DUTA ANNIVERSARY TUGU BOTO. JUARA UMUM BIRD CLUB

PABRIK GULO CUP I #1

Kekuatan Merata, Madani BF dan Duta Anniversary Tugu Boto Juara Umum

Tak adanya burung yang dominan di Pabrik Gulo Cup I menunjukkan meratanya kekuatan peserta yang ambil bagian di even yang digelar oleh Disdagnakerkop Karanganyar bersama kicaumania Colomadu. Di akhir lomba, Madani BF dan Duta Annivessary Tugu Boto dinobatkan sebagai juara umum.

Halaman Sumur Bor, Colomadu, Karanganyar dipenuhi oleh kicaumania dari Solo dan sekitarnya untuk mengikuti lomba burung berkicau Pabrik Gula Cup I pada Minggu, 17 Desember 2017. Diawali dengan sambutan dari perwakilan Disdagnakerkop Karanganyar, lomba dimulai pukul 11:00 WIB.

 

 

NUR SANYOTO DAN CORREY. MOTOR PENGGERAK GELARAN

 

Mengusung konsep tanpa teriak dan open gate, even yang diprakarsai oleh Nur Sanyoto dan Correy ini berlangsung tertib dan kondusif meski kontestan diperbolehkan masuk ke dalam gantangan. “Silahkan masuk ke gantangan kalau mau lihat gacoannya dari dekat, tapi mohon tetap tertib dan tanpa teriakan atau kita diskualifikasi,” tegas Correy.

Kelas love bird masih menjadi magnet di gelaran kali ini terbukti dari penuhnya semua gantangan (full gantangan) baik Dewasa maupun PAUD. Tak adanya love bird yang meraih kemenangan nyeri menjadi bukti meratanya kekuatan di gelaran kali ini.

 

LILIK KNK. LB SURO JUARA KELAS GENDIS A

 

Tampil menggebrak dari awal digantang, love bird Suro besutan Lilik KNK berhasil meraih kemenangan di kelas Gendhis A setelah tampil rajin dan gacor dengan durasi di atas rata-rata. Memiliki gaya tarung fighter dan volume mumpuni, love bird ijo ini berhasil mencuri perhatian juri dan peserta.

Meski hanya sekali meraih podium pertama, pria asal Ampel Boyolali ini mengaku puas dengan kinerja gaco andalannya di lapangan. “Suro ini biasanya main di Boyolali dan Salatiga, ini pertama kali nyobain atmosfir lomba di Solo. Meski musuhnya tak kalah serem, tapi masih kebagian hokky,” ungkapnya.

 

LUWES BC. LB MAYA EST COMEBACK

 

Perlawanan sengit diberikan oleh love bird Maya Est andalan Benny LWS yang berhasil finish di urutan kedua kelas ini. Sempat menghilang dari peredaran karena mabung, salah satu gaco andalan Luwes BC ini menunjukkan kualitasnya dengan aksi ngekek panjang berulang kali.

“Maya Est mulai comeback lagi setelah mabung. Meski masih nyari-nyari settingan, tapi lumayan tadi kerjanya pas sesi pertama,” ungkap Eko, sang mekanik. Kembalinya performa Maya Est, membuatnya mulai membidik Tweet Song Cup I yang akan digelar akhir tahun ini.

 

MADANI BF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Menurunkan love bird Kopler dan Romo, Madani BF berhasil menngukir prestasi dengan meraih juara pertama kelas PAUD dan juara ketiga kelas dewasa. Bersaing sengit dengan Bebeto dan Isabela, PAUD Kopler berhasil meraih podium pertama setelah tampil rajin dan receh sepanjang perlombaan.

“Kopler dapat juara satu, sementara Romo dapat juara tiga dan empat. Moga-moga tetap stabil di jalur juara,” jelas Ajik, sang mekanik. Kemenangan ini mengantarkan Madani BF keluar sebagai juara umum SF. Poin kemenangan juga didapatkan dari murai batu Kroak yang berhasil finish di urutan ketiga kelas ring.

 

BROTO TECH. PERKUAT DUTA ANNIVERSARY TUGU BOTO

 

Menurunkan love bird Raden Ayu, Broto Tech yang memperkuat Duta Anniversary Tugu Boto berhasil meraih posisi teratas di kelas Lojie A. Di kelas PAUD, Bebeto juga berhasil menjadi runner up di kelas A. Di kelas murai batu Disdagnakerkop, Broto Tech juga berhasil meraih juara ketiga melaui Kampret.

“Berhubung poinnya diminta sama Duta Anniversary Tugu Boto, kita dukung penuh. Sementara ini baru nyumbang di kelas love bird, PAUD sama murai batu,” terang Dytz. Meraih poin dari love bird Gentolet, cucak hijau Mahesa, murai batu Grenzaeba, yang finish di posisi pertama, Duta Anniversary Tugu Boto akhirnya keluar sebagai juara umum BC.

 

PANITIA PABRIK GULO CUP I

 

Mewakili panitia, Correy mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berjalannya lomba, sampai jumpa di gelaran-gelaran brotherhood selanjutnya,” pungkasnya.

 

DATA JUARA PABRIK GULO CUP I, MINGGU 17 DESEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

===

GEBYAR TUTUP TAHUN IKPBS 2017 - TWEET SONG CUP, Gelaran tutup tahun 2017 paling bergengsi sekaligus gong dari serangkain lomba yang digelar di Solo Raya. Tak ingin melewatkan even tahuan IKPBS Solo ini, segera amankan tiketnya sekarang juga.

===

 

 

MC PUGUH. PIAWAI KAWAL LOMBA

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF DIWAKILI PANITIA

 

PENYERAHAN DOORRIZE BERUPA TELEVISI

 

PUNOKAWAN BC. ANTI PREI

 

PUTRA AMPEL. SUKSES DI KELAS KENARI DAN MURAI BATU

 

CANDRA TIRTUR. MERAMBAH KELAS MB BORNEO

 

SINYO SOLO. MB X-TRAIL MAKIN STABIL

 

KOPDAR KOMUNITAS PRENJAKMANIA

KATA KUNCI: pabrik gula cup madani bf duta tugu boto suro gentolet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp