NANDA PRASETYA WONOGIRI, SIAP COME BACK TURUNKAN CENDET

NANDA PRASETYA

Seniman Cendet dari Ujung Selatan Jawa, Siap Come Back Meramaikan Balekambang Kumandang

Nanda Prasetya sudah lama malang melintang di dunia burung berkicau, namun kicaumania asal Wonogiri ini sesungguhnya lebih dikenal sebagai pengorbit cendet. Sempat aktif menjadi juri, dari independen hingga RGN, kini kembali ingin aktif sebagai peserta lomba lagi.

Nanda juga dipercaya sejumlah kicaumania dari berbagai kota menjadi kiermaster cendet. “Ada beberapa kicaumania yang cukup dikenal sebagai bos, bahkan sampai datang sendiri ke Wonogiri. Bahkan ada yang sampai titip uang supaya saya mencarikan jago. Tentu saja, saya tidak mau. Saya hanya nunjukin saja kalau memang ada jago yang menurut saya bagus, soal harga silakan dilobi sendiri dengan yang punya.”

 

 

 

Cukup banyak cendet yang berhasil dipoles oleh Nanda. Beberapa di antaranya adalah Ojo Dumeh, Mercy, Bisma, Ra Pedhot, Cobra.

Modal yang selama ini digunakan Nanda adalah burung-burung cendet lokal dari area Wonogiri dan Gunung Kidul. “Daerah yang terkenal tandus, kering, dengan tiupan angin yang kencang. Di sisi lain juga menyimpan potensi burung-burung handal seperti cendet, bahkan juga anis merah. Tapi kalau saya memang lebih fokus ke cendet.”

 

 

Nanda yang sehari-hari berdinas di RSUD Wonogiri ini mengaku siap kembali turun dan bersaing. “Semoga di event seperti Balekambang Kumandang, sudah bisa menurunkan salah satu polesan saya yang baru. Sudah kangen juga ketemu sesama cendet mania, ketemu sebagai sesama cendet mania. Kalau pas saya tugas jadi juri, sebenarnya pengin juga ngobrol dengan teman cendeter, tapi kan kurang elok.”

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG, KLIK DI SINI

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kalau saja lebih awal tahu ada ..., tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. Jangan sampai Anda punya penyesalan yang sama.

KATA KUNCI: nanda prasetya balekambang kumandang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp