MURAI BATU TUAN RUMAH ASAL PONOROGO BERSAMA PARA PENGAWALNYA

MURAI BATU TUAN RUMAH

Stabil Masuk Tiga Besar Siap Jajal Grebeg Suro Cup Ponorogo Pekan Ini

Beberapa pekan belakangan, ada satu burung asal kota Reog yang luput dari perhatian khalayak penggemar lomba burung utamanya penggila Murai Batu. Ekor panjang satu ini selalu dikawal empat orang saat turun di berbagai gelaran, setidaknya diketahui saat Murai Batu ini turun di dua gelaran berbeda.

Namanya Tuan Rumah, Murai Batu milik Kaji Budi asal Ponorogo yang turun di bawah bendera PS Boer ini kian stabil penampilannya, prestasi tiga besar pun rajin ia raih baik di lomba-lomba dalam maupun luar kota Ponorogo.

Di antara yang masuk dalam catatan, tatkala tampil di Road To BM Pro Azkia Fitra Cup lalu, Tuan Rumah mencatatkan prestasi di posisi ke 2 kelas Azkia Fitra di belakang Ucil milik Mr. Kalipo (Top Sangkar), dan menduduki posisi ke 6 di kelas utama.

Sepekan berikutnya, Tuan Rumah diajak jalan-jalan ke even Pelangi Cup 1 Madiun, dimana ada dua kelas yang ia ikuti dan selalu masuk dalam tiga besar. Di kelas utama, Tuan Rumah bersaing ketat dengan Murai-Murai andalan karesidenan dan masih bisa bersaing hingga bercokol di posisi ketiga. Sementara saat diturunkan di kelas lain yang bertiket 55K, kerja Tuan rumah makin menggila dan naik satu tingkat menduduki posisi kedua, tepat di belakang Murai Batu Brazil milik Gianto GSI.

Rizky dan Kancil (Karisma Terop) yang rajin mengawal burung besar ini kompak menyatakan bakal terus membawa Tuan Rumah tandang ke berbagai lomba. "Saya pikir dia ini memang sedang on fire meski mungkin belum top form nya banget jadi saya ingin melihat dan mengamati terus perkembangannya, langsung di lapangan," tutur Kancil yang diamini Risky.

Tak ragu lagi, tambahnya, pekan ini, Minggu (6/9/2020) akan turunkan di even Grebeg Suro Cup Ponorogo, yang akan digelar di ex Waterpark Kintamani. "Tentu harapan kami Minggu ini kondisi Tuan Rumah benar-benar dalam posisi top form dan kembali mampu bersaing dengan rival-rivalnya," pungkas Kancil.

KATA KUNCI: murai batu tuan rumah bm pro azkia fitra cup pelangi cup 1 lomba burung ponorogo grebeg suro cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp