OVER DURASI LB DOWER TIDAK BOLEH IKUT SESI PAUD

NEW SIMO RUKUN BANGKIT

Over Durasi, Nih Rahasia LB Dower Yang Berusia 3.5 Bulan Tidak Boleh Ikut Sesi Paud

Durasi terlampau panjang, love bird Dower yang masih berumur 3.5 bulan sudah tidak boleh ikut sesi paud pada kontes New Simo Rukun Bangkit (NSRB), Sabtu 02 Maret 2019. Kenari Loka Jaya tampil dominan.

Meski usianya baru berumur 3.5 bulan, love bird Dower milik H Budi dari SR27 SF tampil menawan pada 2 sesi love bird paud yang diikutinya. Pada sesi A, Dower sukses menjadi juara pertama berkat ngekeknya hingga 1 menit lebih.

 

 

H BUDI (TENGAH) SUKSES ANTARKAN LB DOWER NYERI

 

Kembali beraksi pada sesi B, Dower lagi-lagi membuat para ngekek mania geleng kepala lewat aksinya yang berjeda rapat dengan durasi 1 menit. Berhasil meraih juara pertama lagi membuat panitia memutuskan untuk menghentikan Dower mengikuti sesi paud di arena NSRB.

“Ya bagaimana lagi kalau sudah memang tidak boleh main paud walau umurnya masih 3,5 bulan. Tapi memang saya akui Dower sudah over durasi karena saya beli baru 2 Mingguan dan sudah dapat banyak tropi diberbagai gantangan dan berbagai EO,” ungkap H Budi.

 

 

Bicara soal rawatan, burung ini tergolong gampang. H Budi mengaku hanya mengandalkan pakan racikannya yakni campuran dari milet putih, milet merah, kenari seed dan kuaci untuk mendongkrak birahinya. Tak lupa pemberian EF jagung dan kangkong menjadi menu rutin hariannya.

“Untuk campurannya biasanya 1kg milet putih, 1/4kg kenari seed, 100gram milet merah dan kuaci secukupnya. Jadi birahi saya tingkatkan dipakan dan menstabilkannya lewat pasangan, jadi saat mau digantang dan pasangannya diambil otomatis Dower akan naik birahinya dan pasti ngekek,” beber H Budi.

 

LB AILEEN KEMBALI PUNCAKI PODIUM

 

Pada sesi love bird dewasa B, nama Aileen kembali berada di puncak podium. Gaco milik Hendra AJ ini terus membuktikkan dirinya masih pantas menjadi burung syarat juara meski berumur lebih dari 5 tahun.

Hanya ngekek 2 kali yakni hingga sebutan super 6 dan super 1 (durasi 1 menit up) Aileen berhasil mengungguli Malika dan Ngesot. “Walau Aileen sudah berumur dan baru selesai dari masa bertelurnya tapi penampilannya masih bagus bahkan durasinya stabil 1 menit up,” kata Hendra.

 

DANI (KIRI ATAS) SUKSES DOMINASI SESI KENARI LEWAT AKSI LOKA JAYA DAN YOKO

 

Disisi lain, Dani dari Rawe SF yang membawa Loka Jaya dan Yoko berhasil mendominasi sesi kenari. Dani sendiri merupakan pemain kenari yang sudah terkenal akan materi dari orbitannya di kota Surabaya dan sekitarnya.

Salah satunya yang memukau adalah penampilan Loka Jaya. Burung yang anteng di 1 pangkringan sambil mendoyongkan badannya ke kanan dan ke kiri saat melantunkan lagu irama cengkok standarnya dinilai sangat mencolok. Durasinya yang ngedur membuatnya sukses meraih nyaris nyeri.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

“Banyak kenari saya yang sudah ditake over kicaumania dari berbagai daerah. Semoga adanya Loka Jaya bisa menjadikan ikon untuk saya dan melihat materi burung ini yang stabil membuat saya percaya diri kalau membawanya di even besar,” tandas Dani.

Tak hanya Dani, Imam yang membawa gaconya kenari Pendulum juga mengukir prestasi apik. Burung impor kepala merah ini sukses membius para pengadil lapangan lewat aksinya. Suara crystal dengan durasi diatas rata-rata menjadi kunci kemenangan Pendulum saat berlaga di sesi kenari A.

 

PENDULUM RAIH JUARA PERTAMA SESI KENARI A

 

“Tadi Pendulum aksinya sangat baik, dari gayanya yang santai hingga suaranya yang sudah mengkristal saat menyanyikan lagu cengkok standarnya begitu enak didengar. Apalagi durasinya yang tembus 40 detik up namun jedanya juga rapat,” cetus Imam dari PTB SF.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MB JINGGO BERHASIL MONCER

 

 

JAWARA SESI CUCAK HIJAU A

 

SUASANA GANTANGAN NEW SIMO RUKUN BANGKIT

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: new simo rukun bangkit lb dower

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp