EDY JAG TENGAH DI SELA SELA NAFI LEATHER CUP 2 MAGETAN

NAFI LEATHER CUP 2 MAGETAN, #1

MB Tekad dan Cendet Mandala Nyeri, CH Jordan Nyaris Double Winners

INI adalah gelaran kedua dari lomba burung berkicau Nafi Leather Cup 2 yang sukses dihelat di gantangan Kota Asri Magetan pada Minggu (27/8/2023).

Lomba burung besutan Edi JAG selaku owner Nafi Leather ini Mengagendakan 31, dan ada sekitar 28 kelas tersaji dengan dominasi tiga kelas, yakni kelas Murai Batu, Cucak Hijau dan Cendet, sementara kelas Anis Merah yang digadang-gandang hadir ternyata tidak satupun Anis Merah manis yang muncul, demikian pula dengan kelas Pleci.

CENDET MANDALA DOUBLE WINNERS DI DUA KELAS BERBEDA NAFI LEATHER CUP 2 MAGETAN

 

 

Jumlah kelas yang dibuka memang jauh lebih banyak ketimbang even pertama (Nafi Letaher ke 1) yang digelar 1 Juli 2022 silam di tempat yang sama.

Banyak pertarungan sengit tersaji di gelaran ini, mulai dari kelas Murai Batu, Cucak Hijau, Cendet hingga Kacer. Burung-burung bagus hadir digelaran ini dari kawasan karesidenan Madiun bahkan dari luar karesidenan, termasuk dari Sidoarjo, Sragen dan Wonogiri.

Tiga burung tercatat paling sukses melakoni laga di lomba ini, mereka adalah Murai Batu Tekad milik Bagus Titis yang menyapu dua juara, yakni di kelas 225K dan kelas 155K.

Kemudian kelas Cucak Hijau utama berhasil diraih oleh CH Jordan milik Bayu Pradana dari HDN Team Magetan. Jordan nyaris saja nyeri, jika juga meraih juara 1 di kelas 105K.

"Ini penampilan perdana setelah lama tidak dikeluarkan mas, lumayan masih bisa meraih juara 1 di kelas 155K dan juara 2 di kelas 85K," ujar Bayu Pradana ditemui di paddok usai lomba.

Kelas ketiga yang sengit persaingannya adalah kelas Cendet, dimana di kelas utama bertiket 105K, Mandala, Cendet milik Adikoro dari Panglima SF berhasil meraih kemenangan dengan menyabet juara 1 dengan dikuntit ketat Cendet Besi Beton milik Sri Minggat dari Magetan.

CUCAK HIJAU JORDAN MILIK BAYU PRADANA NYARIS DOUBLE WINNERS DI NAFI LEATHER CUP 2 MAGETAN

 

Di kelas lain, yakni kelas Kota Asri bertiket 85K, Mandala kembali lolos dari kepungan Cendet-Cendet Bagus berkat aksinya yang tenang namun rajin melontarkan materi-materi andalannya.

Sementara untuk kelas Kacer, di kelas Utama, New Wiro Sableng milik H. Yayuk (Taruna SF) sukses memboyong tropi juara 1 kelas utama 155K, sementara tropi kelas kedua 105K disabet kacer Mansion milik Adi Haryanto dari Navi BF.

KACER MANSION TAMPIL APIK SABET JUARA 1 KELAS UTAMA NAFI LEATHER CUP 2 MAGETAN

MB MUDA CEMPLON JUARA KELAS MB MUDA KOTA ASRI DI NAFI LEATHER CUP 2 MAGETAN.

KATA KUNCI: nafi leather 2 cup magetannafi leather 1 cup magetanlomba burung magetanlomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp