EDHI JENEWA DAN ROSIH BUSER SUKSES BERKOLABORASI

NEW JENEWA ENTERPRISE FEAT BUSER BC JEMBER

Beri Contoh Keharmonisan Antar Pengelola Gantangan

Edhi Tantowi dan Rohim Buser pada Sabtu, 3 Oktober 2020, sukses menggelar gelaran lomba burung berkicau di arena Buser BC Rambipuji, Jember. Dua sosok pengelola gantangan ini, beri contoh keharmonisan antar pengelola gantangan. Mengapa demikian ?

Meningkatnya penggemar lomba burung khususnya di Jember, banyak para pemilik modal yang berinisiasif membangun arena lomba. Seperti saat ini, kurang lebih ada 30 arena lomba burung yang berdiri di Jember. Bahkan dalam satu kecamatan, ada 3 gantangan yang berdiri.

 

 

JURI JENEWA DAN BUSER YANG BERTUGAS

 

Dengan begitu, jadwal lombapun jadi saling bertabrakan. Sehari bisa 5-8 arena yang membuka lomba di Jember. Ditambah lagi satu gantangan dalam seminggu buka jadwal lomba 2-3 kali. Efeknya, peserta menjadi mimim karena terpencar. Persaingan kualitas burungpun tersaji kurang seimbang. Untuk pengelola gantangan, juga menjadi kurang harmonis.

Menyadari kondisi yang seperti itu, Edhi Tantowi yang mengelola arena New Jenewa Enterprise, memiliki inisiatif untuk mengajak Rohim pemilik arena Buser BC berduet menggelar lomba. Lombapun berlangsung sukses dan meriah karena dihadiri oleh masing-masing massa dari kedua arena ini.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

“Sudah lama saya ingin buat lomba seperti ini. Niatnya dari awal hanya untuk memberi contoh agar saling support antar gantangan. Alhamdulillah bisa sukses dan menyajikan persaingan sengit di setiap kelasnya,” ujar Edhi Tantowi.

Rohim juga mengatakan hal yang sama dengan Edhi. “Ini gelaran pertama Buser BC berduet dengan salah satu gantangan. InsyAlllah ke depan, gelaran ini berlanjut. Lokasinya bisa jadi di arena New Jenewa Enterprise Jenggawah,” bilang Rohim.

 

MEXX MULAI BERJAYA DI KELAS LB FIGHTER

 

Pada gelaran yang dimulai pukul 12.00 WIB ini, arena Buser BC sempat dihiasi dengan turun hujan. Tapi hujan yang turun dengan deras itu hanya berlangsung sekejap, sehingga kicaumania terus melanjutkan berkompetisi hingga usai gelaran.

Di kelas love bird fighter, ada gaco yang tampil stabil dalam 3 sesi. Meski gagal mencicipi podium 1, tapi love bird josan bernama Venus milik Mexx Borobudur ini berhasil tiga kali sebagai runner up. Degan hasil itu, Venus keluar sebagai burung terbaik. “Durasinya tadi gagal maksimal. Mungkin kacapekan karena setiap hari saya mainkan,” bilang Mexx yang mengaku baru mendapatkan Venus beberapa hari lalu.

 

LAKONI SF ANGKAT TROPI TERBAIK LEWAT AKSI PAUD TRI ABI

 

Sedangkan di kelas love bird paud, Tri Abi polesan Ahmadi dari Lakoni SF yang menjadi terbaik, juga nyaris mengukir hasil hattrik. Kekean berdurasi panjang yang dibawakan cukup rajin, masih belum mampu menumbangkan Robocop besutan Abil dari Bobo BC di sesi paud A.

Punggawa STN BC yang pada laga kali ini menurunkan Relaxa di kelas love bird baby, berhasil bawa pulang gelar terbaik. Meraih juara 1 di sesi A, juara 2 sesi B dan kembali juara 2 di sesi C, sudah cukup membuat gaco milik Jay ini meraih predikat terbaik mengalahkan Putri Kuning milik Arif dari Barsid yang cetak hasil nyeri.

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat. Informasi produk Phoenix, bisa hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Kelas love bird L1 yang berlangsung tiga sesi, tropi terbaiknya jatuh di genggaman Iwan dari ARP BC lewat aksi Lereng Argopuro yang mencetak dua kali juara 1 di sesi A dan C. Tropi juara 1 di sesi L1 B, dibawa pulang oleh Kantil andalan Slamet dari Sela Jaya.

Kelas murai batu yang pesertanya membludak, kelas utama berhasil diraih Dewa Cinta milik D’Jubah. Gaco yang saat ini dijadikan andalan D’Jubah untuk melawat ke arena gantangan ini, berhasil membuat juri terpukau lewat aksinya membawakan lagu roll tembak dengan volume keras.

 

RELAXA DOMINASI KELAS LOVE BIRD BABY

 

Untuk gelar terbaik kelas murai batu, jatuh di tangan Purnama milik Cak So dari PBC setelah mengantongi juara 1 dan 3. Keberhasilan Cak So membawa tropi terbaik tidaklah mudah. Pasalnya, ada gaco yang juga mengantongi poin sama untuk perebutan terbaik. Gaco itu milik Viki yang bernama Unyil.

Panitia yang sudah memiliki aturan untuk menentukan terbaik lewat kartu domino, akhirnya dewi fortuna berpihak kepada Cak So. “Alhamdulillah hari ini kerjanya Purnama memuaskan. Saya juga lagi hoki bisa bawa tropi terbaik,” kata Cak So.

 

ARP SUKSES LEWAT LB LERENG ARGOPURO DI KELAS LB L1

 

Di kelas cucak hijau, Tawakal andalan Romli/Mansu dari Curah Takir, akhirnya keluar sebagai terbaik setelah tampil stabil dalam 3 laga dengan menyabet juara 1,2,1. Cucak hijau yang sudah sering menjadi burung terbaik ini, sukses menyajikan performa terbaik di tengah-tengah kepungan burung-burung syarat jawara.

Di akhir gelaran, Edhi dan Rohim mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir. “Selamat untuk para pemenang, dan mohon maaf jika dalam gelaran kali ini masih ada kekurangan. Tunggu gelaran kami berikutnya,” tutup Edhi. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

MB DEWA CINTA MULAI ON FIRE

 

TERBAIK MURAI BATU DIRAIH PURNAMA

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KESETABILAN CH TAWAKAL BERBUAH GELAR TERBAIK

 

PINGKY BOY TERBAIK KELAS SOGON

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: new jenewa enterprise feat buser bc jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp