NGGANTANG THE GUNUNG PIALA SESEPUH TENGGER DI GUNUNG BROMO.

NGGANTANG THE GUNUNG PIALA SESEPUH TENGGER

Lomba Burung Plus Healing di Gunung Bromo

Memperingati hari jadi Kota Kraksaan ke 13, Komunitas AMP bekerjasama dengan Sesepuh Tenger serta pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar lomba burung berkicau bertajuk Nggantang The Gunung pada 7 Januari 2024 di Villa A3 Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Tahun baru enaknya lomba burung dimana ya? Ada lomba burung berkicau yang dihelat oleh Komunitas AMP (Anis Merah Probolinggo) yang menggabungkan lomba burung berkicau plus memperkenalkan wisata dan budaya daerah Tengger, UMKM, dan konservasi. “Kami ingin memperkenalkan wisata, dan budaya suku Tengger seperti gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura serta tarian khas suku Tengger yaitu Tari Sodoran serta Tari Gelipang,” buka Andre Jovano, selaku ketua panitia kepada burungnews.

 

 

PANITIA NGGANTANG THE GUNUNG BERSAMA PJ BUPATI PROBOLINGGO UGAS IRWANTO. S.Sos., M.

 

Yupz, nama evennya adalah Nggantang The Gunung Piala Sesepuh Tengger yang diadakan pada hari Minggu, 7 Januari 2024 di Villa A3 Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Buat kicaumania yang ingin lomba burung berkicau plus healing, monggo daftarkan gacoan terbaiknya dari sekarang. Panitia menawarkan beberapa jenis burung yang akan dilombakan mulai dari murai batu, cucak hijau, anis merah, cendet, kacer, anis kembang, branjangan, kenari, hingga love bird.

Ada 6 kategori dengan 32 kelas yang akan dilombakan, keenam kategori lomba tersebut adalah kelas Bromo dengan tiket 1.000K dengan format G-24 untuk kelas murai batu A. Selanjutnya ada kategori Madakaripura yang melombakan murai batu B dan cucak hijau A, sedangkan Kategori Probolinggo melombakan kelas murai batu C, cucak hijau B, Anis Merah A (G-24) dan Cendet A G-24).

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Kategori Sukapura ada 5 kelas yaitu murai batu D, Cucak hijau C, Anis Merah B, Cendet B, dan Kacer A. Kategori A3 melombakan 13 kelas sedangkan kategori Savana ada 7 kelas. “Untuk penjurian kami mempercayakan tim dari RGN/RMI yang diketuai oleh Om Prio,” terang Andre Jovano.

Nggantang The Gunung Piala Sesepuh Tengger mendapat dukunga penuh dari pemerintah Kabupaten Probolinggo serta sesepuh Masyarakat Tengger. PJ Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto. S.Sos., M.Si beserta PJ Sekda Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, S.Sos., M.Si beserta Sesepuh Masyarakat Tengger, Supoyo. SH.MM sangat mendukung sekali kegiatan dari Komunitas AMP.

 

PRIO SUTRISNO BERSAMA JAJARAN RGN SIAP MENDUKUNG GELARAN NGGANTANG THE GUNUNG.

 

“Kami sangat gembira dan mendukung sekali kegiatan lomba burung berkicau Nggantang The Gunung Piala Sesepuh Tengger. Selain ada lomba burung berkicau, panitia juga ingin mempromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Suku Tengger, itu adalah salah satu alasan kami mendukung kegiatan ini,” terang PJ Bupati Probolinggo yang ditemani oleh PJ Sekda Kabupaten Probolinggo.

Dari pihak Sesepuh Tengger juga sangat antusias menyambut gelaran tersebut karena Suku Tengger akan diperkenalkan dengan kicaumania yang hadir pada lomba tersebut. “Mungkin ini baru pertama kalinya ada lomba burung berkicau yang digabungkan promo wisata dan budaya. Kami akan mendukung penuh dengan menawarkan tarian khas suku Tengger dan juga tempat wisata,” tambah Supoyo. SH.MM Sesepuh Masyarakat Suku Tengger.

 

HM HIDAYAT BATUBARA TURUT MENDUKUNG LOMBA NGGANTANG THE GUNUNG.

 

Even Nggantang The Gunung juga mendapatkan dukungan dari Prio Sutrisno selaku Pendiri Radja Company beserta jajaran dari RMI/RGN seperti Asep DM dan juga Budi Robot. Selain itu gelaran dari Komunitas AMP juga mendapat dukungan dari HM Hidayat Batubara. “Kami sempat sowan dan bertemu dengan Om Prio dan Bapak Hidayat Batubara di Surabaya sebelum gelaran Anniversary ke-53 beliau dan mendapat dukunga langsung,” terang Andre Jovano.

Didik Hermanto, selaku ketua penyelenggara juga akan memberikan kejutan lainnya kepada kicaumania yang hadir pada gelaran Nggantang The Gunung Piala Sesepuh Tengger. Kejutannya adalah, memberikan doorprise menarik yang lain dari doorprise yang ditawarkan. “Untuk doorprise kami akan memberikan hasil bumi seperti, wortel, kentang, pete, durian, rambutan, serta kubis bukan lagi sangkar atau semprotan,” tambah Didik Hermanto.

Monggo buat seluruh kicaumania yang mau lomba burung berkicau plus healing, amankan tiketnya dari sekarang dan hubungi tim ticketing Mbak Lisa. Atau kalau mau tahu lebih lengkap soal lomba Nggantang The Gunung bisa konfirmasi  tim info lomba yang semuanya sudah terlampir pada brosur….

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PANITIA NGGANTANG THE GUNUNG MENDAPAT DUKUNGAN LANGSUNG DARI PRIO SUTRISNO.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: suku tengger gunung bromo nggantang the gunung rgn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp