RAJA DADU MILIK MR. FII, JADI ANCAMAN BARU PARA PENDEKAR MURAI

MURAI BATU RAJA DADU

Tampil Makin Menggila Setelah Ganti Setingan

Saat ditransfer dua bulan lalu, kondisi murai Raja Dadu kurang bagus. Setelah diganti cara perawatan, kini makin stabil, mbongkar abis, menjadi ancaman pendekar murai lainnya. Mau tahu setingan barunya ?

Raja Dadu, pesohor murai asal Kediri ini mulai viral, setelah berjibaku di ajang Anniversary ke-5 New Ina BC di pasar Kelutan Ngronggot, Nganjuk 10 Januari 2021 lalu. Gaco yang baru 2 bulan ditangan Mr. Safii alias Fii dari team Janoko SF mampu menempel ketat Arum Jaya milik Mr. Imron, sang peraih juara 1.

 

 

 

Saat revans di G-36 A2, Raja Dadu juga masih mampu mbayanginya, benar-benar menjadi lawan yang patut diperhitungkan.

Memang saat masih di tangan H. Athouk, pemilik lama, Raja Dadu yang waktu itu masih bernama Petrik sudah mengukir prestasi di berbagai even. Di tangan Mr. Fii, kerja Raja Dadu makin perform dan stabil.

 

MURAI BATU RAJA DADU, SIAP TEMPUR

 

“Saya beli belum dalam kondisi sebagus ini, namun setelah saya poles langsung mau koncer, perfomanya meningkat drastic,” ucap Fii dengan bangga.

Fii yakin dengan potensi yang dimiliki Petrik, lalu memolesnya dengan merubah perawatannya. “Saya amati, ternyata burung ini memiliki karakter main embun sama main kroto sehari sebelum sampai hari H saat gantang di lomba,” akunya.

 

TROPHY DAN PIAGAM RAJA DADU, MAKIN CIAMIK 

 

Pengembunan pun dilakukan Fii mulai jam 04.00 sampai jam 07.00, lalu dikasih pakan jangkrik. “Stelan EF-nya diubah, yang dulunya hanya 3 jangkrik, saya tambahi jadi 7 jangkrik. Setelah itu diangin-anginkan atau tanpa kerodong, dan baru dikerodong setelah jam 18.00,” paparnya.

Selain jangkrik, Fii juga main EF ulat Hongkong untuk meningkatkan birahinya. “Ulat Hongkong saya kasih 5 ekor dan diberikan dua sesi sebelum naik gantangan,” tandas pemain murai yang saat ini memiliki 5 murai dalam koindisi siap tampil di berbagai even.

 

 

Selain menu, yang perlu diperhatikan adalah latihan pernapasan dengan cara ditenggar, Mr. Fii menggunakan kandang tenggaran ukuran 3 metger, ditenggar seminggu 3 kali, demikian pula mandinya. “Raja Dadu mandi seminggu 3 kali,” tandasnya.

Setelah semua perawatan dilakukan secara maksimal dan sesuai dengan karakter burung, maka tinggal melihat kualitas burungnya, bagaimana penampilannya saat tarung di lapangan. “Isian lagunya kenari, Love bird, kapas tembak, dan cililin. Gaya sujud itu loh, yang membuat saya tertarik pada burung ini sehingga saya pinang, selain bongkar isiannya ditambah volumenya yang tembus,” pungkas Fii pada burungnews.

 

RAJA DADU BERSAMA PARA TUKANG GANTANGNYA

 

Soal stelah EF, kini Fii dan para murai batu mania lainnya bakal sangat terbantu karena pakan burung Topsong sudah mengeluarkan produk baru Topsong Premium untuk murai batu. Selain kandungan protein lebih tinggi, juga sudah ada kandungan enzim serangga yang berasal dari serangga alami.

Tambahan enzim serangga tentunya sangat membantu setingan, karena kandungannya sudah terukur dan terstandar, burung akan lebih gacor, juga lebih imun atau meningkatkan daya tahan tubuh sehingga selalu dalam kondisi fit dan tidak mudah terserang penyakit. [ferry, maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JOKI PAKE KEMBAR (2 DR KIRI), HANTARKAN RAJA DADU RUNNER UP 2X

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: murai batu raja dadu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp