OBRAK ABRIK TEAM, WADAH SILATURAHMI, DISKUSI, BERKREATIVITAS, DAN BERPRESTASI BC/SF DI KABUPATEN SUM

OBRAK ABRIK TEAM SUMENEP

Kumpulan Kicau Mania BC dan SF Dari Pulau Madura

 

 

Berawal dari pertemanan di media social facebook, terbentuklah sebuah komunitas yang bernama Obrak Abrik Team yang berasal dari Sumenep. Komunitas yang beranggotakan 34 personel ini terdiri dari BC dan SF yang ada di Kabupaten Sumenep dan Madura.

Obrak Abrik Team resmi berdiri pada 7 Januari 2017 bermula dari perkenalan di facebook pada bulan November 2016 antara Sulistriyo Tiado Duanyo (Tom's SF), Deni Batuan (Kencana BC), Arief Selenyink (Nusantara BC), Mrlie BirdFarm (Mrlie), Samsul Admojo (Piaggio BC), dan Andhi Toek (One's BC) yang berlanjut dengan membuat grup WA dengan nama Pecinta Lovebird Sumenep (PLS).

 

 

Seiring berjalannya waktu dengan seringnya kopdar untuk saling mengenal satu sama lain, tercetuslah gagasan membuat komunitas melalui laman grup Jual Beli Lovebird oleh Mrlie BirdFarm. Meski mereka berasal dari BC/SF yag berbeda, tapi mereka yakin bisa menyatukan perbedaan tersebut lewat Obrak Abrik Team.

“Perkenalan kami di facebook hanya sekedar saling support dalam komentar dan berbagi pengalaman lain seputar perawatan dan info lomba, tapi tidak ada salahnya bila kita berkumpul bersama memajukan hobi burung berkicau di Kabupaten Sumenep,” jelas Sulistriyo Tiado Duanyo, yang didapuk jadi ketua.

 

OBRAK ABRIK TEAM, TAMPIL APIK DAN SOLID DI KONTES VIVA MAHADEWA.

 

Visi yang diemban oleh Obrak Abrik Team Sumenep adalah mewadahi penghobi burung berkicau khususnya di wilayah kabupaten sumenep dan madura pada umumnya untuk bersilaturahmi, berdiskusi, berkreativitas, berprestasi dan berderma dengan berdasarkan atas rasa kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai kekeluargaan.

Sedangkan Misinya adalah meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama penggemar burung berkicau agar semakin erat dan kompak serta sharing pengalaman, dengan harapan kita bisa tetap menjaga secara bersama sama kelestarian lingkungan, flora dan fauna serta satwa asli indonesia.

Kontes perdana yang diikuti oleh Obrak Abrik Team pada gelaran Mahadewa Fiesta tanggal 29 Januari 2017 dengan berkekuatan personel 17 anggota. Selanjutnya rutin melakukan pertemuan dalam tim kecil saat latber ataupun diluar latber.

 

SULISTRIYO TIADO DUANYO.

 

Sampai saat ini jumlah anggota yang tercatat sebanyak 34 orang dengan beragam penggemar jenis kicau seperti cendet, cucak ijo, kenari, murai dan juga kacer, namun sebagian besar adalah penggemar lovebird. Obrak Abrik Team juga menjalin kerja bareng dengan SAN BF Bali yang digawangi oleh Sandy Cleo Swara MDR.

“Anggota Obrak Abrik Team kebanyakan berasal dari pulau Madura, ada juga yang dari Cikarang Bekasi. Dan tidak menutup kemungkinan kita akan melebarkan sayap dengan menerima anggota dan membuka cabang di kota lain,” harap Sulistriyo.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: obrak abrik team sumenep

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp