MURAI BATU MESSI

Tampil Perdana Pas Final Piala Dunia, Tipe Penyerang, Penari, Sekaligus Penyanyi + VIDIO

Nama Messi, lumayan ramai jadi bahan pembicaraan di kalangan kicaumania, khususnya murai mania. Burung ini baru saja merebut juara di salah satu kelas Soft Launching Samurai, dan siap turun lagi di PMM feat PKM Brebes (15/1).

Itok sengaja memberi nama Messi, bukan tanpa alasan. “Ada latar belakangnya. Kebetulan itu saya coba turun pertama masih dalam kondisi dorong ekor (dokor) di Solo Peduli, 18 Desember 2022, bertepatan dengan malamnya final Piala Dunia. Argentina juara dengan bintangnya Messi. Selain buat pengingat, juga jadi doa supaya bisa sehebat Messi,” jelasnya.

 

 

Itok menurunkan kembali di event Gawanan, Solo. Messi akhirnya bisa juara 1 dan 2, lanjut di Soft Launching Samurai. Di sini, seperti kita tahu, juga mencuri sekali juara 1. Penjurian terbuka sejak dari proses rolling/blok, ala Dewa 99. 

Lomba yang dipandegani Rimba Star dan kawan-kawan ini juga berlangsung sangat kondusif sejak awal sampai selesai. Rimba bersama Annga berlian, Damar FX, Rudy Jago, dan pera punggawa Samurai lainnya, memang sejak lama sudah merancang dengan sangat baik dan detil event yang benar-benar nyaman, tenang, dan menyenangkan.

“Nama Messi juga cocok dengan karakter burungnya, dia itu tipe penyerang, penari, sekaligus penyanyi. Burungnya sangat fighter, tariannya indah, materi suaranya juga aduhai. Dengan karakter dan kualitas seperti itu, saya mencoba mencari lawan-lawan yang sebanding, turun di kelas yang sekiranya bisa ketemu lawan tangguh,” imbuh Itok.

 

 

Itok menyebut, kelebihan dari Messi itu, dia bisa menata lagu dengan baik. “Ada lovebird, belalang, kenari, kadang nembak cililin, dan lagu-lagu kasar lainnya. Gaya atau show ngecun-ngecun juga indah. Volume bisa terdengar dengan cukup jelas sampai ke pagar penonton.”

Keunggulan lainnya, di luar sangat fighter dan penyerang sejati, dijelaskan Itok. “Meski sangat fighter, dia anti nebok, anti nge-ring. Ini burung yang sangat aman. Ibarat, saya paham betul berapa CC-nya si Messi ini, jadi juga tahu harus saya turunkan ke mana supaya bisa bertarung dengan lawan tangguh yang sebanding,” ujar Itok yang pada 26 Februari besuk, bersiap turun ke bursa murai Sidoarjo.

 

 

Ada kelas Bursa VIP tiket 5,5 juta, dengan harga jual maksimal 500 juta. Nah, biar punya gambaran yang lebih terang benderang seperti apa penampilan Messi, bisa nonton VIDIO aksinya di akhir berita ini.

Kini Itok memang mencari event yang menyediakan tiket cukup mahal, agar Messi bisa bertempur melawan burung-burung tangguh papan atas. “Messi ini senang sekali kalau di sekelilingnya itu ada burung yang dahsyat dan fighter. Jadi saya juga berusaha cari event seperti itu. Untuk awal, mulai Samurai hingga PMM oke lah, saya rasa sudah bisa mewakili. Penjurian juga terbuka, untuk PMM bahkan disebutkan itu event rasa SMM.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Itok merasa tertantang, sebab akan ketemu dengan lawan-lawan baru dari Pantura tengah sampai barat yang tentunya juga bakal menambah jam terbang dan pengalaman baru bagi Messi. Bahkan, disebutkan juga banyak yang akan datang dari Jakarta, selain blok tengah yang dikenal sebagai gudangnya murai top seperit Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, lalu ke sisi timur Yogyakarta.

Panitia PMM juga menjanjikan gelaran yang apa adanya sesuai fakta lapangan. Peserta cukup modal burung yang kerja dan kualitas bagus saja, tanpa perlu titip dan segala macamnya, apalagi sampai main odeng. “Insya Allah, team juri kami akan bekerja jujur apa adanya, profesional, tidak akan menerima segala bentuk odeng,” tandas Iskandar SE, ketika dikonfirmasi burungnews.com. [maltimbus]

 

 

VIDIO AKSI MB MESSI DI SOFT LAUNCHING SAMURAI:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR PMM FEAT PKM BREBES DI REST AREA HERITAGE BANJARATNA:

 

JADWAL LOMBA PMM FEAT PKM:

 

KATA KUNCI: murai batu messi samurai karanganyar rimba star itok solo pmm iskandar se

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp