ORIQ CHAMPION KENCANA ORIQ JAYA BOYOLALI

ORIQ CHAMPION BOYOLALI

MB Leonis dan Leonidas Naik Podium, Tela-Tela Curi Perhatian

Murai batu Leonis (Mr. Taufiq Perwira Muda SF) dan Leonidas (Mr. Sugiyono MMB) berhasil meraih kemenangan di Oriq Champion Boyolali. Di kelas kenari, Tela Tela milik Yulianto Putra RBRS berhasil mencuri perhatian dengan penampilan impresifnya.

Oriq Champion yang digelar pada Minggu, 12 Febaruari di Pasar Burung Pengging, Boyolali berjalan lancar meski kondisi cuaca kurang mendukung (hujan). Selain didominasi oleh pemain lokal, gelaran kali ini juga diikuti oleh pemain dari Solo, Klaten, dan Boyolali.

 

 

PERWIRA MUDA SF. MB LEONIS JUARA KELAS MURAI BATU TANTANGAN

 

Dikawal langsung oleh Mr. Taufiq (sang pemilik), penampilan menjanjikan ditunjukkan oleh Leonis di kelas Murai Batu Tantangan 12-G. Tampil mencolok dengan suara powerfull dan materi lagu variatif, murai batu ekor putih ini berhasil meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A setelah tampil rajin dan rapat.

“Alhamdulillah, kinerja Leonis masih lumayan bagus. Aku memang niat ke Boyolali untuk memantau dan memastikan kondisi Leonis. Apalagi sekarang kondisi bulu tua, jadi agak gimana gitu mau lomba di SMM minggu depan. Setelah melihat kinerja Leonis tadi, setidaknya aku lebih tenang dan mantap main di SMM,” ungkap Mr. Taufiq.

 

MR. SUGIONO MMB BOYOLALI. MB LEONIDAS CURI PERHATIAN

 

Penampilan tak kalah menjanjikan ditunjukkan oleh murai batu Leonidas milik Mr. Sugiono Mekanik Murai Boyolali di kelas Murai Batu Kencana 16-G. Membawakan seabreg materi lagu variatif, murai batu ekor putih ini kerja cukup rapat, nyaris tampa ngetem sehingga jadi pusat perhatian penonton.

Dengan gaya tarung sujud-sujud dan materi lagu panjang, kinerja apik Leonidas langsung jadi bahan pembicaraan murai batu mania yang datang di event kali ini. Kembali dimainkan di kelas Murai Batu Champion 12-G, Leonidas langsung tampil menghentak begitu digantangkan. Sayangnya, murai batu pendatang baru ini harus merelakan podium karena kehabisan tenaga di pertengahan penilaian.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Leonidas ini kondisi bulu baru, jadi belum kuat main bersesi-sesi. Minggu lalu sempat dicoba di Solo juga belum kuat satu sesi, tenaganya habis di pertengahan kayak tadi,” ungkapnya. Keberhasilan kali ini menandai munculnya murai batu prospek di Boyolali yang harus diperhitungkan dan dipantau.

 

KEBAL WIRANG. CH BUROX STABIL DI JALUR JUARA

 

Di kelas cucak hijau, Burox milik Lendi Awibawa Kebal Wirang BC berhasil meraih podium pertama di kelas utama Cucak Hijau Kencana G-16 setelah tampil mencolok dnegan membawakan lagu panjang dan variatif dan gaya tarung ngentrok jambul dengan bukaan paruh lebar.

Penampilan maksimal Burox ini membuat juri tak bisa berpaling darinya dan mengganjarnya dengan bendera koncer A. Dengan performanya yang stabil dan konsisten, Burox berhasil mempertahankan tahtanya sebagai salah satu cucak hijau yang stabil di jalur juara di berbagai event yang diikuti, lintas EO dan lintas daerah.

 

PUTRA BBS SF. MESKI PENDATANG BARU, KENARI TELA TELA JUARA 2 DAN 3

 

Dikenal sebagai salah satu gudangnya pemain kenari, gelaran kali ini ternyata juga menarik perhatian Mr. Yulianto Putra BBS BF, pemain asal Purwodadi yang membawa kenari Tela Tela. Bersaing dengan gaco-gaco berkualitas dari Boyolali, yorkshire berpostur besar ini langsung mencuri perhatian karena mempunyai durasi panjang dan jeda rapat.

Dengan hasil akhir juara kedua dan ketiga, Tela Tela berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu ancaman di kelas kenari standar bebas. Di kelas standar bebas ini, Hachiroku milik Resnu Melon masih belum terbendung dan berhasil sapu bersih podium juara.  

 

MABES KAMULYAN. SILATURAHMI ANTAR GANTANGAN

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Admaja dan Hery mengucapkan banyak terima kasih dan meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Meski ada kendala cuaca, para pemain tetap bertahan dan masih fighter sampai gelaran selesai. Mengingat kondisi cuaca sering hujan, jaga kesehatan dan tetap semangat kicaumania nusantara. [danu]

 

 

SUASANA LOMBA ORIQ CHAMPION

 

JALU SF. MAKIN SOLID, MB NOGO DOUBLE WINNER

 

CEMARA SF. KENARI HACHIROKU SAPU BERSIH GELAR JUARA

 

DBM SF. KENARI CINDELARAS KECIL KECIL CABE RAWIT

 

KOMUNITAS CIPOW RAMAIKAN GELARAN

 

JURI ORIQ CHAMPION

 

 

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA (LOKASI PINDAH KE BALEKAMBANG)

 

 

KATA KUNCI: oriq champion leonis leonidas tela tela

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp