DEPOK 52-53 BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

NEO CUP SUKOHARJO #1

Kelas Love Bird Full Gantangan, Solo Koloni SF dan Depok 52-53 BC Juara Umum

Love bird Gading, Gentolet dan Basudewa tampil dominan di lomba burung berkicau Neo Cup Sukoharjo dengan memborong sejumlah gelar juara. Diperkuat oleh sejumlah gaco langganan juara, Solo Koloni SF dan Depok 52-53 BC keluar sebagai juara umum.

Meski cuaca kurang mendukung di awal-awal lomba, laga kelas love bird di Neo Cup I yang dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2018 di Pabrik, Wirun, Sukoharjo berlangsung ramai dan meriah. Dari sembilan kelas dewasa dan dua kelas PAUD yang dibuka oleh panitia semua terisi penuh alias full gantangan.

 

 

M. ADRIAN BF. LB GADING BORONG JUARA

 

Gading, amunisi andalan M. Adrian BF Sukoharjo keluar sebagai bintang lapangan dengan meraih empat kali podium pertama, dua kali runner up dan sekali juara ketiga. Sempat kurang optimal di sesi-sesi awal karena masih adaptasi, Gading mulai tancap gas di pertengahan sampai akhir lomba.

“Di awal-awal tadi Gading sudah mau nampil, tapi masih belum maksimal. Dapat nomor dua dan tiga aja tadi. Tapi di sesi pertengahan sampai akhir langsung ngejos, nyaris disapu semua juaranya tadi. Di kelas terakhir aja kurang hokky karena kalah tos-tosan,” ungkap Rian.

 

RONI MONCER. MESKI GACO LAWAS, LB SISCA MASIH MONCER DI KELAS BINTANG A

 

Menurunkan love bird Sisca, Roni Moncer berhasil finish di urutan ketiga kelas Bintang A setelah tampil apik dengan durasi mumpuni. “Sisca ini burung lama, tapi masih mau nampil dan kebagian juara ketiga. Berkat pakan Moncer penurun birahi, Sisca tetap stabil sampai saat ini,” jelasnya.

Membawa bendera Depok 52-53 BC, Lion Satria berhasil mengukir prestasi dengan meraih sekali runner up dan empat kali juara ketiga. “Rambo ini burung fighter, bisa lima kali masuk tiga besar itu sudah luar biasa. Lha wong musuhnya love bird-love bird ratusan juta je,” ujarnya sambil tersenyum.

 

LION SATRIA. MESKI FIGHTER, LB RAMBO LIMA KALI MASUK TIGA BESAR

 

Selain sukses bersama Rambo, Depok 52-53 BC juga berhasil keluar sebagai juara umum bird club (BC) setelah mendulang poin dari Gentolet, Racun Timur, New Ekstrim, Perompak, Jendral dan Perisai Api. “Terima kasih atas dukungan kawan-kawan pada Depok 52-53 BC di gelaran kali ini. Semoga kita dapat bekerja sama lagi di lain kesempatan,” lanjutnya.

Di kelas PAUD Bintang, Jeffrie Osella berhasil menempatkan Naga Asia keluar sebagai kampiun diikuti oleh By Strong dan Full House. Ngekek rajin dan panjang untuk ukuran balibu, gaco andalan Naga Solo ini berhasil mencuri perhatian juri dan digancar koncer A mutlak.

 

JEFRI OSELA. PAUD NAGA ASIA JUARA KELAS BINTANG

 

Berikan perlawanan sengit pada Racun Timur, murai batu Basudewa andalan Zpoer Pintu Air berhasil menempati posisi runner up di kelas utama NEO. Tampil ngerol panjang dengan materi lagu istimewa, Basudewa sempat menarik perhatian juri dan diganjar koncer B.

Di kelas VIP, penampilan gemilang ditunjukkan oleh murai batu New Ekstrim andalan Coeg Sniper BF dengan meraih podium pertama. Meski turun perdana paska mabung, murai batu ekor putih ini bisa menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gaco yang siap menjadi ancaman serius si area Solo dan sekitarnya.

 

COEG SNIPER BF. MB NEW EKSTRIM JUARA KELAS VIP

 

Prawit, kenari milik Mbedot berhasil menempati urutan ketiga di kelas Standar Bebas Favorit setelah tampil ngedur sambil gela gelo dari awal sampai akhir penilaian. “Prawit ini mainnya ngedur dari awal sampai akhir, buka tutupnya rapat, sudah sering menang. Nggak tahu tadi kalahnya dimana,” ujarnya sedikit kecewa.

Dominasi kelas pleci dan ciblek, Solo Koloni SF yang dimotori oleh Endog Tatto berhasil keluar sebagai juara umum single fighter setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi di akhir-akhir lomba. Di kelas pleci, poin kemenangan didapat dari Red Baron dan CW yang berhasil meraih podium puncak Sejati A dan B.

 

SOLO KOLONI SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Meski cuaca kurang mendukung, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa di event kami selanjutnya,” pungkas Dedik.

 

DATA JUARA NEO CUP SUKOHARJO, MINGGU 21 JANUARI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

PANITIA DAN JURI NEO BC

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

MBEDOT. PRAWIT SIAP LANJUT KE WALIKOTA CUP SOLO

 

PRAWIT IN ACTION

 

ZPOER. MB BASUDEWA RAIH RUNNER UP KELAS UTAMA

 

 

KATA KUNCI: neo cup solo koloni depok 52-53 gading

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp