OVY CHRISDYANTO, PENUH SEMANGAT DAN MULAI BANYAK JAM TERBANG

OVY CHRISDYANTO

Juri Muda OPPI, Orang di Balik Berdirinya Surya BC Mojokerto

Masih muda dan penuh semangat, itulah Ovy Chrisdyanto, juri muda Organisasi Pelestari Perburungan Indonesia (OPPI). Dialah yang membidani gantangan Surya BC yang bakal launching pada 4 September 2019 mendatang, di Desa Ngabar, Kecamatan Jetis,  Mojokerto.

Masih muda, penuh semangat, dan punya talenta, itulah setidaknya yang diucapkan salah seorang juri senior OPPI saat dimintai pendapatnya soal pribadi Ovy Chrisdyanto. Hanya perlu terus belajar, menambah jam terbang di even-even besar, dan yang paling penting adalah jujur dan bisa menempatkan diri di tengah gosip bebeberapa juri yang bisa diajak main mata oleh pemain agar burungnya dimenangkan.

 

 

PENGALAMAN DITERIAKI BODOH DAN DILEMPAR PUNTUNG ROKOK YANG MENYALA, MULAI PERCAYA DIRI

 

Ovy mengakui jika dirinya perlu menambah jam terbang di even besar untuk semakin menambah percaya diri. “Saya pernah bertugas di Ganesha Cup 1 dengan tiket 400, selebihnya latpres dan even-even sekitaran Mojokerto dan Jombang,” ucapnya.

Menjadi juri OPPI sebenarnya tidak ada di benak Ovy. ia merasa lebih enak menjadi pemain, lebih bebas dan bisa berteriak sesukanya. Tapi bujukan seorang kawan, bernama Pex Xong membuatnya tertarik juga untuk masuk ke OPPI waktu mengadakan pelatihan. “Saya sebenarnya kenarimania, dari situlah belajar burung yang lain,” imbuhnya.

 

 

Diteriaki pemain goblok, dilempar pemain dengan puntung rokok yang masih menyala, honor yang tidak seberapa karena gantangan sedang sepi, dan kehilangan honor karena terjatuh dari motor pernah pula dirasakan Ovy. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk terus menekuni dunia juri burung.   

Tak sekedar hobi burung dan berkarier di juri burung, Ovy pun berani mengambil resiko dengan mendirikan gantangan yang bakal launching pada 4 September 2019, tepatnya di Dusun Pecuk, Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Yang berada di Utara Sungai Brantas atau Lor Sungai Brantas, yang dikenal sepi pemain, tidak seperti di daerah Mojokerto bagian selatan atau tengah.

 

BERSAMA KAWAN-KAWAN JURI OPPI, PALING MUDA

 

“Bukan modal saya sendiri, ada patungan bersama seorang family,” ucapnya merendah.

 Perihal kepercayaan kicaumania soal Utara Sungai Brantas yang sepi pemain, Ovy berargumen ringan. “Jika gantangan saya ibaratkan sebagai warung makan, kami akan menjual menu yang berbeda dan saya yakin banyak pemain mau menerima menu itu. Utara Sungai Brantas itu menurut saya banyak penghobi burungnya, namun lebih ke breeding atau semacam pedagang burung, inilah yang bakal kami  tarik,” ucapnya.

 

BAKAL BANYAK DOORPRIZE DI GELARAN INI

 

Ovy berharap gantangan Surya BC bakal diterima kicman dan ngekekmania, khususnya Mojokerto yang bagian Utara Sungai Brantas. Di launching itu nanti bakal ada perebutan kenari terbaik, murai terbaik, cucak hijau terbaik, serta juara umum BC dan SF. Dengan tiket utama 60 ribu dan dipandu MC Fenomenal Madiq Azka, Ovy berharap akan menjadi daya tarik ngekekmania dan kicaumania untuk datang.

“OPPI sukses di Selatan Mojokerto, di Utara Brantas saya pun optimis poll akan berhasil. Kita berusaha menu kita berbeda dengan yang lain,” pungkas Ovy penuh percaya diri.

BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

KATA KUNCI: ovy chrisdyanto juri muda oppi surya bc mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp