MB ZEUS JUARA 1, 1, 1 DI ANNIVERSARY KE-2 SMS + JUARA 1 DAN 2 SOLO VAGANZA

MURAI BATU ZEUS

Usia Masih Pastol, Sehari Juara Nyaris 5 Kali di 2 Event

Luar biasa, kata yang tak berlebihan untuk menggambarkan penampilan sekaligus prestasi yang ditunjukkan oleh Zeus. Di Anniversary SMS, meraih 3 kali juara 1. Geser ke Solo Vaganza, masih bisa kebagian main 2 kali, juara 1 dan 2.

Burung yang dikawal Dhito dan Nanda dari Baturetno, Wonogiri, awalnya turun di 2nd Anniversary SMS (Solidaritas Murai Surakarta), gantangan Kram Otak Sukoharjo. “Pertama coba iseng turun kelas dewasa, belum naik podium. Kemudian di kelas Remaja, bisa 3 kali juara 1," terang Dhito yang diamini Nanda. Nanda adalah adik dari Mr. Dhika Satria Muda SF, pemilik Zeus yang berhalangan hadir.

Keduanya bergegas meluncur ke Taman Sriwedari, tempat event Solo Vaganza 4. Masih kebagian 2 sesi Murai Muda. Hasilnya pun membanggakan, juara 1 dan 2. "Puji syukur, masih diberi rejeki dan hoki," tandas Dhito lagi.

 

DHITO DAN NANDA DI SOLO VAGANZA 4. BISA JUARA 1 DAN 2 TANPA KENAL DENGAN TEAM JURI

 

Dhito mengaku sangat menikmati jalannya lomba di gantangan Kram Otak, Telukan, Sukoharjo “Asyik sekali om, tak ada pagar, tak ada petugas khusus kemananan, tapi lomba sangat tertib, tenang, damai, tak ada yang teriak. Secara tak langsung, kami yang menonton sambil duduk manis, bisa ikut menjadi “juri”, karena bisa memantau dan mendengar dengan baik suara burung,” ujar Dhito.

Lomba yang tertib dan kondusif, rupanya memang sudah jadi tradisi, bahkan “trade mark” gantangan Kram Otak. Itu pula yang membuat para punggawa SMS, memilih lokasi di sini. “Salah satu pertimbangan kerjasama dengan teman-teman Kram Otak, ya karena di sini lombanya sudah dikenal luas tenang, tertib. Kalau ada yang mencoba teriak, pasti malu sendiri,” tutur Mr. Abu, Ketua SMS.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dengan cara ini, penjuriannya pun jadi apa adanya, sesuai fakta lapangan. “Mau main-main, akan ketahuan dong sampa peserta yang sekarang juga sudah pada pinter-pinter,” imbuh Abu.

Sementara itu, Mr. Munyer menyampaikan terimakasih kepada teman-teman SMS yang telah mempercayai gantangan Kram Otak untuk menggelar Anniversary yang ke-2. “Terimakasih pula dukungan dari para murai batu mania, juga teman-teman dari komunitas murai yang lain seperti KMBS, KMBC, dan lainnya.”

 

PANITIA DAN TEAM JURI ANNIV. KE-2 SMS. KONDUSIF DAN LANCAR, PESERTA PUAS

 

Di Solo Vaganza, Zeus kembali harus bertarung secara ketat dengan burung-burung muda lainnya. Musuhnya sedikit lebih variatif, sebagian datang dari luar kota. Tentu kualitasnya juga bukan burung kaleng-kaleng hingga berani membawa ke event prestis Solo Vaganza.

Nyatanya, Zeus masih bisa mengatasinya. Dari dua kali yang diikutinya, hasil akhirnya menunjukkan bukti yang cukup bila ini burung yang benar-benar mantap penampilannya, kuat, dan stabil. “Sehari turun 6 kali, dan semua podium.”

Sebagaimana di Kram Otak, di sini Dhito dan Nanda mengaku dibuat terkesima dengan model ajuan terbukanya. Setelah ajuan direkap dan terpilih yang masuk nominasi (2 grade teratas), juri menuliskan di papan kecil untuk ajuan koncer, dua burung, dibuat urut dari yang kecil ke yang besar.

 

 

“Intinya, kami ingin menunjuk bila ajuan yang ditulis di awal, belum tentu A, yang di belakang juga belum tentu B. Itu sepenuhnya wewenang, sekaligus juga jadi tanggung jawab masing-masing juri baik kepada para peserta, dan kepada Tuhan yang Mahaesa,” terang Aldo, “korlap” juri RGN.

Baik di Kram Otak maupun Solo Vaganza, Dhito dan Nanda melihat penilaian yang sudah cukup baik, apa adanya. "Kami berangkat ke Anniversary SMS dan kemudian Solo Vaganza benar-benar hanya mendandalkan burung saja. Tidak ada namanya titip-titip segala, apalagi di Solo Vaganza benar-benar tidak kenal siapa-siapa."

Ini bukan pertama kali Zeus menunjukkan kualitas terbaiknya. Burung yang didapat di event Piala Sukowati Sragen ini, tiap Minggu selalu digeber, dan selalu juara alias tak pernah zonk. Sesuatu yang sangat membanggakan bagi Satria Muda SF.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

“Meski kami dari desa nun jauh di Baturetno, tetapi soal prestasi tak mau kalah dengan orang kota. Selama burung mau tampil apik, dan juri benar-benar hanya menilai kinerja dan kualitas burung, rasanya Zeus masih panjang petualangan dan prestasi yang akan terus  direngkuh. Kami mengapresiasi kinerja team juri di Kram Otak dan Solo Vaganza. Seperti yang sudah dikatakan om Dhito tadi, kami benar-benar 100 persen mengandalkan pada burung saja. Pada penampilan terbaiknya, Zeus benar-benar susah dibendung. Kami berharap memasuki usia dewasa nanti, penampilannya juga makin meningkat,” imbuh Nanda.

Dhito dan Nanda mengungkapkan, Zeus siap diajak jalan-jalan bersilatiurahmi ke lomba-lomba berikutnya prestis. “Insya Allah, ke luar kota yang agak jauh pun tidak gentar. Kami akan melihat dan memilah lagi event-event yang kiranya perlu kami sambangi.”

 

 

Sejumlah event yang  cukup menantang sudah menunggu, baik di kawasan Solo Raya maupun blok tengah pada umumnya. 9 Juli besok di gantangan Wiroguno, ada event Bursa Kicau Solo Raya. 16 Oktober, event yang tak kalah prestis, Kapolresta Surakarta Cup. Di Yogyakarta, ada Piala Sulthan Group, tepatnya di gantangan Krajan atau Putra Jogja Master.

23 Oktober, ada Road to Solo Fair Factor. Hari yang sama juga ada event akbar Bupati Cup Klaten di Taman Hutan Kota Gergunung. [maltimbus]

 

BROSUR BURSA KICAU SOLO RAYA:

 

BROSUR KAPOLRESTA SURAKARTA CUP:

 

 

BROSUR ANNIVERSARY SOLO FAIR FACTOR:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA BUPATI CUP KLATEN:

KLIK WAKTU POSTING (KIRI ATAS, BAWAH TULISAN BURUNGNEWS.COM) ATAU "KOMENTAR" (TENGAH BAWAH) UNTUK MEMBUKA DAN MEMBESARKAN BROSUR / JADWAL

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: solo vaganza 4 2nd anniversary sms gantangan kram otak mb zeus mr dhika satria muda sf baturetno mr munyer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp