MURAI BATU COMMUNITY KLATEN

MURAI BATU KLATEN

Hadirkan Kelas Murai BOB, MB Satelit Borong Juara

 

 

Namanya juga EO-nya penggemar murai, wajar bila kelas ini yang ditonjolkan. Antara lain dengan membuka kelas BOB Murai, selain 3 kelas lainnya. Satelite kembali hatrik termasuk memenangi kelas BOB.

Satelit, murai batu milik Green Team tampil istimewa di gantangan MBK, Minggu (8/1). Murai batu ekor hitam ini tampil ngotot dan membongkar isian selama perlombaan.  Satelit sebelumnya nyeri di PKM Plembon, terakhir pekan lalu juga hatrik saat turun di GSB Boyolali.

 

SESI MURAI BATU

 

“Isiane mbongkar kabeh, kedengaran suara kenari, cililin dan kapas tembaknya,” ujar Pepi, sang mekanik. Sementara itu, Brandon milik AD 6124Q dua kali runner up dan sekali juara 3, diikuti BRV yang dua kali juara 3.

Kelas love bird masih menjadi magnet bagi peserta. Bila love bird papan atas turun di even-even besar maka latpres MBK memberi kesempatan pada pemain pemula dan lokal unjuk gigi. Love bird Krishna, Murni, Dawiyanti, dan Gading Kuning meraih koncer A.

 

SESI LOVE BIRD

 

Di kelas Kenari, bukan hanya nama-nama lama yang berkibar, beberapa nama baru muncul meramaikan persaingan. Fredella, kenari milik Adhi Squad meraih juara di kelas Kalitan Bintang. Sementara Volvo, Raya, dan Billy Jr juga tampil apik hingga menyabet juara 1.

Tren Cucak Ijo juga merambah Klaten. Tterbukti dari peningkatan jumlah peserta jika dibanding sebelum-sebelumnya. Raja Tega moncer di kelas Bintang, sementara Jalu raih prestasi di kelas Sejati. Di kelas Kacer Bintang, Akasaka keluar sebagai juara.

 

 

MBK sebenarnya juga membuka kelas Jalak Suren, Cendet / Pentet dan Pleci, namun kurangnya informasi dan keterbatasan jumlah pemain yang menyukai kelas ini membuat kelas ini kurang maksimal. Namun panitia optimis kelas-kelas ini akan terisi di even-even selanjutnya.

Perlu diketahui, Jimbung adalah pusatnya para penangkar jalak, khususnya jalak suren. Namun, jalak putih, murai, cucak rawa, dan jenis burung lainnya juga banyak dijumpai di Jimbung dan sekitarnya. Dengan demikian, potensi kelas jalak sesungguhnya sangat besar untuk bisa ramai di sini.

 

SESI KACER

 

Gantangan MBK berada  Pasar Jimbung, tak jauh dari Rowo Jombor, Klaten.  Seperti namanya, MBK didirikan oleh penghobi murai batu. Kehadiran MBK diharapkan bisa menjadi alternatif bagi para penghobi, baik murai batu maupun jenis burung lainnya.

“Jimbung kan terkenal sebagai breeder Jalak, Murai, bahkan Cucak Rowo,” cerita Didik. Para breeder bisa melatih dan menilai kualitas hasil tangkarannya. Bila kualitas dan perfomanya bagus, tentu bisa mendongkrak harga.

 

PANITIA DAN TEAM JURI MBK

 

Seiring perkembangan, MBK membuka kelas kenari, love bird, cucak hijau, kacer, cendet, dan pleci. Sasaran utama MBK adalah memberi pemahaman kepada breeder lokal pentingnya mencetak burung-burung jawara.

Minggu dipilih menjadi hari latber / Latpres, mengingat sebagaian besar peserta merupakan pekerja. “Kalau hari kerja sebagian pemain tidak bisa. Tapi kalau Minggu, semua orang bisa dating. Untuk latber selalu kita buka tiap pekan,” jelasnya.

 

JUARA MBK KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERKAIT:

MB SATELITE HATRIK DI GSB BOYOLALI, KLIK DI SINI

 

ASINAN HALUS, COCOK UNTUK INDUKAN, ANAKAN, & BURUNG LOMBA

KATA KUNCI: murai batu klaten satelit green team didik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp