KOMUNITAS KOPI PAIT DI YULIANA CUP, LANJUT NEW SMN NGAYOGYAKARTA

NEW SMN NGAYOGYAKARTA 22 OKTOBER

Ada Tambahan Dukungan dari Kopi Pait, Pahami Sistem Penjuriannya

Ada yang baru dari brosur New SMN Ngayogyakarta. Dalam brosur baru ini, ada tambahan dukungan dari Kopi Pait. Ini adalah komunitas yang relatif baru di Jogja, mengkampanyekan lomba yang tertib, beradab, mengikuti lomba dengan duduk santai tanpa teriak sehingga bisa ikut menikmati suara burung dengan baik.

Komunitas yang mengkampanyekan lomba tertib, senyap tanpa teriak, terlihat di event Yuliana Cup di gantangan Niten, 25 September yang lalu. Komunitas ini terbentuk aal tahun 2022. Mereka sama-sama penikmat kopi pait, merasa punya hobi sama, akhirnya sepakat “mendarat” minum kopi bersama.

 

H. YUNUS, H. AO, GHONY. GARASI ARENA MEMANG MANTAP...

 

Selain punya hobi minum kopi pait, ternyata juga sama-sama hobi burung ekor panjang, alias jeni murai. Dari situlah terbentuk komunitas Kopi Pait. Anggotanya kini sudah 28 orang.

Yang lebih penting, mereka juga punya sejumlah kesepakatan, salah satunya sama-sama bisa menjaga ketertiban dan tanpa teriak. Itulah yang sudah ditunjukkan dan terbukti berhasil saat turun di Yuliana Cup. Anto Kasongan dan Nanang mewakili panitia Yuliana Cup, mengaku sangat terbantu oleh teman-teman dari Kopi Pait.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Aura ketertiban yang sudah bisa diterapkan oleh teman-teman Kopi Pait, diharapkan bisa menular kepada peserta lain di luar komunitas. Gonthong, Humas Kopi Pahit, waktu itu menyebutkan ke depan berharap bisa ikut meramaikan lomba semua EO, khususnya di Jogja.

Event berikut yang sudah dipastikan mendapat dukungan penuh dari komunitas Kopi Pait, adalan New SMN Ngayogyakarta. Event ini akan digelar pada 22 Oktober di gantangan Garasi Arena. Kemasannya menarik, bisa dilihat brosur dan jadwalnya di bawah berita ini.

 

AJUAN JURI. LANGSUNG NULIS A, B, DAN CADANGAN

 

Kemasan yang menarik, dengan team juri profesional, sistem ajuan terbuka yang sudah teruji, akan semakin tampak gilap bila diikuti oleh para peserta yang tertib, senyap tanpa teriak, sebagaimana yang akan dicontohkan oleh Kopi Pait. Keberadaan teman-teman Kopi Pait ini menjadi angin segar, sekaligus bisa mengedukasi peserta lain di luar anggota komunitas.

Itulah yang sudah diperlihatkan. Menggantang bersama tanpa saling tunggu, meskipun waktu itu belum ada perangkat buka tutup. Di Garasi Arena, karena sudah dilengkapi perangkat elektrik, tentu semua tidak boleh terlambat. Setelahnya segera minggir, duduk di tempat yang sudah disiapkan, santai senyap menikmati jalannya lomba.

 

 

Lomba selesai, mereka lantas mendatangi dan memberikan selamat kepada burung-burung yang dapat koncer. Ada lagi kegiatan khas komunitas, setelahnya mereka merapat untuk makan bersama alias kembul. Benar-benar menggambarkan suasana persaudaraan yang sangat akrab.

H. Ao selaku ketua New SMN, mengaku sangat senang dan terhormat dengan dukungan dari komunitas Kopi Pait. “Kita baru dengar ceritanya, tapi rasanya sudah ikut adem. Semoga teman-teman dari Kopi Pait benar-benar bisa menginspirasi kicau mania yang lain. Lomba yang benar ya seperti itu, gantang, duduk manis, percayakan semuanya pada team juri. Insya Allah, kami dari New SMN pun akan menyajikan yang terbaik, ya dari sisi layanan, dan terutama secara kualitas penjurian.”

 

SISTEM REKAP. AJUAN A ATAU B TANPA TEMAN, DIBUANG. ADA 1 TEMAN C (CADANGAN), POIN DIHITUNG 

 

Sistem Ajuan terbuka ala New SMM mungkin secara teknis dan detil berbeda dengan yang lain. Untuk format 24-G yang akan diterapkan, semua juri di akhir lomb a akan membuat 5 ajuan, langsung tegas menuliskan ajuan koncer A, koncer B, dan 3 ajuan Cadangan. Ajuan ditulis dalam papan kecil, bersama-sama tanpa saling melihat, setelah selesai secara bersama-sama pula diperlihatkan kepada semua peserta.

Ajuan itu kemudian direkap. Ajuan A atau B yang benar-benar sendirian, tanpa dukungan C (Cadangan), otomatis dicoret atau eliminasi, ditinggal tidak bisa ditancapkan. Ajuan A dan B yang setidaknya memiliki satu teman ajuan Cadangan, dihitung atau akan masuk nominasi, sehingga si juri bisa menancapkan koncer tersebut. [maltimbus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR NEW SMN NGAYOGYAKARTA:

 

 

 

JADWAL LOMBA NEW SMN NGAYOGYAKARTA:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

KATA KUNCI: new smn ngayogyakarta komunitas kopi pait new smn h ao yunus putra sirip ghony

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp