Mr. ARDI KETUA LATBER EX ATLANTIK NZR BOGOR RAYA


NZR EX ATLANTIK PARUNG - BOGOR MAKIN DIMINATI KICAUMANIA: MB Sakera Nyeri Pada Penampilan Perdana, CH Krisna dan Lexus Berbagi Juara

Kontes rutin NZR di Ex Atlantik, Parung, Bogor selalu meriah setiap gelaran rutin Kamis, seperti pada 1 Oktober. Cukup bisa diandalkan sebagai tempat melatih mental, sekaligus unjuk penampilan bagi yang mulai mapan.

Para juri NZR memang selalu mencoba menilai secara teliti dan profesional. Banyak jago-jago asal Bogor yang meraih juara di event-event besar baik regional hingga nasional, memulai dari gantangan ini.

 

JURI NZR LATBER EX ATLANTIK PARUNG KOTA BOGOR

 

“Sebelum lomba dimulai, ada tradisi briefing yang masih tetap kita lakukan. Gunanya, untuk menjaga kekompakan, memompa semangat, mengingatkan pakem yang kami gunakan, dan mendekatkan persepsi. Kita juga evaluasi event-event sebelumnya sebagai masukan supaya pada laga berikutnya bisa lebih baik,” jelas Ardi selaku ketua panitia NZR Bogor Raya.

Bagi para peserta, menyiapkan jago tentu hal yang lumrah dilakukan. Mereka mesti memperhatikannya dengan baik, apakah itu dalam rangka melatih mental, mencari setingan, bahkan yang penampilannya mulai mapan.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Beberapa hal pun dilakukan supaya penampilanya bisa sebaik mungkin. Kontes di sini dimulai tepat jam 13.00, biasanya berakhir sekira jam 16.00. Sebagian besar peserta datang lebih awal, agar bisa  persiapan awal di lapangan dengan baik.

Mereka bisa memilih pedok-pedok yang nyaman. Pakan  diatur yang paas, menjelang gantang ada yang diambil pakannya, disisakan sedikit minuman. Ada juga yang tetap ada pakan dalam cepuknya.

 

RAJA HUTAN GACOAN HAIKAL RUNNER UP DI KELAS UTAMA

 

Murai Batu Sakera berhasil nyeri juara 1. Gaco milik M. Fadli ini tampil dengan gaya ngeplay, melantunkan isian utama burung cililin, terdengar pula variasi isian dari burung-burung kecil.

M. Fadil yang asli Madura menyebut, Sakera itu jago yang masih baru. “Ini penampilan perdana di sini, Alhamdulillah bisa langsung borong juara. Semoga ke depan makin bagus, kalau sudah matang dan stabil kita siapkan ke jenjang lomba yang lebih besar.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Jago murai batu lainnya yang cukup menonjol adalah Raja Hutan, gacoan Mr. Raikal Jabon Pos T. Penampilannya cukup beringas, dengan volume lantang. Lagu rollnya juga keluar cukup panjang dengan materi isian dominan kenari ngesap. Raja Hutan akhirnya meriah runner up di kelas A.

Persaingan jamtrok dan isian komplit mewarnai di kelas burung Cucak Hijau A. Gacoan Fauzi Dongkal SF dari Pemalang yang bernama Krisna tampil menawan. Mampu menunjukkan kualitas terbaiknya, Krisna meraih juara 1.

Di kelas cucak hijau B, peringkat pertama diraih Lexsus milik Yosef Ngomul SF dari Kota Bogor.  Lexus juga tampil menawan dengan paruh membuka lebar, serta bulu-bulunya sampai bergetar. Prestasi pun seakan tinggal menunggu waktu saja.

 

CUCAK HIJAU LEXSUS JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU B GACOAN YOSEF NGOMOL SF

 

Salah satu daya tarik dari kontes rutin di NZR Ex Atlantik adalah karena lokasinya yang mudah diakses, serta panitia yang selalu menyediakan tropi eksklusif kendati tiketnya terjangkau. Apalagi, seperti sudah disebutkan di bagian awal, para juri juga bekerja dengan mengedepakan hati nurani, sesuai fakta di lapangan.

Para peserta pun sebagian menjadikannya sebagai ajang pemantapan menjelang sejumlah event akbar di blok barat, mulai dari Piala Pasundan di Lanut Sulaiman Bandung (11/10), Bandung Lautan Api di Lembang (25/10), Piala Kota Kembang (8/11), hingga BnR Satoe Cup di Cibubur. [mitro-Er, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA PASUNDAN BANDUNG, KLIK DI SINI

BROSUR BANDUNG LAUTAN API, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA KOTA KEMBANG, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CUCAK HIJAU KRISNA MILIK FAUZI DONGKAL SF KOTA TEGAL JUARA 1

 

 

KATA KUNCI: nzr ex atlantik parung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp