DENANYAR BC RAIH JUARA I DI KELAS MURAI BATU

NEW GENENG BC JOMBANG

LB Juminten Dipaksa Menyerah, K-cung dan SK Bertengger di Puncak

Meskipun dua kali mencatat durasi istimewa, prestasi Juminten belum mampu mengalahkan K-Cung yang hanya mencatat durasi super. Malah, Juminten hanya mampu mengisi line up ketiga, dikalahkan Mbreset di kelas Love Bird Fighter.

Gelaran New Geneng BC (GGC) di Jalan Madura, Jombang pada Rabu, 18 Desember 2018 terasa istimewa. Khususnya untuk kelas love bird fighter dan M2 yang nyaris penuh, kelas ini juga diikuti gaco-gaco berdurasi mewah.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A 

 

Dan, tidak ada satupun gaco yang berhasil memonopoli podium teratas di dua kelas, baik di kelas love bird, cucak hijau, murai batu, kenari maupun pleci. "Podium satu terbagi rata. Ini menandakan kualitas gaco yang turun di gelaran kali ini rata-rata bagus," kata Ambon, panitia New GBC yang bertanggung jawab di penjurian.

Persaingan gaco di kelas Love Bird Fighter A dan B berlangsung ketat. Di kelas A, Juminten andalan Mr Joko dari Mutiara SF yang mencatat durasi istimewa 2 dan istimewa 1, harus rela mengisi podium tiga.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B 

 

Begitu juga Mbreset andalan Omek dari Flamboyan SF yang mencatat durasi istimewa 1 sampai dua kali plus durasi lanjut 2, masih 2 dan masih 1, harus rela mengisi posisi runner up. Yang mengalahkan kedua gaco itu adalah K-cung andalan Akhtar dari PSM BC yang ngekek maksimal sampai super 2 saja.

Durasi K-cung memang tak sedahsyat Juminten maupun Mbreset, tapi K-cung termasuk bocor. Berada di nomor 27, K-cung mendapat sebutan super 2, dua kali super 1, panjang 1, lanjut 2 dan masih 1. Total poin yang diraih K-cung adalah 830. Sementara Mbreset dan Juminten, masing-masing meraih poin 704 dan 650. Yumi milik Njon dari Peterongan mengisi line up keempat dengan poin 620.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

 

Di kelas Love Bird Fighter B, ketiga gaco yang moncer di kelas Fighter A harus tersingkir. Podium I, II dan III masing-masing ditempati Sumber Kencono andalan Abah Fatkhur dari Bumi Perdana Asri, Durga andalan Rio dari DBD SF dan Sarmento andalan Dimas Kampret dari Over Race SF. Di kelas Fighter B, Sumber Kencono mengumpulkan poin 850.

Sementara di kelas Love Bird M2 A yang pesertanya nyaris penuh, Hanabi andalan Kyuprit dari Buwoh SF tampil dominan. Hanabi meraih juara I dengan nilai 136, mengalahkan Stella andalan Kartini LBF yang ada di podium dua dengan nilai 122, dan Siva milik H Kalam dari RT BC harus puas menempati podium tiga dengan nilai 116.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A 

 

Di kelas Love Bird L2 A, Big Boss andalan Izzam Jr dari Buwoh SF sukses meretas prestasi emas. Gaco yang ada di nomor 05 ini meraih poin 262 untuk menjadi yang terbaik. Podium dua direbut Siva milik H Kalam dengan nilai 194 dan podium tiga direbut Max andalan Bams dari Ambyar SF yang mengutip poin 128.

Seperti ditulis di atas, tidak ada satupun gaco yang berhasil memboyong dua tropi utama di laga kali ini. Di kelas Cucak Hijau, Bangkit dan Galardo tampil menawan dan dinobatkan sebagai yang terbaik.

 

JUARA LOVE BIRD L2 A 

 

Bangkit debutan Hendra dari S43MO BC meraih juara I di kelas Cucak Hijau A, mengalahkan Zamrud andalan Eko Arpas dan Begal andalan Mr Awin, sedangkan Galardo merebut podium puncak di kelas B setelah mengalahkan Petrok yang dikawal Syamsul dari BWI dan Atom milik Ponten dari Minak Djinggo SF.

Kejutan juga terjadi di kelas murai batu. Di kelas ini muncul nama baru yang langsung tampil memimpin. Gaco ini adalah Bomber milik Ashwan dari Denanyar BC. Dominan menggelontorkan suara kenari dan gereja tarung, Bomber mampu meredam kehebatan Beker andalan Mr Rama dan Dagangan milik Man Tejo dari Jombang.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

"Jangan lupa, Dhio Cup I akan digelar pada hari Rabu, 25 Desember 2019 mulai jam 10 pagi. Untuk persiapan even ini, maka Latber New BGC Senin pagi diliburkan. Bagi teman-teman yang belum pesan tiket, segera pesan sebelum kehabisan," kata Sri Budiarto, Panitia sekaligus MC New GBC Jombang.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

ANTHONIO PUTRA DARI MITRA SAYUR SF 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

 

 

 

KATA KUNCI: new geneng bc jombang lb juminten k-cung sk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp