MURAI BATU SULIWA DENGAN RAIHAN DUA TROPI DI KELAS MURAI BATU ROAD TO GREBEG SURO 2021


MURAI BATU SULIWA

Terus Bikin Ulah, Reputasi Cah Setono Puma SF Makin Melambung

Even lomba burung Road To Grebeg Suro 2021 memang sudah berhasil dituntaskan oleh penyelanggara pada Minggu (6/6/2021) di gantangan, Seloaji BC, Mlilir, Ponorogo. Namun beberapa catatan kemenangan tentu sudah tak dapat dihapus dan menjadi bagian prestasi sang burung.

Moncernya nama sang burung, tak urung juga membuat nama pemilik maupun tim juga turut melambung. Dan ingat, mempertahankan reputasi atau nama besar biasanya lebih sulit alias tak semudah saat harus menaikkannya.

Inilah salah satunya yang terus diupayakan oleh Farrel yang kini lebih sering dikenal sebagai Cah Setono (Puma SF) yang sudah cukup dikenal sebagai penghasil burung-burung kualitas, utamanya Murai Batu.

KONCER MUTLAK UNTUK MURAI BATU SULIWA

 

 

Pria asal Kelurahan Setono, Jenangan ini dikenal sudah banyak menelurkan Murai Batu yang sukses menjuarai berbagai gelaran, baik saat masih dalam genggamannya maupun ketika sudah lepas ke tangan pemilik baru.

Polesan tangan dingin Farrel terus menjadi incaran para Murai Batu mania yang ingin memiliki burung pilih tanding dan selalu diuji kualitasnya di berbagai gelaran.

Sedikit membuka tips, Farrel mengungkapkan jika rawatan harian dan rajin melatih di lapangan tetap menjadi hal penting. "Perawatan rutin harian tetap menjadi kunci utama mas, dan jangan pernah segan untuk melatih mental burung baik di latihan-latihan maupun di lomba besar," buka Farrel, sekilas soal kunci sukses mencetak Murai yang handal di lapangan.

MURAI BATU SULIWA SAAT MERAIH JUARA 1 DI KELAS UTAMA LAUNCHING GOS SF PONOROGO (9/5/2021)

 

Ha itu, lanjutnya, untuk memastikan apakah rawatan atau setingan yang dilakukannya setiap hari sudah benar. Selain juga untuk mengenalkan burung pada medan lomba yang sebenarnya. "Ya biar nggak kaget kalau ketemu rival-rivalnya," tandasnya.

Saat ini Farrel tengah menggodok bakat baru, dia adalah Suliwa, ekor panjang yang kian hari juga terus menggerus prestasi. Pekan ini dengan bermaterikan Dililin dipadu beberapa burung masteran lainnya, Suliwa berhasil meraih juara di salah satu kelas Murai Batu Road To Grebeg Suro 2021, dan juara 3 di kelas lainnya.

Kala itu, penampilan sungguh mampu memukau khalayak Murai Kota Reog dengan aksi-aksi sproradisnya. Sebelumnya, Suliwa juga berulah dengan aksi-aksi yang tak kalah sadis saat tampil Launching GOS SF Ponorogo (9 Mei 2021).

Akibat ulahnya kala itu, Suliwa berhasil menyabet tropi juara 1 di kelas utama meski harus menghadapi rival-rival berat Murai Batu yang datang dari berbagai kawasan di Karesidenan Madiun.

 

KATA KUNCI: murai batu suliwaroad to grebeg suro 2021lomba burung ponorogofarel puma

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp