SUASANA ANNIVERSARY ORLANDO J-12

ORLANDO J-12 BC

Tujuh Tahun Berkiprah di Dunia Perburungan, Tak Lupa Berdoa Sebelum Berlomba

Tujuh tahun berkiprah di dunia perburungan, Orlando J-12 BC terlihat makin kompak dan solid baik di dalam maupun luar perlombaan. Rayakan ulang tahunnya yang ketujuh pada Selasa, 12 Juli 2022, tim yang digawangi oleh Rudi dan Daniel ini siap allout di tahun 2022.

Di dunia perburungan Solo Raya, nama Orlando J-12 mungkin sudah tidak asing lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, amunisi-amunisi milik team yang berhomebase di Cemani, Grogol, Sukoharjo ini kerap kali menghiasi podium atas even di area Solo Raya. Sebut saja Bajang, Galunggung, dan Pangeran.

 

 

KELUARGA BESAR ORLANDO J-12

 

Nama Orlando merupakan singkatan dari Ora Lali Ndonga sementara J-12 adalah 12 Juli 2015 sebagai pengingat tanggal lahir Orlando J-12. Berawal dari teman seperjuangan di gantangan, Orlando J-12 BC kini telah mempunyai 20-an anggota aktif.

Dengan selalu memegang teguh falsafah Orlando J-12, para anggota diminta untuk lomba apa adanya dan mengandalkan kualitas burung, tanpa titip-titip. “Anggota Orlando J-12 itu benar-benar penghobi. Kalau lomba, kita benar-benar mengandalkan kualitas dan kerja burung tanpa titip-titip. Menang atau kalah sudah biasa, yang penting berdoa sebelum lomba,” ungkap Rudi.

 

RUDI DAN DANIEL JAYANANTA. MOTOR PENGGERAK ORLANDO J-12

 

Selama tujuh tahun perjalanan Orlando J-12, masing-masing anggota berusaha memaksimalkan gaco. Bagi mereka, dapat maksimalkan gaco dan menorehkan prestasi menjadi sebuah kebanggaan. Sharing dan berbagi ilmu perburungan diselingi dengan guyonan menjadi keseharian mereka.

Salah satu amunisi andalan Orlando J-12 di masa lalu adalah murai batu Bajang. Sederet prestasi yang telah diraih oleh Bajang di sejumlah lomba di Solo Raya ternyata membuat Bayu Mesran kepincut dan mentake overnya. Kepindahan Bajang ke markas AMS Solo Raya tak membuat Orlando J-12 kehabisan amunisi, ada gaco lain siap mengibarkan panji-panji Orlando J-12 di kancah perburungan Solo maupun nasional seperti murai batu Galunggung dan cucak hijau Pangeran.

 

 

Sebagaimana tim-tim lain di Solo Raya, Orlando J-12 sebenarnya juga ingin merasakan atmosfer lomba di event-event bergengsi di SMM, SFF, maupun Masterpiece. Namun mereka sadar kalau amunisi yang mereka miliki saat ini belum mampu bersaing di kancah nasional. Galunggung masih perlu latihan lebih banyak agar mental bertarungnya lebih matang karena usianya masih muda.

“Galunggung ini bakatnya sudah terlihat, tapi burungnya masih terlalu muda. Masih perlu latihan agar mentalnya jadi. Kalau kuperhatikan, Galunggung ini calon bahaya. Kita tunggu saja,” ungkapnya. Salah satu event yang dibidik oleh Orlando J-12 adalah Solo Fair Factor 2 yang akan digelar pada Minggu, 14 Agustus mendatang.

 

POTONG TUMPENG DI ANNIVERSARY ORLANDO J-12

 

Daniel Jayananta, ketua Orlando J-12 mengungkapkan apabila saat ini gaco-gaco Orlando J-12 mulai on. “Orlando J-12 memang sempat redup karena kesibukan pekerjaan dan keluarga. Kalau sekarang on lagi ya karena gaconya memang sudah siap turun lapangan, termasuk pelapis-pelapisnya. Bahkan, kita udah menyusun rencana untuk kedepan, termasuk main ke event-event nasional supaya tambah pengalaman dan lebih maju.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebagaimana tim-tim perburungan lainnya, Ia mengungkapkan apabila Orlando J-12 juga mengalami pasang surut. “Kalau pasang surut itu tetap ada. Teman-teman Orlando J-12 itu ibarat kata seperti anak yang sedang merantau, pasti akan kembali lagi ke orang tuanya, balik lagi ke Orlando J-12,” ungkapnya.

Dalam perayaan ulang tahun Orlando J-12 ke tujuh ini, Rudi yang dianggap sebagai bapaknya anak-anak berharap agar Orlando J-12 tetap solid, kompak, dan yang paling penting lebih berprestasi lagi. Satu lagi, jangan lupa berdoa. Selamat Ulang Tahun Orlando J-12, sukses selalu! [asept]

 

BROSUR DAN JADWAL SFF #2:

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: orlando j-12

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp