PAK DE KARWO. MEMANTAU JALANNYA LOMBA.

PAKDE KARWO CUP

Dibuka Langsung Pakde Karwo

 

 

Dalam sambutannya, Pakde Karwo menyambut gembira digelarnya lomba yang memakai namanya sampai yang keenam kali. Menurutnya, burung itu sudah me njadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya dan masyarakat Indonesia.

“Lomba yang digelar oleh PBI ini bukan semata lomba, tapi juga ada edukasinya. Bahwa burung itu harus dilestarikan, dan dimanfaatkan secara bijak. Seperti penangkaran yang digalakkan oleh PBI, kemudian program yang kedepan hanya akan melombakan burung hasil tangkaran. Pemda Jawa Timur juga peduli dengan kelestarian. Sekarang tutupan lahan di Jawa Timur naik dari dulu 30 persen menjadi 40 persen. Cadangan air meningkat, populasi burung juga ikut meningkat karena tempat tinggal mereka semakin banyak, semakin nyaman, juga aman,” ujarnya.

 

PAK DE KARWO. MEMBUKA LOMBA.

 

Pakde Karwo member contoh, sepanjang pantai mulai Pacitan hinggga Jember yang dulu banyak gundul, sekarang sudah banyak yang kembali jadi hutan hijau. Itu juga jadi habitan burung sehingga sekarang populasinya meningkat pesat.

“Cucak hijau yang jadi maskota Jawa TImur, bisa dengan mudah dijumpati di Banyuwangi misalnya. Saya dengar sampai sekarang burung-burung dari Banyuwangi banyak disukai karena bagus kualitasnya.”

Seusai memukul gong, Pakde Karwo kemudian keliling memantau jalannya lomba, juga para pedagang makanan khas Jawa TImur hingga pameran pengrajin sangkar.  

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: pak de karwo cup 6

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp