MURAI PARTY BERSAMA BORNEO JATENG


MURAI PARTY BERSAMA BORNEO JATENG, #1: Tiga Kelas Murai Borneo Full Gantangan, MB Mr. Tiker Terbaik di Sesi BOB Murai Borneo

Penggemar murai borneo dari berbagai daerah berkumpul di New Gawanan pada Minggu, 15 November 2020 di Murai Party Bersama Borneo Jateng. Dari empat kelas yang dibuka oleh panitia, tiga diantaranya terisi penuh peserta (full gantangan). Siapa sajakah pemenangnya?

Usung tema Murai Party Bersama Borneo Jateng, Gantangan New Gawanan menggelar laga spesial pada Minggu, 15 November 2020 di Pasar Gawanan, Colomadu, Karanganyar. Selain ajang adu kualitas, lomba kali ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus temu kangen anggota komunitas murai borneo dari berbagai kota setelah sekian lama tak bersua karena pandemi.

 

MR. SUPRI ASHA. SUKSES GELAR MURAI BORNEO PARTY

 

Berawal dari ide Paryo dan Hafiz untuk mempertemukan kembali para penggemar murai borneo dalam sebuah even berkelas di Solo Raya, keduanya menggandeng New Gawanan untuk menggelar laga spesial murai borneo. Bak gayung bersambut, Mr. Supri selaku pemilik EO menyambut baik dan mendukung ide tersebut. Sebagai penggemar murai batu, punggawa Asha BF ini ternyata penasaran dan tertarik dengan perkembangan murai borneo, khususnya di blok tengah.

 

HAFIZ DAN PARYO. PENGGAGAS MURAI BORNEO PARTY

 

Penuhnya peserta di kelas murai borneo di sesi-sesi awal sempat membuatnya merasa takjub mengingat penggemar murai borneo di daerah Solo tak terlalu banyak. Tapi kehadiran komunitas murai borneo dari berbagai kota seperti Brantas, Bosgan, Bomber, Bongkar, Pendawa, Regunung, Sembor, Waton Muni BC, Underdog BC, A7 SF, Congyang SF, Predator SF, Pesisir SF, dll membuat lomba semakin semarak. Dengan membludaknya peserta di event kali ini, Supri berharap kelas murai borneo mulai dilirik oleh kicaumania Solo dan sekitarnya.

Di partai pembuka, murai Batalyon milik Bendot WMBC keluar sebagai pemenang di kelas Murai Borneo Gawanan setelah bersaing sengit dengan Jaya Baya dan Dewa Ruci. Tampil maksi dengan membawakan lagu kenari, love bird, dan seabreg materi lain, Batalyon berhasil mengunci kemenangan. “Batalyon tadi mbawain lagu kenari sama love bird, itu biasanya nggak keluar. Kita yang sering lihat saja, sempat kaget dengan penampilan Batalyon di Solo tadi,” ungkap Toha.

 

WMBC. SUKSES BERSAMA BATALYON DAN SYUKUR

 

Meski bisa dibilang sebagai amunisi baru, Batalyon rupanya telah menorehkan prestasi dalam beberapa pekan terakhir seperti di Kembangsari, Tambak Boyo, dan Simo. Tidak hanya moncer bersama Batalyon, WMBC juga berhasil menempatkan murai Syukur di podium puncak Murai Borneo Colomadu A. Dengan materi lagu komplit, gaco milik Al Batar ini sukses menghipnotis juri setelah tampil nagen di tangkringan atas dengan rol tembak dengan speed rapat.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Penampilan tak kalah mentereng ditunjukkan oleh murai batu Dragon andalan Hadi dengan menduduki dua kali podium pertama di kelas Murai Borneo Colomadu B dan Murai Borneo Pasar Sapi. Tampil edan dengan membawakan isian lagu cililin, kapas tembak, dan cucak cungkok, Dragon sapu bersih dua kelas reguler yang tersisa.

 

HADI. MB DRAGON CETAK DOUBLE WINNER

 

Pertemukan para pemenang di kelas sebelumnya, laga berkelas yang tersaji di kelas BOB Murai Borneo akhirnya dimenangkan oleh Mr. Tiker, amunisi milik Mr. Ali A7 SF. Tampil menonjol dengan materi lagu, volume, dan gaya sujud-sujud, murai yang sebelumnya berhasil menduduki posisi kedua di kelas Murai Borneo Colomadu B ini tak terbendung oleh lawan-lawannya.

Dihubungi burungnews, Ali mengungkapkan apabila materi yang biasa dibawakan oleh Mr. Tiker antara lain kapas tembak, kenari, love bird, sogok ontong, cucak jenggot. Kemenangan ini menambah panjang deretan prestasi Mr. Tiker setelah beberapa kali mengukir prestasi di area Salatiga dan sekitarnya.

 

ALI A7 SF. MB MR. TIKER MENANGI BOB MURAI BORNEO

 

Secara keseluruhan laga kelas borneo di lomba kali ini berlangsung ramai dan kondusif. Meski beberapa pemain terlihat kesal dan menggerutu karena jagoannya tak masuk podium, tak ada protes yang berarti. Mr. Supri mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan murai borneo mania dari berbagai kota di event kali ini dan meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba.

 

#bersambung

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

PANITIA DAN JURI MURAI PARTY BERSAMA BORNEO JATENG

 

SUASANA MURAI PARTY BERSAMA BORNEO JATENG

 

REGUNUNG BC

 

TIM KEAMANAN DAN MISS TROPI

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: murai party bersama borneo jateng batalyon syukur dragon mr. tiker

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp