DUTA JOGJA ISTIMEWA JUARA UMUM BC

NZR INDONESIA CUP 1 #4

DT Jogja Istimewa dan Lombok All Star Raih Juara Umum; MB Pendekar, Pitersen, Diesel, dan Artis Bagi Kemenangan

Duta Jogja Istimewa yang dikawal H. Samsulhadi berhasil meraih juara umum BC pada even kolosal NZR Indonesia Cup 1, Minggu 28 Januari 2019. Sedangkan juara umum SF disabet Lombok All Star. Meski cuaca kurang bersahabat, even ini diikuti 2.408 peserta.

Menurut H. Samsulhadi, kemenangannya merebut juara umum BC tak lepas dari dukungan sahabat kicaumania dari berbagai daerah. “Dari burung yang bawa sendiri hanya poin di anis merah Kata Hati. Namanya team, bisa menang memang harus dapat dukungan luas. Terimakasih saudara-saudaraku yang telah dengan senang hati ikut bergabung dengan Duta Jogja Istimewa. Kami tunggu kehadiran semuanya besuk Minggu 17 Februari. Sebelum itu, jangan lupa ada juga even Piala Kajari Solo pada 3 Februari besuk.”

 

 

SAMSULHADI (KIRI) BERHASIL ANTARKAN AM ALOHA PUNCAKI PODIUM

 

Anis merah yang digantang Samsulhadi adalah Aloha, yang memang tampil menonjol kendati sangkar bergoyang oleh hembusan angin. “Alhamdulillah, kali ini bisa bertahan sampai akhir. Tadi yang sesi-sesi awal sudah main bagus tapi ngglundung kena angin. Belum rejeki ha ha ha.”

Agung Mahadewadari Sumenep Madura juga hadir. Ia menurunkan dua jago andalannya, murai batu Pitersen dan Diesel. Tahun lalu, dua jagoannya itu sempat menggembarkan di arena lomba blok tengah dan blok barat.

 

LOMBOK ALL STAR JUARA UMUM SF

 

Kedua gaco yang diramu oleh Agus ini mempunyai gaya yang nyaris sama, sujud-sujud yang hyper. Tak hanya gaya yang menawan, materi yang disuguhkan kedua gaconya pun bervariasi dan tajam berkat ditempel 12 burung masteran setiap harinya saat dirumah.

“Alhamdulillah hari ini Pitersen mendapat juara 1 pada sesi Anniversary, sedangkan Diesel yang baru selesai dari masa mabungnya dapat juara 1 di sesi Arema Bersatu dan 4 di sesi Anniversay. Hasil hari ini sangat bagus dan membuat saya semakin optimis membawanya di even Jogja Istimewa 17 Febuari mendatang,” ucap Agung Mahadewa.

 

Ikuti pengalaman mengesankan H. Suwadi setelah memberikan LEMAN'S pada MB Begal. Anda juga bisa melakukannya. Jangan sampai ketinggalan jauh dengan yang lain.

 

Tak hanya Mahadewa, pasukan 911 SF yang dikawal langsung oleh Abah Hudan juga masih membuktikan ketangguhannya. Membawa 5 gaco murai batu andalannya, tim asal kota Surabaya ini pun berhasil mengukir banyak prestasi apik.

Salah satunya yang paling menonjol adalah Pendekar saat berlaga di kelas Origin. Suguhan gaya sujud dengan tembakan cililin, gereja tarung, dan love birdnya membuat mata para juri yang bertugas terus tertuju padanya. Ganjaran bendera koncer A pun mutlak diraihnya.

 

AGUNG (KAOS BIRU) MAHADEWA SF RAIH BANYAK PRESTASI LEWAT MB DIESEL DAN PITERSEN

 

“Selain murai batu kami juga membawa cucak hijau Dalang yang mendapat 2 kali juara 2, kemudian tledekan Davinci yang sapu bersih juara 1. Setelah even ini kami akan mempersiapkan kembali gaco-gaco andalan untuk tampil di even Jogja Istimewa,” ungkap Taufik dari 911 SF.

Sedangkan di kelas utama NzR Indonesia yang menyediakah hadiah utama 1 unit mobil, murai batu Artis milik H Bianto dari kota Batu menujukkan aksi apiknya. Meski baru selesai dari masa mabungnya, Artis yang digantang di nomor 29 sukses meraih juara pertama dan berhak membawa pulang 1 unit mobil.

 

911 SF BERHASIL BORONG BANYAK TROPI LEWAT BERBAGAI GACONYA

 

“Kualitas Artis memang sudah tidak perlu diragukan lagi, karena burung ini kerap memenangi even besar dari berbagai EO di Indonesia. Tahun 2017 hampir semua even besar di Jawa Timur disapu oleh Artis. Meski penantian saya cukup lama sampai kisaran 1 tahun untuk menunggu proses mabungnya tuntas. Melihat hasilnya sekarang sudah sangat puas,” tandas H Bianto.

Di sisi lain, anis merah Raja Bomber dari Godzilla 999 yang dikawal Kusno harus lega hanya berada di posisi 2 dan 5. Usut punya usut, ternyata burung yang kerap menggondol tropi di even besar ini baru saja mengalami ambrol 2 bulu sayapnya.

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

“Karena evennya di rumah sendiri, ya sedikit saya paksakan. Raja Bomber meski ambrol 2 bulu sayapnya, hasilnya pun harus bisa saya terima karena memang tidak seperti biasa kondisinya. Tadi juga membawa murai batu Raja Murka dan dapat juara 2 di kelas utama NzR Indonesia,” terang Kusno.

Robert Pantau yang datang dari kota Jogjakarta bisa pulang dengan senyum lebar saat melihat aksi cendet Ra Pindah dan King LBC. Ra Pindah meneruskan tren positifnya meraih juara secara berturut-turut di even besar.

 

911 SF RUNNER UP JUARA UMUM SF

 

Setelah nyeri di Bajarnegara beberapa pekan silam, Ra Pindah yang diramu tangan dingin Mbah Bimo dan Riko ini sukses meraih juara pertama pada sesi Kata Hati B. Ra Pindah berhasil menyisihkan Sandi Yudha milik M Iqbal Majid asal kota Banyuwangi. Tahun lalu, Ra Pindah juga merebut posisi ke 2 di even Jogja Vaganza.

“Hari ini kami membawa cukup banyak burung, di sesi cendet ada Ra Pindah dapat juara 1 dan King LBC juara 3. Campor AB 9 dapat juara 5, cucak jenggot Keder dapat juara 6. Burung-burung ini sudah lintas EO dan kami siap menerima tantangan di even Kajari Solo 3 Februari besuk,” tegas Febri sang aspri dari Rober Pantau.

 

MURAI BATU ARTIS BERHASIL MENJADI YANG TERBAIK PADA SESI NZR INDONESIA

 

Pada sesi cucak hijau, Brutal terus menunjukkan konsistensinya sebagai burung syarat juara. Gaco andalan Mr Fuk dari Mina Cell Surabaya ini menampilkan show apik gaya jambul ngentroknya yang nyaris tiada henti.

Tonjolan utama gereja tarung yang beruntun ditambah besetan kasar dari isian cucak jenggot membuatnya sukses meraih juara pertama kelas Origin. Pada sesi ini, Brutal berhasil meredam New Rimba Sakti dan Rocket yang dipaksa bertengger di posisi ke dua dan ke tiga.

 

 

“Brutal tampil gila dari awal akan gaya jamtrok ditunjang variasi lagunya yang mewah. Kami akan kembali mempersiapkan Brutal untuk tampil di even Anniversary Seng Fong feat Raja Timur Cup di Jombang 10 Maret mendatang,” ujar Ari Mina Cell.

Sejumlah even prestis sudah menanti para kicaumania baik di blok timur maupun blok barat. Paling dekat 3 Februari besuk, gelaran Piala  Kajari bersama PBI Surakarta. Selain hadiah utuh tanpa potongan, juga ada kesempatan mendapatkan tiket gratis. Supremasi Jogja Istimewa menyusul pada 17 Februari, kemudian ada Piala Adipura PBI Klaten di Taman Candi Prambanan pada 3 Maret, hingga salah satu even prestis di Jawa Timur berikutnya adalah Anniversary Seng Fong feat Raja Timur Cup di Jombang pada 10 Maret. Even akbar berikutnya yang akan menggunakan 4 lap adalah Piala Pasundan 3, pada 7 April 2019 di Bandung.

 

GODZILLA 999 BERHASIL BORONG PRESTASI LEWAT AM RAJA BOMBER DAN MB RAJA MURKA

 

Wiebie NZR mewakili seluruh panitia kembali menyampaikan terimakasih tak terhinggu atas kunjungan, paritsipasi, dan dukungannya. “Mohon maaf yang sedalam-dalamnya karena cuaca yang kurang bersahabat memang membuat jalannya lomba menjadi kurang nyaman. Namun tetap kita syukuri, meski sempat tekendala, lomba tetap bisa berjalan sampai selesai. Selamat jalan bagi semua kicaumania yang hendak pulang, semoga selamat sampai alamat dan sampai jumpa di even-even berikutnya.”

 

JUARA NZR INDONESIA CUP, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA KAJARI SURAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR SUPREMASI JOGJA ISTIMEWA, KLIK DI SINI

BROSUR ANNIV. SENG FONG REAT RAJA TIMUR CUP, KLIK DI SINI

 

AM BOMBER MESKI TIDAK FIT TETAP UKIR PRESTASI

 

ROBERT PANTAU SIAP TERIMA TANTANGAN DI EVEN KAJARI SOLO

 

 

MR FUK DARI MINA CELL SURABAYA RAIH PRESTASI APIK LEWAT CH BRUTAL

 

GANDA NDAYAX SUKSES KAWAL CH NEW RIMBA SAKTI RAIH JUARA 2 SESI ORIGIN

 

 

CJ HYPNOTIS MILIK ROMAN RANGGA DARI DUTA CIAS MASIH STABIL UKIR PRESTASI

 

DELATA CUP 2 RUNNER UP JUARA UMUM BC

KATA KUNCI: nzr indonesia cup 1 #4 dt jogja istimewa lombok all star mb pendekar pitersen diesel artis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp