JNJ TEAM-PBI CIREBON. MB ROJO SEMBUR BUKTIKAN KUALITASNYA

NEXT BIRD CHAMPIONS CUP 1 TEGAL, #1

Perang Bintang di Kelas Murai Batu dan Cucak Hijau, HK Pools, Paku Mas, dan Pelor Mas Jadi Tontonan

Sejumlah gaco papan atas turut meramaikan event Next Bird Champions Cup 1 Tegal, Minggu, 23 Mei 2021. Laga seru, ketat, dan penuh gengsi pun tak terhindarkan. Nama Paku Mas dan Pelor Mas serta kacer HK Pools adalah beberapa nama yang sukses mencuri perhatian.

Event yang dimotori Om Ahmad/ Lele didukung Om Joko selaku marketing produk Next dan rekan-rekan juri BnR Indonesia (Regional Jateng) ini berlangsung di gantangan Claban BC Kertayasa, Kramat-Tegal.

 

 

 H.ARIEF KFM SF SEMARANG. MB YOKO JAWARA KELAS UTAMA

 

Dimulai tepat pukul 11.00 WIB, event dengan menyediakan 37 kelas ini dihadiri kicaumania dari berbagai blok. Diantaranya ada yang datang dari Madiun, Magelang, Yogyakarta, Kalimantan, Semarang, Cirebon dan lainnya. Tak pelak persaingan tiap kelasnya pun menjadi ketat dan seru.

Misalnya pada kelas murai batu partai utama tiket 1 juta (36 G) dihadiri burung-burung terbaik dan nama beken. Suasana tegang para kontestan terpancar jelas pada kelas ini. Yoko milik H.Arief SF dari KFM SF Semarang keluar sebagai yang terbaik.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Yoko dengan bulu barunya berhasil  menunjukan tajinya sebagai burung yang unggul dari segala sisi. Dari awal digantang, Yoko langsung tancap gas mengeluarkan kemampuannya. Materi lagu komplit, volume tembus ditunjang durasi kerja menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan.

Banding-banding di akhir penilaian, Yoko berhasil menjadi terbaik dan langsung menjadi buah bibir dikalangan murai batu mania yang hadir. Keberhasilan Yoko sempat terjegal lewat Tebar Pesona milik H.Ahmad dari Sumber Urip SF Pemalang dan Rojo Sembur milik Andy JnJ dari PBI Cirebon.

 

H.AHMAD SUMBER URIP SF PEMALANG. RAYAKAN KEMENANGAN MB TEBAR PESONA

 

Selisih poin tipis, Tebar Pesona dan Rojo Sembur harus puas di posisi kedua dan ketiga. “Benar-benar tegang terlebih ini partai neraka dan yang hadir juga burung-burung bagus semua. Apapun hasilnya tetap wajib kita syukuri,” ucap H.Ahmad motor Sumber Urip SF Pemalang.

Masih pada kelas murai batu, Eggi dari Raja Ngurak Tegal kembali membuktikan kapasitasnya sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. Namanya kembali berkibar setelah salah satu gaconya bernama Baladewa keluar sebagai yang terbaik pada kelas King SF tiket 500 ribu.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Baladewa mengungguli Play Ground milik Karbet dari Boril BC Indramayu dan Rojo Sembur milik Andy JnJ dari PBI Cirebon. Keberhasilan Baladewa menjadi bukti akan kualitas yang dimiliki team Raja Ngurak dalam urusan murai batu berprestasi.

Pada kelas murai batu Next 2, Anoman milik Edi Pegiringan-Tegal berhasil mencuri kemenangan mengungguli Sengkleh milik Pian Pemalang dan Rojo Sembur milik Andy JnJ PBI Cirebon. “Apapun hasilnya tetap kita syukuri, event kali ini Rojo Sembur (RS) hatrik juara tiga. Yang utama juga kita sudah sangat bangga dengan kerjanya RS,” ungkap Om Gepeng yang mengawal RS.

 

EDI KURNIAWAN PEGIRINGAN TEGAL. MB ANOMAN BERSINAR

 

Pada kelas BnR, Anoman kembali berulah dan nyaris meraih podium puncak. Selisih poin tipis, Anoman harus mengakui keunggulan Tebar Pesona milik H.Ahmad dari Sumber Urip SF yang berhasil meraih juara pertama.

Persaingan seru dan ketat juga tersaji pada kelas cucak hijau antara Dolar, Doremi dan Capten. Ketiganya berhasil membuktikan kualitasnya sebagai burung paling menonjol dari segala sisi. Pada kelas BnR, Capten milik Wong Luut dari LB Komunika Cirebon langsung tancap gas dan berhasil menjadi yang terbaik mengungguli Bujel milik Kendil dari Balola Team.

 

NASROH DONGKAL SF RANDUDONGKAL-PEMALANG. CH DOLAR NYARIS DOUBLE WINNER

 

Seakan tahu sudah tertinggal, Dolar milik Nasroh Dongkal SF Pemalang mengejar ketertinggalannya pada kelas Next 2. Pada kelas ini Dolar mengeluarkan seluruh kemampuannya. Tembakan panjang-panjang dan jeda rapat menjadi poin plus dalam meraih podium atas dan berhasil mengungguli Capten yang harus puas pada urutan kedua.

Berlanjut pada kelas cucak hijau King SF, Doremi milik Bank Jack dari NCM Suradadi Tegal yang dikawal Ikhwal, Rizal dan rekan-rekan berhasil meretas pada podium atas mengungguli Dolar yang harus puas pada posisi kedua. “Awalnya ngga niat datang, tadi saja datang terlambat. Pas sampai lapangan, Dolar langsung main dan kondisi belum stabil. Tapi pada kelas berikutnya, Alhamdulillah Dolar masih mau kerja bagus dan nyaris double winner pula,” ungkap Nasroh dengan wajah sumringah.

 

H OYONG PANDAN WANGI BATANG & H RIO NAHTIF PEKALONGAN. KACER PAKU MAS & HK POOLS JADI PUSAT PERHATIAN

 

Beralih pada kelas kacer, pada kelas ini juga menjadi salah satu partai neraka terlebih nama beken seperti Paku Mas, HK Pools, Pelor Mas dan lainnya bertemu dalam satu arena. Pada kelas utama, Paku Mas (PM) milik H.Oyong dari Pandan Wangi Batang tampil menggebrak. Seakan tahu lawan yang dihadapinya, PM berhasil mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Mulai dari isian lagu yang dibawakan dengan roll panjang-panjang ditunjang volume tembus dan jeda rapat menjadi poin plus bagi kemenangan PM. Banding-banding juri diakhir penilaian, PM diganjar bendera koncer A. Sontak yel-yel kemenangan pun terdengar dari kubu Pandan Wangi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pada kelas utama, PM berhasil mengungguli Pangeran Muda milik Bayu Copies SHA SF/ KKCR. Keberhasilan PM menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya. “Alhamdulillah atas prestasinya, padahal PM bulu tua bulu sayap juga sudah lepas tiga dan bulu kecilnya juga sudah mulai rontok. Mungkin ini yang terakhir PM maen, selebihnya bakal kami istirahatkan biar fokus mabung dulu,” ucap Hadi sang perawat PM.

Pada kelas Next 2, HK Pools milik H.Rio Nahtif Pekalongan juga berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai burung jawara. HK Pools burung dengan segudang prestasi ini berhasil mencuri kemenangan juara satu mengungguli Paku Mas milik H Oyong dari Pandan Wangi dan Pelor Mas milik Dwi Sampit CKM SF.

Pada kelas komunitas yakni kelas kenari, Strez milik dari SPG SF Comal-Pemalang kembali berkibar setelah nyaris meraih double winner. Kemenangan Strez menjadi bukti akan kestabilan dan kualitas yang dimilikinya. Keberhasilan Strez sekaligus berhasil mengibarkan team SPG SF Comal-Pemalang di kancah nasional sebagai pengorbit burung kenari berkualitas. [Anton Kendor]

 

FAHMI SPG SF COMAL-PEMALANG. KENARI STREZ NYARIS DOUBLE WINNER

 

EGGY RAJA NGURAK TEGAL. MB BALADEWA KIAN BERTAJI

 

 

EGIH SUGIHARJA PEKALONGAN. DUTA PIALA CANTING 6, MINGGU 6 JUNI 2021

 

TEAM NCM SURADADI. CH DOREMI KIAN MAPAN

 

WONG LUUT LB KOMUNIKA CIREBON. CH CAPTEN MELEJIT

 

 

 

KATA KUNCI: next bird champions cup tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp