunya lagu Piala Pakde Karwo sebagai tokoh yang kita junjung tinggi,” tandas Heri yang secara spontan diberikan aplaus tepuk tangan oleh para kicaumania yang mengikuti seremonial Pembukaan Piala Pakde Karwo VIII ini.

Bagiya Rakhmadi selaku Ketua Umum Pusat PBI dan Suprojo WS, mantan Wakapolda Jawa Timur yang sekarang menjadi Pembina PBI, dalam sambutan berikutnya kembali mengulangi dan memperkuat apa yang sudah disampaikan oleh Pak Heri.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Lalu, apa tanggapan Pakde Karwo?

Pertama, Pakde Karwo mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh PBI dengan gelaran-gelaran lombanya, termasuk dalam memakai nama dirinya sebagai tajuk lomba yang kemudian melegenda.

“Lomba burung semacam ini mungkin banyak, tapi yang seperti gelarannya PBI ini saya kira jarang. Lomba yang bisa menyatukan antara hobi dengan semangat konservasi. Ini yang keren dan saya suka. Nah, soal permintaan lomba ini kembali diteruskan, saya kira namanya hobi itu memang  sebaiknya tidak usah dikait-kaitkan dengan posisi struktural orang, dengan jabatan seseorang. Saya akan tetap suka pada burung, yang dalam falsafah orang Jawa itu kan menjadi aktualisasi tertinggi, meskipun tidak jadi Gubernur, bahkan juga sejak sebelum jadi Gubernur,” ujar Pakde Karwo yang kembali mendapat aplaus dari hadirin.

 

Untuk hasil terbaik, agar burung mau tampil maksimal serta mengatasi segalam masalah seperti penyakit, pastikan menggunakan produk terbaik dan menggunakannya secara benar. Konsultasikan dengan 0857.4811.5758, 0811.3010.789

 

Jadi, akankah wacana kembali meneruskan gelaran Pakde Karwo yang ke-9 dan seterusnya jadi kenyataan, dan Jawa Timur memiliki dua even akbar nasional yang akan digelar secara rutin? Pak Heri mengaku akan mencari waktu yang tepat untuk bertemu, membicarakan, dan mematangkah hal ini dengan Pakde Karwo.

“Setelah ada kesepakatan dan kepastian, pasti akan kita umumkan. Sementara ini baru wacana, tapi kita saya kira sepakat bila hal itu benar-benar memang menjadi harapan besar dari para kicaumania, tidak hanya di Jawa Timur saja.”

 

BROSUR SOLO VAGANZA CUP 2, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: pakde karwo cup 8 heri soegiono bagya rakhmadi suprojo ws dilanjutkan tanpa dikaitkan dengan jabatan gubernur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp